Saturday, 20 July 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


10 Fakta Unik Tentang Tertawa

Posted: 19 Jul 2013 05:55 PM PDT

Fakta Unik tentang tertawa - Berikut ini adalah seputar fakta terselubung yang mungkin belum anda ketahui seputar aktifitas tertawa.


1. Anak-anak tertawa lebih banyak daripada orang dewasa. Anak-anak tertawa 400 kali dalam sehari sedangkan orang dewasa hanya sekitar 15 kali.

2. Lelucon membantu anak mengenal berbagai hal seperti hubungan sebab-akibat, perbendaharaan kata yang baru, etika sosial , dan lain-lain.

3. Anak yang memiliki selera humor yang baik memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dengan teman-teman sebayanya.

4. Wanita tertawa 126% lebih banyak dari laki-laki

5. Lelaki lebih mudah menjadi bahan tertawaan daripada perempuan (lebih banyak anak laki-laki menjadi bahan olok-olokan di sekolah daripada anak perempuan).

6. Contagious Laughter : Kita lebih senang tertawa saat ada orang lain tertawa. Saat sendirian menonton komedi situasi di TV, kita turut tertawa ketika penonton di televisi tertawa. Hal ini disebabkan tawa adalah suatu bahasa yang universal, ekspresi emosi yang sulit untuk dipalsukan atau ditutup-tutupi.

7. Tertawa mengaktifkan berbagai bagian di otak. Bagian otak yang bereaksi terhadap lelucon adalah medial ventral pefrontal cortex, dimana bagian ini turut berperan dalam perkembangan kognitif, kepribadian dan emosi.

8. Semakin besar jumlah anggota kelompok dalam suatu situasi, semakin mudah untuk dibuat tertawa. Karenanya lelucon merupakan ice breaker yang paling efektif.

9. Tertawa sama seperti berolahraga. Ketika anda tertawa, otot-otot wajah anda akan meregang, meningkatkan denyut nadi anda seperti sedang berolahraga dan juga memperlancar distribusi oksigen ke seluruh tubuh.

10. Tertawa baik untuk kesehatan mental. Tertawa dapat melepaskan hormon endorfin yang akan membuat anda merasa baik. Endorfin memberikan rasa damai dan mengurangi kecemasan.

Setelah mengerti fakta dan manfaatnya, maka tertawalah!

artikel terkait :
fakta unik tentang berlian
fakta unik tentang buah-buahan
fakta unik otak manusia

SMS Galau Cinta Dan Patah Hati Terbaru

Posted: 19 Jul 2013 05:15 PM PDT

SMS Galau - Berikut ini adalah kumpulan pesan singkat galau yang diambil dari berbagai sumber untuk melengkapi artikel kata kata galau yang sudah dipublish sebelumnya. Silahkan disimak..

Kumpulan SMS Galau

Sikap dan tindakanmu koq ga sesuai ucapanmu yah?

Pilih pacar itu pilih bakal teman hidup..! jadi,ngapain pilih yg belum" sdh suka nyakitin ati..!

Selamat pagi sayangku....apakah aku hadir dalam mimpimu semalam..?. :')

Sebelum tidur aku mau tanya dulu nih...,mau ga kamu hadir dalam mimpiku ?

Selamat pagi buat yg statusnya masih digantungin !

Sejuta ucapan sayang ga akan terlalu berarti tanpa ada hati yang mampu memahami

Hubungan yang menyiksa itu kalau kamu mudah menyakiti hatiku,tapi akunya begitu sulit meninggalkanmu

Hubungan penuh kebohongan itu kalau kamu pura-pura jujur ,sedangkan akunya malah pura-pura ga tahu !

Cinta itu sedikit bicara...banyak kecupan..!! eeeh...salah :))

Ga mau banget ah...ketemu sama cinta yg penuh kepura-puraan...!!

Kangennya sama kamu...,yang care sama aku malah dia...!

Ngapain sok tegar kalau kenyataannya nangis batin..!!

Rindu tanpa pelukan itu sungguh menyiksa..!!

