Thursday, 2 May 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Duel Blog Niche 5: Posisi, Trafik, dan Penghasilan Maret-April 2013

Posted: 01 May 2013 09:05 AM PDT

Tak terasa blog niche saya (tanklesswaterheaterreviews.biz) menginjak usia dua bulan. Dalam kurun waktu tersebut, saya telah melakukan beberapa teknik link building dan mempublikasikan dua artikel tambahan. Bagaimana hasilnya?

Pada postingan ini saya memaparkan posisi, trafik, dan penghasilan blog niche tersebut.

1. Posisi

Dari analisis kata kunci yang saya lakukan sebelumnya, tankless water heater reviews termasuk kata kunci dengan tingkat persaingan sedang  sehingga saya perlu ratusan backlink agar blog tersebut masuk di halaman 1 Google.com. Ini di luar kebiasaan saya dalam membangun blog niche karena saya biasanya membangun 10-20 backlink untuk blog-blog niche saya sebelumnya.

Terlepas dari itu, dari tanggal 1-30 April 2013, saya baru melakukan link building di bawah ini:

  • 7 backlink dari situs bookmark (url.org, spicypage.com, bookmark4you.com, way2bookmarks.com, socialbookmarkssite.com, dan bookmarksville.com)
  • 2 backlink dari article directories (GoArticles dan Amazines)
  • 9 backlink dari web2.0 (wordpress.com, blogspot.com, weebly.com, tumblr.com, webs.com, livejournal.com, xanga.com, blog.com, dan yolasite.com)
  • 17 backlink dari berkomentar di blog do follow dan no follow (PR 0 – PR 5)
  • 3 backlink dari social media (Google+, Facebook, dan Twitter)
  • 2 backlink dari web directories (crazyleafdesign.com dan crazyleaf.net)

Dengan 40 backlink di atas, tanklesswaterheaterreviews.biz masih berada di posisi 500+ (Google.com dan Yahoo.com) untuk kata kunci tankless water heater reviews. Ada pun di Bing.com, blog niche saya tersebut berada di posisi 13.

posisi di Bing

Walaupun posisinya cukup baik di Bing, saya belum senang karena posisi tanklesswaterheaterreviews.biz di Google masih “mengkhawatirkan”. Saya perlu menambah backlink lagi ke blog niche tersebut.

2. Trafik

Karena posisinya di Google.com belum bagus, maka trafik (pengunjung) tanklesswaterheaterreviews.biz masih “ngos-ngosan”. Blog niche tersebut rata-rata dikunjungi 9 pengunjung unik per harinya.

Lebih detailnya Anda bisa lihat pada data Google Analytics 1 Maret – 30 April 2013 di bawah ini (klik gambar untuk memperjelas).

Grafik pengunjung TWHR Maret- April 2013

3. Penghasilan

Jujur saja saya bearasumsi belum ada penjualan dari blog niche tersebut. Di luar dugaan, dalam kurun waktu 1 Maret – 30 April 2013, ada penjualan sebanyak dua buah dengan komisi sebesar $13,62. Dari dua produk yang terjual, satu produk berkaitan dengan tankless water heater dan satunya tidak berkaitan.

Lebih detailnya silakan lihat gambar di bawah ini (klik gambar agar lebih jelas).

Earning report

Langkah Selanjutnya

Di bulan Mei ini, saya akan melakukan beberapa teknik link building untuk tanklesswaterheaterreviews.biz. Satu di antaranya adalah press release (yang lainnya bisa Anda lihat di postingan rencana link building). Selain itu, saya juga akan menambahkan 2 artikel lagi agar blog niche saya tersebut memiliki 10 artikel.

Apakah posisi blog niche saya akan membaik? Mari kita lihat awal bulan Juni nanti. So, stay tuned here!

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.