Wednesday, 27 March 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Cara Menginstal WordPress dengan Fantastico De Luxe

Posted: 26 Mar 2013 12:31 AM PDT

Ada beberapa macam software yang bisa digunakan untuk menginstal WordPress. Satu di antaranya adalah Fantastico De Luxe. Jika Anda menggunakan hosting dari Hostgator, software ini merupakan satu-satunya sofware yang tersedia untuk menginstal WordPress.

Anda belum tahu cara menggunakan Fantastico De Luxe? Anda tidaklah sendiri. Namun, jangan khawatir karena di postingan ini saya memaparkan tahapan-tahapan menginstal WordPress dengan sofware tersebut.

Tahap 1. Login ke akun hosting Anda.

Tahap 2. Pada fitur Sofware/Services, cari Fantastico De Luxe. Sofware ini memiliki simbol ikon tersenyum. Klik sofware tersebut.

Akan muncul tampilan Fantastico Home yang berisi Navigation, Blogs, Classified, Content Management, dan sebagainya.

Tahap 3. Pada fitur Blogs, klik WordPress sehingga muncul informasi tentang WordPress yang terdiri dari Short description, WordPress support forum, New Installation, dan Current Installations (kosong jika Anda baru menggunakannya).

Tahap 4. Klik New Installation. Akan muncul tampilan Install WordPress yang terdiri dari 3 tahap. Tahap pertama terdiri dari Installation Location, Admin access data, dan Base Configuration.

Installation Location berupa:

  • Install on domain: Pilih domain yang hendak Anda jadikan blog/situs berplatform WordPress. Domain tersebut telah diarahkan ke server hosting Anda sebelumnya. Jika Anda menggunakan NameCheap, silakan lihat cara mengarahkan domain dari provider tersebut.
  • Install in directory: Kosongkan.

Admin access data berupa:

  • Administrator username: Isi dengan username sesuai selera Anda.
  • Password: Isi dengan kata sandi sesuai selera Anda.

Base Configuration berupa:

  • Admin nickname: Kosongkan atau isi dengan nickname sesuai selera Anda.
  • Admin email: Masukkan email Anda.
  • Site Name: Isi sesuai dengan nama situs Anda atau biarkan sesuai default-nya karena Anda bisa mengubahnya di area admin blog nantinya.
  • Description: Isi sesuai deskripsi blog Anda atau biarkan sesuai default-nya.

Klik tombol Install WordPress sehingga muncul tahap kedua (Install WordPress 2/3).

Tahap 5. Klik tombol Finish installation.

Tahap 6. Akan muncul tahap tiga (Instal WordPress 3/3) yang menginformasikan bahwa wp-config.php dan data.sql terkonfigurasi. Selain itu, akan ada juga notifikasi tentang username, password, dan URL admin area.

Tahap 7. Blog WordPress Anda telah berhasil dibuat, selanjutnya cek tampilan blog tersebut.

Ketujuh tahap di atas telah saya buat dalam bentuk PDF, lengkap dengan screenshot-nya sehingga akan memudahkan Anda dalam memahami cara menginstal WordPress dengan Fantastico De Luxe. Silakan unduh di link ini (803 KB).

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.