Sebagian rinduku terbang bersamamu

Gpp aku sakit hati yang penting kamu bahagia :')

Gabisa ngomong apa apa lagi.kamu pantes buat dia dan dia pantes buat kamu. aku hanya bisa mendoakan yg terbaik :')

Kangen....kangen.....kangen kamu yang dulu

Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan mencoba tersenyum kembali dari sebuah kesakitan karna dirimu :')

Tuhan, untuk saat ini aku tak mengharapkan apapun, aku hnya ingin bertemu dan bersama dia selalu (˘ʃƪ˘)

Ga ada lagi yang mau ngehibur aku waktu sedih :'(

Sebahagia-bahagianya aku, lebih bahagia kalo ada km disini :')

aku memang terlihat bodoh, karna mengharapkanmu memperhatikan aku walaupun itu tak mungkin :(

boleh kan aku inget masa-masa kita ( ╯﹏╰)

Tuhan, aku menyayanginya,, apakah ini salah? (˘̩̩︵˘̩̩)

Kamu selalu berada di pikiran saya, sesibuk apapun diri ini :')

Nyatanya, Mantan adalah seorang yang pandai utk menghancurkan hatimu..

Kalo kamu pikir di luar sana banyak yg terbaik dari aku silahkan, tp yg lebih cinta dan sayang sm km itu cuman aku!

aku memang bukan pacar yang baik di matamu :'(

Aku kalo udah sayang suka pake banget, makanya gapernah mau nyakitin kamu :')

Janji kamu hanya berlalu saat kita berpacaran. selebihnya itu bullshit

Lagi gamau bercanda. maunya di sayang sama km

Tuhan memisahkan kita untuk saling merindukan, untuk saling menghargai bukan saling membeci :')

Saat kehilangan kamu disitulah baru aku sadar tentang arti cinta </3

Aku gak butuh yg sempurna, aku lebih butuh yg setia dan bisa menjaga hubungan kita :')

Tuhan, ajari aku untuk ikhlas menerima kenyataan bahwa dia tlah menemukan penggantiku (˘ʃƪ˘)

Aku percaya, seseorang yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik :)

Aku yakin dari semua rasa sakit ini suatu saat nanti ada seseorang yg lebih mencintaiku melebihi dirinya sendiri :')

Selamat pagi kamu yang selalu aku rindukan (ʃ⌣ƪ)

Mungkin suatu hari nanti kamu akan berkata bahwa kesalahan terbesarku adalah meninggalkanmu

pernah mempunyai hubungan denganmu akan ku jadikan kenangan terindah dalam hidupku :)

dulu kita saling mencintai, kenapa sekarang kita saling membenci

Aku gapernah ada niat nyakitin org yg aku sayang, di sengaja ataupun tak disengaja

Ketika kita mulai jenuh dan saling menyakiti. aku selalu ingat dulu kita pernah bahagia :')

Kangen manja depan kamu, terus kamu ngebaik-baikin aku sampe senyum lagi..

Gak adil rasanya hidup ini tp aku yakin akan menemukan yg lebih baik darimu :)

Kangen nerima teks perhatian dari kamu :'(

Kalo mencintaimu dengan cara sesakit ini, aku rela demi menuai hasil yg aku mimpikan :')

Pernahkah mau merasa bahwa aku selalu merindukanmu hingga saat ini :(

Kamu itu jahat! biar bagaimanapun kamu adalah orang yang aku sayang di masa lalu sampai sekarang

Dan sedihnya kenapa aku baru sadar disaat melepaskanmu adalah tindakan yg bodoh dan aku menyesal :(

sabar.. Aku selalu sabar denganmu, hingga terlihat bodoh dengan semua ini

Semakin aku memeluk kenanganmu semakin sakit hati ini

Jatuh cinta kepadamu bukan pilihan yg salah, hanya saja aku terlalu cepat untuk memberikan seluruh hati ini

Aku hanya tak menyangka hubungan kita akan sangat rumit dan berakhir secepat ini

Bahagia itu disaat kita tak pernah terpisahkan

Jika kau memang tak bisa membuatku bahagia, Aku mohon janganlah kau buatku bersedih

Rasa sakit ini seharusnya tidak membuatku menjadi lemah dan menyerah Namun membuatku belajar untuk menjadi lebih dewasa

Kamu yang telah mengajarkanku untuk jatuh cinta kepadamu Tapi, kau yang meninggalkan ku, mengapa..

Aku sangat mencintaimu, namun kau tak pernah menyadarinya..

Jangan permainkan hatiku yah..!! Ga lucu tau,,!!

Aku tau kau ga setia...,namun begitu aku tetap ga bisa berkata apa-apa..!

Menerima kabar darimu merupakan hal yg menyenangkan dalam melewati hari-hariku !

Bete banget kalau harus memulai dulu buat dapetin respons kamu..

