Sunday, 10 March 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


12 Blogger yang Menginspirasi Saya

Posted: 08 Mar 2013 01:50 PM PST

Banyak blogger yang saya ikuti. Banyak blogger yang saya baca tulisannya. Namun, sampai saat ini hanya 12 blogger yang menginspirasi saya. Mereka adalah blogger hebat yang mengilhami saya menuju yang lebih baik.

Di bawah ini adalah deskripsi singkat tentang mereka yang penyajiannya saya urutkan secara acak.

1. Darren Rowse

Darren Rowse adalah blogger asal Australia, pemilik Problogger. Ia banyak mengupas tips-tips ngeblog untuk membangun sebuah blog yang lebih baik. Dari Darren saya mendapat inspirasi bagaimana mengelola blog dari sekadar hobi menjadi sebuah aset bisnis.

2. Daniel Scocco

Daniel Scocco adalah seorang blogger asal Brazil, pemilik Daily Blog Tips. Ia sebelumnya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan multinasional. Dari Daniel saya mendapat inspirasi bagaimana menerapkan prinsip-prinsip bisnis dalam ngeblog. Dari dia pula saya banyak belajar cara menulis yang padat, singkat, dan jelas.

3. Brian Clark

Brian Clark adalah pendiri Copyblogger, blog otoritas di bidang copywriting. Brian sebelumnya pengguna Thesis, namun dia beralih menjadi pengguna Genesis. Bukan hanya itu, ia malah mengakuisisi StudioPress (situs penjualan Genesis dan child theme-nya milik Brian Gardner) dan menjadikannya bagian dari Copyblogger Media.

Brian melebarkan sayap Copyblogger Media dengan membuat produk-produk berkualitas, seperti Syntesis (web hosting khusus WordPress), Premise (membership sites dan custom landing pages berbasis WordPress), dan Scribe (software optimasi konten).

Dari Brian saya mendapat inspirasi bagaimana membuat bisnis online besar yang dimulai dari sebuah blog.

4. Spencer Haws

Spencer Haws adalah blogger asal Amerika serikat (AS)yang banyak mengupas niche blog di blognya, Niche Pursuits. Sebelum menjadi full time blogger, Spencer adalah seorang karyawan di Well Fargo (bank keempat terbesar di AS). Ia bergelut membangun ratusan niche blog berbasis long tail keywords, yaitu kata kunci yang pencarian eksak bulananannya 1.000 sampai 10.000.

Spencer juga mendiversifikasi bisnis onlinenya dengan membuat Niche Website Theme dan Long Tail Pro. Dari Spencer saya mendapat inspirasi bagaimana membuat niche blog dan membuat produk berbasis problem diri sendiri.

5. Pat Flynn

Pat Flynn adalah blogger muda asal Kalifornia Selatan, AS. Pat banyak mengupas topik ngeblog, bisnis online, afiliasi, dan marketing di blognya, SmartPassiveIncome. Ia setiap bulannya mendapat penghasilan pasif sebesar puluhan ribu dolar dari afliasi produk yang ia promosikan.

Dari Pat saya mendapat inspirasi bagaimana menghasilkan penghasilan pasif, keterbukaan, dan memanfaatkan teknologi yang ada (Podcast, YouTube, dan sebagainya) untuk membesarkan blog.

6 & 7. Justin Cooke dan Joe Magnotti

Justin Cooke dan Joe Magnotti adalah dua blogger asal AS yang tinggal di Filipina. Justin dan Joe banyak mengupas topik niche blog dan bisnis internet di blognya, Adsense Flippers. Sebelum menjual niche blog di blognya tersebut, mereka terlebih dahulu menjual niche blognya di Flippa.

Dari Justin dan Joe saya memperoleh inspirasi menjual paket niche blog berpenghasilan rendah, misal paket 10 blog yang masing-masing berpenghasilan $10 per bulan. Selain itu, saya juga mendapat inspirasi bagaimana menjual niche blog di blog sendiri tanpa perantara.

8. Neil Petel

Neil Petel adalah blogger AS keturunan India. Neil mengupas tips ngeblog, SEO, internet marketing, dan media sosial di blognya, Quick Sprout. Tulisannya sangat mendalam dan banyak bersumber dari pengalamannya menjadi konsultan SEO dan bisnis online di beragam perusahaan besar.

Dari Neil saya mendapat inspirasi bagaimana menjadi konsultan SEO dan bisnis online secara profesional.

9. Ahmad Isnaini

Ahmad Isnaini adalah blogger kondang asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Saya pertama tahu Isnaini tahun 2009 lalu dari sebuah tulisan Maki (doshdosh.com) yang membahas 16 theme WordPress terbaik yang siap dipasangi kode Google Adsense. Salah satu theme tersebut adalah Merah Putih buatan Isnaini.

Isnaini banyak mengupas topik ngeblog dan WordPress di blognya, Isnaini.com. Sebelum kena banned Google Adsense, ia adalah penayang Google Adsense yang sukses meraup empat digit dolar setiap bulannya selama 4 tahunan. Dari Isnaini saya memperoleh inspirasi bahwa blogger Indonesia dapat hidup layak dari ngeblog.

10. Onibalusi Bamidele

Bamidele Onibalusi adalah blogger muda asal Nigeria. Onibalusi kerap menjadi blogger tamu di beberapa blog ternama. Ia sekarang memfokuskan diri mengupas topik freelance writing di blognya, YoungPrePro.

Dari Onibulasi saya mendapat inspirasi bahwa bahasa Inggris bukan halangan bagi blogger yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris untuk menjadi blogger bertaraf internasional.

11. Asri Tadda

Asri Tadda adalah blogger ternama yang saat ini tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan. Asri memiliki sekolah blogging dan beberapa toko online di bawah bendera Asta Media. Sebelum terkena badai Google Panda dan Penguin, ia adalah pemain sukses di bidang paid review.

Terlepas dari itu, ia kerap juga menjadi pembicara di workshop blogging dan bisnis internet. Saat di wawancara wartawati Tempo setelah menjadi pembicara di workshop Blogger Nusantara November 2012 lalu, Asri Tadda menyatakan bahwa ia mendapat penghasilan 200 juta rupiah tiap bulan dari seribu blog yang ia miliki.

Dari Asri Tadda saya memperoleh inspirasi untuk membuat perusahaan online dan membuat banyak blog (banyak blog banyak rejeki).

12. Jon Morrow

Jon Morrow adalah seorang associate editor di Copyblogger. Jon mendapat kecelakaan mobil beberapa tahun lalu yang membuatnya menggunakan kursi roda untuk berjalan. Ia piawai dalam copywriting, dan membagikan tips-tips mengenai topik tersebut di blognya, Boost Blog Traffic. Dari Jon saya memperoleh inspirasi bagaimana membuat copywriting yang efektif dan efisien.

Ngomong-ngomong, dari kedua belas blogger hebat di atas, mana yang menginspirasi Anda juga?

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.