Saturday, 1 June 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Duel Blog Niche 7: Masuk Halaman 1 Google.com!

Posted: 31 May 2013 08:35 AM PDT

Hampir 3 bulan setelah dibuat, tepatnya tanggal 28 Mei 2013, blog niche saya (tanklesswaterheaterreviews.biz) berada di posisi 8 Google.com untuk kata kunci tankless water heater reviews. Khawatir posisi tersebut tidak stabil, saya tidak buru-buru mengumumkannya. Hari ini (pukul 23:00 WITA) saya mengeceknya kembali dan posisinya tetap di nomor 8.

Berikut adalah screenshot posisi tersebut menurut Long Tail Pro (klik gambar agar lebih jelas).

LTP page one

Hasil pengecekan Long Tail Pro tersebut sama dengan hasil pengecekan Rank Checker Ace. Di bawah ini adalah riwayat posisi blog niche saya untuk kata kunci utamanya dalam seminggu terakhir versi Rank Checker Ace.

  • 25 Mei 2013: #13
  • 26 Mei 2013: #11
  • 27 Mei 2013: #11
  • 28 Mei 2013: #8
  • 29 Mei 2013: #8
  • 30 Mei 2013: #8
  • 31 Mei 2013: #8

Strategi apa yang saya lakukan sehingga blog niche saya tersebut masuk halaman 1 Google.com untuk kata kunci utama yang dibidiknya? Saya akan menginformasikan strategi-strategi tersebut, namun tidak pada postingan ini.

Mengapa?

Karena saya perlu mengonfirmasi posisi blog niche saya tersebut sekurang-kurangnya dalam dua minggu setelah masuk halaman 1 Google.com. Jika saya menginformasikan strategi yang saya lakukan sekarang, saya khawatir blog niche saya terlempar dari halaman 1 Google.com sehingga strategi tersebut tidak berfungsi.

Satu catatan penting adalah saya menghentikan aktivitas link building terhadap blog niche tersebut sejak 4 Mei 2013. Alasan utamanya adalah capai karena blog niche saya betah di posisi 500+. Baru pada tanggal 29 Mei lalu saya memberikan satu komentar melalui postingannya Neil Patel.

Rencana Selanjutnya

Ada tiga opsi yang sedang saya timbang-timbang:

1. Menambah Konten

Saat ini blog niche saya berisi 8 artikel. Saya mungkin akan menambahkan 20-50 artikel. Estimasi biayanya adalah $100-$250.

2. Melakukan Link Building Lagi

Saya mungkin akan melakukan link building lagi untuk mempertahankan atau meningkatkan posisi blog niche saya. Saya memiliki dana untuk aktivitas tersebut karena sampai hari ini biaya link building untuk blog niche tersebut adalah $0!

3. Membiarkannya

Saya mungkin akan membiarkan blog niche tersebut, tanpa penambahan konten dan backlink. Ini adalah konsep set and forget seperti yang saya terapkan di blog-blog niche saya yang lain.

Opsi mana yang akan saya pilih? Nantikan di update duel blog niche berikutnya.

Sebagai penutup, meniru kebiasaan teman saya yang juara 2 sebuah kontes SEO, saya mengucapkan salam page one!

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.