Bukan kesempurnaan yg kucari...,tapi kejujuran..!

Pengen aku aja yg ada di benakmu...,sebelum kau tidur ;)

Ketidak pedulianku sama kamu itu cuma pura-pura aja koq !

Mau dibawa kemana nih kangenku kalau kamu cuek gitu terus...!?

Ga mau tau orang lain mau bilang apa...,yg penting aku sayang kamu..! selesai..!!

Aku ga menemukan sosok kamu yg dulu...! Sekarang kamu beda..! :(

Demikian SMS galau kali ini, tunggu update selanjutnya..

artikel terkait :
sms lucu
sms cinta

Cerita Motivasi - Kerikil Kerikil

Posted: 19 Jul 2013 03:18 PM PDT

Sebuah cerita motivasi untuk anda yang bisa dijadikan inspirasi kehidupan agar lebih baik di masa yang akan datang.

Kerikil-kerikil
Kisah di sebuah pedalaman, hidup seorang pemuda yang pemurung. Seluruh hidupnya selalu dia hiasi dengan penyesalan.

Kenapa aku lakukan itu tadi... Kenapa harus begini...

pernyataan selalu terlontar dalam benak pemuda itu.... Entah berapa hari dia lewati dengan penuh kemurungan itu... Hingga suatu hari di saat dia duduk di depan rumahnya muncullah seorang nenek yang tua sedang meminggul sesuatu yang sangat berat di punggungnya.

Herannya nenek itu tidak terlihat letih atau pun pucat. Mukanya tampak berseri-seri dan penuh senyuman. Lalu nenek itu bertanya ke pemuda itu.

"Nak... Nenek mau tanya... Kalau lewat jalan ini tembusnya kemana ya?" Pemuda itu merasa heran dan menjawab "Oh Nenek mau kemana? Kalau lewat jalan ini nenek akan ke desa seberang. Ehm nek apa yang Nenek bawa itu?" pemuda itu pun penasaran dengan ap yang dibawa nenek itu.

"Oh terima kasih nak... Nenek mau ke suatu tempat yang bisa menaruh apa yang nenek bawa ini" nenek itu pun menjawab. "Memang apa yang nenek bawa ini?" pemuda itu mulai penasaran.

"Nenek membawa kerikil yang nenek pungut di sepanjang perjalanan nenek ini." Nenek itu menjawab sambil tersenyum

"Maksud nenek yang nenek bawa itu kerikil? Khan itu berat Nek? Kenapa nenek tidak merasa lelah membawa kerikil sebanyak itu?" Pemuda itu makin penasaran.

"Karna nenek mrasa yang nenek bawa ini bukanlah sebuah kerikil yang memberatkan nenek.. Kerikil ini adalah bagian dari perjalanan nenek menuju tempat dimana harus kerikil ditaruh. Kerikil itu indah Nak... dan nenek bahagia membawanya."

Perkataan nenek itu membuat pemuda itu terdiam sejenak... lalu pemuda itu bertanya "Ehm... Kalau boleh saya tahu tempat yang nenek sebut tadi untuk menaruh kerikil ini dimana nek?"

Dengan senyum yang berseri... nenek itu menjawab "Kenangan Nak :-)" Lalu nenek itu berjalan lagi dan menghilang di rerimbunan hutan.

Cerita Motivasi - Pecel Lele

Posted: 19 Jul 2013 02:34 PM PDT

Sebuah cerita motivasi dan inspirasi kehidupan yang bisa anda simak untuk di renungkan makna yang bisa kita ambil dari kisahnya.

Pecel Lele
Kisah ini saya kutip dari buku. "Bahagianya Merayakan Cinta" karya Salim A Fillah.

Suatu hari ada seorang lelaki, yang ikut antri di warung pecel lele didaerah Monjali. Mendung bergantung sore itu, dan warna hitam yang menyeruak d ibarat mulai bergerak mendekat. Dia, berkaos putih yang leherannya mulai geripis, dikepalanya ada pecis putih yang kecil, dan celananya beberapa senti diatas mata kaki. Sandal jepit swallow yang talinya hampir putus nyangkut diantara jempol dan jari kakinya. Seperti yang lain ia juga memesan,

"Pecel Lele, Mas!"

"Berapa?" Tanya Mas penjual yang asyik menguleg sambal terasi sambil sesekali meraih sothil besar untuk membalik gorengan lele di wajan raksasa. Gemuruh bunyi kompor mengharuskan orang berbicara sedikit lebih keras.

