Friday, 24 May 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Google Penguin 2.0 Digulirkan 22 Mei 2013

Posted: 23 May 2013 03:25 AM PDT

Tak harus menunggu berminggu-minggu, Google Penguin 2.0 akhirnya resmi digulirkan pada tanggal 22 Mei 2013. Selain mempengaruhi 2,3% query dalam bahasa Inggris, Google Penguin 2.0 juga mempengaruhi query dalam bahasa-bahasa lain yang berada dalam lingkup Google. Hal ini diinformasikan oleh Matt Cutts di blognya.

Apakah update Penguin kali ini sedahsyat seperti yang digadang-gadangkan Matt sebelumnya?

Entahlah, namun saya melihat blog-blog orang lain yang di-backlink dari private blog network ber-page rank tinggi (PR 3-5) masih “tak terusik” dan nyaman di halaman 1 Google.com. Hal yang sama menimpa dengan blog-blog yang diberi backlink dari komentar secara manual.

Saya menduga bahwa Penguin 2.0 ini menghajar blog/situs yang di-backlink menggunakan software, press release, dan paid links. Faktanya, blog-blog niche lama saya yang di-backlink dari press release (Juli-Agustus 2012) turun posisinya ke posisi 100+. Sementara itu, blog-blog niche baru saya yang dibuat dari September 2012 sampai bulan ini (tanpa press release) naik posisinya dari posisi sebelumnya (75% ada di halaman 1 Google.com).

Apakah Penguin 2.0 berdampak baik atau buruk pada posisi blog Anda? Silakan Anda menginformasikannya di bagian komentar.

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.