Thursday, 10 January 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Peluncuran eBook Blogolinks Ditunda

Posted: 09 Jan 2013 06:57 AM PST

TertundaSepuluh bulan lalu saya menginformasikan bahwa saya sedang menulis sebuah eBook tentang menghasilkan uang dari Infolinks. eBook yang berjudul Blogolinks: Langkah-Langkah yang Saya Lakukan untuk Memperoleh $2.000 Setiap Bulan dari Infolinks ini rencananya akan dirilis Juni 2012 lalu. Sayangnya, hal ini tidak terlaksanakan.

Dampaknya, beberapa sahabat bertanya (lewat email, sms, maupun komentar) mengenai kapan eBook tersebut akan diluncurkan. Saya selalu menjawab secepatnya bila situasinya mendukung.

Jawaban saya itu muncul karena memang situasinya belum mendukung untuk meluncurkan eBook Blogolinks karena penghasilan saya turun drastis ke sekitar $500 per bulan sejak Juni 2012. Penyebab penurunan penghasilan tersebut adalah 10 blog bahasa Inggris saya yang dimonetisasi dengan Infolinks terkena Google Penguin yang dirilis akhir April 2012 lalu.

Mengapa kesepuluh blog tersebut “dihajar” Google Penguin? Karena saya menggunakan teknik link building menggunakan private blog network dari BuildMyRank.

Blog-blog yang berada di jaringan BMR dideindeks Google sehingga link-link ke blog-blog saya hilang. Alhasil, mulai Mei 2012, kesepuluh blog saya hilang dari halaman 1 Google.com (sebagian besar turun peringkatnya ke halaman 5).

Saya pun berusaha mengembalikan peringkat kesepuluh blog tersebut. Hal pertama yang saya lakukan adalah menghapus link-link dari blog network BMR melalui fasilitas yang disediakan BMR. Selanjutnya saya menambahkan beberapa artikel dan membangun link menggunakan cara Pat Flynn.

Hasilnya, hanya satu blog yang kembali ke halaman 1 Google.com. Sisanya masih betah di posisi lamanya.

Karena hal tersebut, mulai Agutus 2012 saya membangun blog-blog baru dengan fokus kepada kualitas konten dan meminimalkan link building. Sayangnya, blog-blog baru tersebut belum mampu mendongkrak penghasilan saya ke level 4 digit.

Kepercayaan Anda adalah Penting

Faktor utama tertundanya eBook Blogolinks adalah penurunan penghasilan saya dari Infolinks. Mengapa tidak menggunakan screenshot penghasilan dari Infolinks bulan Februari dan Maret 2012 saja? Toh penghasilan saya di kedua bulan tersebut di atas $2.000.

Ah, ide “jahat” tersebut merasuki kepala saya pada Oktober 2012 lalu.

Saya memutuskan: No way!

Alasannya, saya ingin jujur dan terbuka kepada semua orang. Saya ingin menggunakan screenshot penghasilan dari Infolinks yang terbaru.

Saya tidak ingin menipu orang lain. Saya tidak mau dikatakan pembohong ataupun pembual!

Saya ingin dipercaya orang. Saya mau mendapat berkah dari uang yang saya dapatkan!

Saya memang kecewa karena belum mampu meluncurkan eBook tersebut. Namun, kepercayaan Anda karena tidak saya bohongi lewat eBook tersebut adalah penting bagi saya.

Mengapa? Karena hal tersebut adalah bahan bakar saya dalam mencari nafkah sebagai full time blogger.

Sebagai penutup, saya tidak tahu kapan akan meluncurkan eBook Blogolinks. Oleh karena itu, saya memohon maaf kepada Anda yang sekiranya memerlukan atau menantikan eBook tersebut.

Postingan Terkait:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.