"Satu. Dibungkus.."

Perlahan tangannya merogoh saku celana, lalu duduk sembari menghitung uangnya. Malu malu, tangannya dijorokkan sedikit ke bawah meja. Uang pecahan ratusan sudah disatukan dengan selotip bening per sepuluhan keping, pas jumlahnya sesuai harga.

"Nggak makan sini aja Mas? Takut keburu hujan ya?"

"Hihi, buat Istri"

"Oo.."

Selesai perjalanan dibungkus, bersamaan dengan bunyi keritik yang mulai menggambar titik-titik basah di tenda terpal milik Mas Pecel Lele. Agak berlari ia keluar, tetapi melebatnya sang hujan jauh lebih cepat dari tapak-tapak kecilnya. Khawatir pecel lele untuk istri tercinta yang hanya dibungkus kertas akan berkuah, ia selipkan masuk ke perutnya. Bungkusan itu ia rengkuh erat dengan tangan kanan, tersembunyi dibalik kaos putih yang mulai transparan disapu air. Tangan kirinya keatas, mencoba melindungi kepalanya dari terpaan ganas hujan yang tercurah memukul-mukul. Saat itu ia sadar, ia ambil pecisnya. Ia pakai juga untuk melapisi bungkusan pecel lele.

Huff, lumayan aman sekarang. Tetapi 3 kilometer bukanlah jarak yang dekat untuk berjalan ditengah hujan, bukan?

~~~

Sahabat, apa perasaan anda ketika membaca kisah lelaki ini? Kasihan. Iba. Miris. Sedih.

Itu kan anda! Coba tanyakan pada laki-laki itu, kalau anda bertemu. Oh, sungguh berbeda. Betapa berbunga hatinya. Dadanya dipenuhi heroisme sebagai suami yang baru yang penuh perjuangan untuk membelikan penyambung hayat istri tercinta. Jiwanya dipenuhi getaran kebanggaan, keharuan, dan kegembiraan. Kebahagiaan seolah tak terbatas, menyelam begitu dalam di kebeningan matanya. Ia membayangkan senyum yang menantinya, bagai bayangan surga yang terus terhidupkan di rumah petak kontrakannya.

Ditengah cipratan air dari mobil dan bus kota yang bersicepat, juga sendalnya yang putus lalu hilang ditelan lumpur becek, ia akan tersenyum. Senyum termanis yang disaksikan jagad. Seingatnya, ia belum pernah tersenyum semanis itu saat masih membujang. Subahanallah....

Sahabat, Begitulah, karena ada konsep barokah, kita tidak diperkanankan mengukur badan orang dengan baju kita sendiri. Pada pemandangan yang tak tertembus oleh penilaian subjektif kita itu, daripada berkomentar yang sifatnya "iri tanda tak mampu" akan jauh lebih baik kita memuji Tuhan atas kebesaran-Nya. Mudah-mudahan Tuhan meluaskan barakah itu hingga kitapun merasainya.

7 Fakta Unik Tentang Menangis

Posted: 19 Jul 2013 11:47 AM PDT

Setiap orang pasti punya pengalaman menangis dalam hidup mereka. Hari pertama manusia lahir, mereka sudah memiliki pengalaman pertama mengeluarkan air mata.

Menangis biasanya terjadi ketika seseorang merasa sakit baik fisik maupun mental, atau ketika seseorang merasa sangat bahagia. Dengan kata lain, menangis adalah cara untuk mengekspresikan emosi seseorang.


Umumnya, wanita lebih sering menangis daripada pria. Masyarakat telah membentuk opini bahwa perempuan lebih emosional yang berarti bahwa lebih mudah bagi perempuan untuk melepaskan air mata dan mulai menangis.

Menurut Fit Sugar, setidaknya ada delapan fakta unik tentang menangis yang merupakan kesimpulan dari berbagai penelitian tentang menangis.

Berikut informasi menarik tentang 7 Fakta Unik Tentang Menangis

1. Sebanyak 85% wanita dan 73% pria mengakui bahwa rasa marah dan kesedihan akan berkurang setelah menangis. Air mata tidak hanya diproduksi oleh perasaan emosional saja.

Air mata juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi mata, yang menyebabkan iritasi mata dan menguap dapat menyebabkan produksi air mata meningkat. Meskipun menghasilkan air mata, namun air mata emosional dan air mata karena iritasi sebenarnya memiliki komposisi kimia yang berbeda.

