Thursday, 20 June 2013

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Kartu Skor Penayang, Fitur Benchmarking Baru di Google AdSense

Posted: 19 Jun 2013 10:38 AM PDT

Sehari setelah berulang tahun ke-10, Google AdSense memperkenalkan kartu skor penayang (publisher scorecard). Kartu skor yang berada di tab beranda akun Google AdSense Anda ini menyajikan ringkasan seberapa baik kinerja blog/situs Anda dibandingkan dengan kinerja situs-situs/blog-blog milik penanyang Google Adsense lain dalam kategori tertentu. Perbandingan kinerja seperti ini lazim disebut sebagai benchmarking.

Kartu skor penayang ini terdiri dari 3 kategori:

  1. Optimalisasi penghasilan (revenue optimization) yang berisi item format-format iklan yang direkomendasikan (recommended ad formats), iklan-iklan gambar dan teks diaktifkan (text and image ads enabled), dan kesalahan-kesalahan perayap (crowler errors)
  2. Site health yang berisi item kinerja kecepatan situs yang paling banyak page view iklan AdSensenya
  3. Google+ yang berisi item tombol Google+ yang ditambahkan

Setiap kategori diskor dengan skala satu sampai lima titik biru. Sementara itu, item-item di setiap kategori ditandai dengan tanda seru dengan warna sebagai berikut:

  • Hijau, artinya baik sekali. Anda tidak perlu membuat perubahan apapun item ini
  • Kuning, artinya baik. Anda bisa membuat beberapa perbaikan lebih lanjut untuk item ini
  • Merah, artinya perlu perbaikan. Anda disarankan mengambil tindakan untuk memperbaiki item ini

Penjelasan kartu skor ini bisa Anda baca di postingan Inside AdSense Blog. Namun sebagai gambaran, di bawah ini saya sajikan screenshot kartu skor pada akun Google AdSense saya.

my publisher scorecard

Dari screenshot di atas, saya bisa membuat perbaikan pada item-item bertanda seru kuning agar setiap kategori bertambah titik birunya, dengan harapan penghasilan meningkat.

Terlepas dari itu, jika Anda penanyang Google AdSense, bagaimana nilai kartu skor Anda? Silakan menginformasikannya di bagian komentar.

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.