Friday, 22 February 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Duel Blog Niche 2: Kata Kunci Utama yang Saya Bidik dan Alasan Saya Memilihnya

Posted: 21 Feb 2013 10:19 AM PST

Seperti yang saya informasikan di postingan DBN update pertama, saya menjadikan Flippa sebagai tempat untuk mencari ide-ide kata kunci. Strategi ini rasanya cukup baik karena di Flippa banyak blog niche Amazon yang laku terjual.

Sebagai contoh, saya mengamati sebuah listing tentang juicer reviews. Yup, blog yang ada di listing tersebut (juicerreviewspro.com)  milik orang Indonesia dan laku seharga $3,650.

Dari blog tersebut, saya memperoleh ide kata kunci berbasis produk yang mengandung kata reviews. Saya berteori bahwa kata kunci jenis ini relatif bisa masuk halaman 1 Google dibanding kata kunci produk (misalnya juicer) yang biasanya dihuni toko online otoritas (seperti Amazon), produsen produk tersebut, atau Wikipedia.

Saya lantas menggunakan Long Tail Pro (simak review saya tentang tool ini) untuk mencari kata kunci produk yang ada kata reviews-nya. Dari lima kandidat kata kunci, saya memilih kata kunci tankless water heater reviews (pencarian US 5.400).

Mengapa saya memilih kata kunci tersebut? Karena kompetisinya di Top 10 Google.com sedang sehingga peluang blog niche saya semakin besar masuk ke halaman 1 Google.com.

Di bawah ini adalah screenshot analisis kompetitor tersebut (klik gambar agar lebih jelas).

tankless water heater reveiws analyisis

Indikator-indikator yang saya sebut kompetisi sedang adalah sebagai berikut:

  1. Ada dua blog/situs yang tidak mencantumkan kata kunci tankless water heater reviews di judul
  2. Ada empat blog atau situs berpage rank 3 ke bawah
  3. Ada empat blog dengan SEOMoz Page links kurang dari 20
  4. Setidaknya ada satu article directory (EzineArticles dan sebagainya) atau Web 2.0 (HubPages, Squidoo, dan lain-lain) atau Yahoo Answer
  5. Setidaknya ada satu blog niche lain dengan usia blog kurang dari satu tahun

Saya sudah membeli domain untuk kata kunci tankless water heater reviews, namun domain tersebut belum dibuatkan blog. Saat ini saya sedang memilih produk-produk tankless water heater yang hendak direview.

Seperti apa nama domain yang saya beli? Seperti apa blog niche yang saya buat?

Saya akan menginformasikannya minggu depan. So, stay tuned here!

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.