2. Jika wanita dianggap lebih mudah menangis, mungkin saja benar. Rata-rata, wanita menangis sebanyak 47 kali dalam setahun sedangkan pria menangis hanya 7 kali setahun.

Hal ini bukan hanya karena perempuan dianggap lebih emosional, lebih lemah dibandingkan pria, dari fakta medis diketahui bahwa saluran air mata pada laki-laki memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan pada wanita. Sedangkan pada bayi, durasi normal menangis mereka antara 1 – 3 jam sehari.

3. Tidak hanya waktu ketika kebanyakan orang menangis, tetapi durasinya juga. Sebagian besar orang menghabiskan rata-rata 6 menit setiap kali mereka menangis.

4. Jika merasa sulit dan malu untuk mengeluarkan air mata, sepertinya kita harus berpikir lagi. Menurut para ahli, menangis tidak hanya respon tubuh terhadap kesedihan dan rasa frustasi, tetapi juga sehat.

5. Menangis adalah cara untuk mengurangi stres emosional. Hal ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan, karena stres bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan seseorang. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa air mata mengandung hormon prolaktin yang efektif untuk melawan stres.

6. Stres dikatakan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, stres dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan kerusakan otak. Maka menangis bisa membuat sehat, karena dapat menghilangkan stres seseorang.

7. Para  ahli mengatakan bahwa menangis dapat menurunkan tekanan darah dan denyut jantung dan membuat respon yang lebih baik terhadap pengobatan.

artikel tarkait :
fakta unik tentang (.) (.) wanita
fakta unik tentang buaya
fakta unik bahasa di dunia

Cerita Rakyat - Asal Mula Danau Limboto

Posted: 19 Jul 2013 11:30 AM PDT

Asal Mula Danau Limboto
Danau Limboto merupakan sebuah danau yang terletak di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo Indonesia. Dulunya, danau ini bernama Bulalo lo limu o tutu, yang berarti danau dari jeruk yang berasal dari Kahyangan. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, keberadaan danau seluas kurang lebih 3.000 hektar ini disebabkan oleh sebuah peristiwa ajaib yang terjadi di daerah itu. Peristiwa apakah yang menyebabkan terjadinya Danau Limboto? Ikuti kisahnya dalam cerita Asal Mula Danau Limboto berikut ini!
* * *
Dahulu, daerah Limboto merupakan hamparan laut yang luas. Di tengahnya terdapat dua buah gunung yang tinggi, yaitu Gunung Boliohuto dan Gunung Tilongkabila. Kedua gunung tersebut merupakan petunjuk arah bagi masyarakat yang akan memasuki Gorontalo melalui jalur laut. Gunung Bilohuto menunjukkan arah barat, sedangkan Gunung Tilongkabila menunjukkan arah timur.
Pada suatu ketika, air laut surut, sehingga kawasan itu berubah menjadi daratan. Tak beberapa lama kemudian, kawasan itu berubah menjadi hamparan hutan yang sangat luas. Di beberapa tempat masih terlihat adanya air laut tergenang, dan di beberapa tempat yang lain muncul sejumlah mata air tawar, yang kemudian membentuk genangan air tawar. Salah satu di antara mata air tersebut mengeluarkan air yang sangat jernih dan sejuk. Mata air yang berada di tengah-tengah hutan dan jarang dijamah oleh manusia tersebut bernama Mata Air Tupalo. Tempat ini sering didatangi oleh tujuh bidadari bersaudara dari Kahyangan untuk mandi dan bermain sembur-semburan air. 
Pada suatu hari, ketika ketujuh bidadari tersebut sedang asyik mandi dan bersendau gurau di sekitar mata air Tupalo tersebut, seorang pemuda tampan bernama Jilumoto melintas di tempat itu. Jilumoto dalam bahasa setempat berarti seorang penduduk kahyangan berkunjung ke bumi dengan menjelma menjadi manusia. Melihat ketujuh bidadari tersebut, Jilumoto segera bersembunyi di balik sebuah pohon besar. Dari balik pohon itu, ia memerhatikan ketujuh bidadari yang sedang asyik mandi sampai matanya tidak berkedip sedikitpun.
"Aduhai.... cantiknya bidadari-bidadari itu!" gumam Jilumoto dengan takjub.
Melihat kecantikan para bidadari tersebut, Jilumoto tiba-tiba timbul niatnya untuk mengambil salah satu sayap mereka yang diletakkan di atas batu besar, sehingga si pemilik sayap itu tidak dapat terbang kembali ke kahyangan. Dengan begitu, maka ia dapat memperistrinya. Ketika para bidadari tersebut sedang asyik bersendau gurau, perlahan-lahan ia berjalan menuju ke tempat sayap-sayap tersebut diletakkan. Setelah berhasil mengambil salah satu sayap bidadari tersebut, pemuda tampan itu kembali bersembunyi di balik pohon besar.
Ketika hari menjelang sore, ketujuh bidadari tersebut selesai mandi dan bersiap-siap untuk pulang ke Kahyangan. Setelah memakai kembali sayap masing-masing, mereka pun bersiap-siap terbang ke angkasa. Namun, salah seorang di antara mereka masih tampak kebingungan mencari sayapnya.
"Hai, Adik-adikku! Apakah kalian melihat sayap Kakak?".
Rupanya, bidadari yang kehilangan sayap itu adalah bidadari tertua yang bernama Mbu`i Bungale. Keenam adiknya segera membantu sang Kakak untuk mencari sayap yang hilang tersebut. Mereka telah mencari ke sana kemari, namun sayap tersebut belum juga ditemukan. Karena hari mulai gelap, keenam bidadari itu pergi meninggalkan sang Kakak seorang diri di dekat Mata Air Tupalo.
"Kakak.. jaga diri Kakak baik-baik!" seru bidadari yang bungsu.
"Adikku...! Jangan tinggalkan Kakak!" teriak Mbu`i Bungale ketika melihat keenam adiknya sedang terbang menuju ke angkasa.
Keenam adiknya tersebut tidak menghiraukan teriakannya. Tinggallah Mbu`i Bungale seorang diri di tengah hutan. Hatinya sangat sedih, karena ia tidak bisa bertemu lagi dengan keluarganya di Kahyangan. Beberapa saat kemudian, Jilumoto keluar dari tempat persembunyiannya dan segera menghampiri Mbu`i Bungale.
"Hai, Bidadari cantik! Kenapa kamu bersedih begitu?" tanya Jilumoto dengan berpura-pura tidak mengetahui keadaan sebenarnya.
"Sayapku hilang, Bang! Adik tidak bisa lagi kembali ke Kahyangan," jawab Mbu`i Bungale.
Mendengar jawaban itu, tanpa berpikir panjang Jilumoto segera mengajak Mbu`i Bungale untuk menikah. Bidadari yang malang itu pun bersedia menikah dengan Jilumoto. Setelah menikah, mereka memutuskan untuk tinggal bersama di bumi. Mereka pun mencari tanah untuk bercocok tanam. Setelah berapa lama mencari, akhirnya sepasang suami-istri itu menemukan sebuah bukit yang terletak tidak jauh dari Mata Air Tupalo. Di atas bukit itulah mereka mendirikan sebuah rumah sederhana dan berladang dengan menanam berbagai macam jenis tanaman yang dapat dimakan. Mereka menamai bukit itu Huntu lo Ti`opo atau Bukit Kapas..
Pada suatu hari, Mbu`i Bungali mendapat kiriman Bimelula, yaitu sebuah mustika sebesar telur itik dari Kahyangan. Bimelula itu ia simpan di dekat mata air Tupalo dan menutupinya dengan sehelai tolu atau tudung. Beberapa hari kemudian, ada empat pelancong dari daerah timur yang melintas dan melihat mati air Tupalo tersebut. Begitu melihat air yang jernih dan dingin itu, mereka segera meminumnya karena kehausan setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Usai minum, salah seorang di antara mereka melihat ada tudung tergeletak di dekat mata air Tupalo.
"Hai, kawan-kawan! Lihatlah benda itu! Bukankah itu tudung?" seru salah seorang dari pelancong itu.
"Benar, kawan! Itu adalah tudung," kata seorang pelancong lainnya.
"Aneh, kenapa ada tudung di tengah hutan yang sepi ini?" sahut pelancong yang lainnya dengan heran.
Oleh Karena penasaran, mereka segera mendekati tudung itu dan bermaksud untuk menangkatnya. Namun, begitu mereka ingin menyentuh tudung itu, tiba-tiba badai dan angin topan sangat dahsyat datang menerjang, kemudian disusul dengan hujan yang sangat deras. Keempat pelancong itu pun berlarian mencari perlindungan agar terhindar dari marabahaya. Untungnya, badai dan angin topan tersebut tidak berlangsung lama, sehingga mereka dapat selamat.
Setelah badai dan hujan berhenti, keempat pelancong itu kembali ke mata air Tupalo. Mereka melihat tudung itu masih terletak pada tempatnya semula. Oleh karena masih penasaran ingin mengetahui benda yang ditutupi tudung itu, mereka pun bermaksud ingin mengangkat tudung itu. Sebelum mengangkatnya, mereka meludahi bagian atas tudung itu dengan sepah pinang yang sudah dimantrai agar badai dan topan tidak kembali terjadi. Betapa terkejutnya mereka ketika mengangkat tudung itu. Mereka melihat sebuah benda bulat, yang tak lain adalah mustika Bimelula. Mereka pun tertarik dan berkeinginan untuk memiliki mustika itu. Namun begitu mereka akang mengambil mustika Bimelula itu, tiba-tiba Mbu`i Bungale datang bersama suaminya, Jilumoto.
"Maaf, Tuan-Tuan! Tolong jangan sentuh mustika itu! Izinkanlah kami untuk mengambilnya, karena benda itu milik kami!" pinta Mbu`i Bungale.
"Hei, siapa kalian berdua ini? Berani sekali mengaku sebagai pemilik mustika ini!" seru seorang pemimpin pelancong.
"Saya Mbu`i Bungale datang bersama suamiku, Jilumoto, ingin mengambil mustika itu," jawab Mbu`i Bungale dengan tenang.
"Hai, Mbu`i Bungale! Tempat ini adalah milik kami. Jadi, tak seorang pun yang boleh mengambil barang-barang yang ada di sini, termasuk mustika ini!" bentak pemimpin pelancong itu.
"Apa buktinya bahwa tempat ini dan mustika itu milik kalian?" tanya Mbui`i Bungale.
Pemimpin pelancong itu pun menjawab:
"Kalian mau lihat buktinya? Lihatlah sepah pinang di atas tudung itu! Kamilah yang telah memberinya," ujar pemimpin pelancong.
Mendengar pengakuan para pelancong tersebut, Mbu`i Bungale hanya tersenyum.
"Hai, aku ingatkan kalian semua! Kawasan mata air ini diturunkan oleh Tuhan Yang Mahakuasa kepada orang-orang yang suka berbudi baik antarsesama makhluk di dunia ini. Bukan diberikan kepada orang-orang tamak dan rakus seperti kalian. Tapi, jika memang benar kalian pemilik dan penguasa di tempat ini, perluaslah mata air ini! Keluarkanlah seluruh kemampuan kalian, aku siap untuk menantang kalian!" seru Mbu`i Bungale.
Keempat pelancong itu pun bersedia menerima tantangan Mbu`i Bungale. Si pemimpin pelancong segera membaca mantradan mengeluarkan seluruh kemampuannya.
"Wei mata air Kami! Meluas dan membesarlah," demikian bunyi mantranya.
Berkali-kali pemimpin pelancong itu membaca mantranya, namun tak sedikit pun menunjukkan adanya tanda-tanda mata air itu akan meluas dan membesar. Melihat pemimpin mereka sudah mulai kehabisan tenaga, tiga anak buah pelancong tersebut segera membantu. Meski mereka telah menyatukan kekuatan dan kesaktian, namun mata air Tupalo tidak berubah sedikit pun. Lama-kelamaan keempat pelancong pun tersebut kehabisan tenaga. Melihat mereka kelelahan dan bercucuran keringat, Mbu`i Bungale kembali tersenyum.
"Hai, kenapa kalian berhenti! Tunjukkanlah kepada kami bahwa mata air itu milik kalian! Atau jangan-jangan kalian sudah menyerah!" seru Mbu`i Bungale.
"Diam kau, hai perempuan cerewet! Jangan hanya pandai bicara!" sergah pemimpin pelancong itu balik menantang Mbu`i Bungale. "Jika kamu pemilik mata air ini, buktikan pula kepada kami!"
"Baiklah, Tuan-Tuan! Ketahuilah bahwa Tuhan Maha Tahu mana hambanya yang benar, permintaannya akan dikabulkan!" ujar jawab Mbu`i Bungale dengan penuh keyakinan.
Usai berkata begitu, Mbu`i Bungale segera duduk bersila di samping suaminya seraya bersedekap. Mulutnya pun komat-kamit membaca doa.
"Woyi, air kehidupan, mata air sakti, mata air yang memiliki berkah. Melebar dan meluaslah wahai mata air para bidadari.... membesarlah....!!!" demikian doa Mbu`i Bungale.
Usai berdoa, Mbu`i Bungale segera mengajak suaminya dan memerintahkan keempat pelancong tersebut untuk naik ke atas pohon yang paling tinggi, karena sebentar lagi kawasan itu akan tenggelam. Doa Mbu`i Bungale pun dikabulkan. Beberapa saat kemudian, perut bumi tiba-tiba bergemuruh, tanah bergetar dan menggelegar. Perlahan-lahan mata air Tupalo melebar dan meluas, kemudian menyemburkan air yang sangat deras. Dalam waktu sekejap, tempat itu tergenang air. Keempat pelancong tersebut takjub melihat keajaiban itu dari atas pohon kapuk.
Semakin lama, genangan air itu semakin tinggi hingga hampir mencapai tempat keempat pelancong yang berada di atas pohon kapuk itu. Mereka pun berteriak-teriak ketakutan.
"Ampun Mbu`i Bungale! Kami mengaku salah. Engkaulah pemilik tempat ini dan seisinya!" teriak pemimpin pelancong itu.
Mbu`i Bungale adalah bidadari yang pemaaf. Dengan segera ia memohon kepada Tuhan agar semburan mata air Tupalo dikembalikan seperti semula, sehingga genangan air itu tidak semakin tinggi dan menenggelamkan keempat pelancong tersebut. Tak berapa lama kemudian, semburan air pada mata air Tupalo kembali seperti semula. Mereka pun turun dari pohon. Mbu`i Bungale segera mengambil tudung dan mustika Bimelula. Ajaibnya, ketika ia meletakkan di atas tangannya, mustika yang menyerupai telur itik itu tiba-tiba menetas dan keluarlah seorang bayi perempuan yang sangat cantik. Wajahnya bercahaya bagaikan cahaya bulan. Mbu`i Bungale pun memberinya nama Tolango Hula, diambil dari kata Tilango lo Hulalo yang berarti cahaya bulan. Menurut cerita, Tolango Hula itulah yang kelak menjadi Raja Limboto.
Setelah itu, Mbu`i Bungale dan suaminya segera membawa gadis kecil itu dan mengajak keempat pelancong tersebut ke rumah mereka. Ketika hendak meninggalkan tempat itu, tiba-tiba Mbu`i Bungale melihat lima buah benda terapung-apung di tengah danau.
"Hai, benda apa itu?" seru Mbu`i Bungale dengan heran sambil menunjuk ke arah benda tersebut.
Karena penasaran, Mbu`i Bungale segera mengambil kelima benda tersebut.
"Bukankah ini buah jeruk?" pikirnya saat  mengamati buah tersebut.
Setelah mencubit dan mencium buah tersebut, lalu mengamatinya, maka yakinlah Mbu`i Bungale bahwa buah jeruk itu sama seperti yang ada di Kahyangan. Untuk lebih meyakinkan dirinya, ia bermaksud untuk memeriksa pepohonan yang tumbuh di sekitar danau.
"Kanda, tolong gendong Tolango Hula! Dinda ingin memeriksa pepohonan di sekitar danau ini. Jangan-jangan di antara pepohonan itu ada pohon jeruk yang tumbuh," ujar Mbu`i Bungale seraya menyerahkan bayinya kepada sang Suami, Jilumoto.
Setelah beberapa saat mencari dan memeriksa, akhirnya Mbu`i Bungale menemukan beberapa pohon jeruk yang sedang berbuah lebat. Untuk memastikan bahwa pohon yang ditemukan itu benar-benar pohon jeruk dari Kahyangan, ia segera memanggil suaminya untuk mengamatinya.
"Kanda, kemarilah sebentar!" seru Mbu`i Bungale.
"Coba perhatikan pohon dan buah jeruk ini! Bukankah buah ini seperti jeruk Kahyangan, Kanda?" ujarnya.
Suaminya pun segera mendekati pohon jeruk itu sambil menggendong bayi mereka. Setelah memegang dan mengamatinya, ia pun yakin bahwa pohon dan buah jeruk itu berasal dari Kahyangan.
"Kamu benar, Dinda! Pohon jeruk ini seperti yang ada di Kahyangan," kata Jilumoto.
 "Dinda heran! Kenapa ada pohon jeruk Kahyangan tumbuh di sekitar danau ini?" ucap Mbu`i Bungale dengan heran.
Beberapa saat kemudian, Mbu`i Bungale baru menyadari bahwa keberadaan pohon jeruk di sekitar danau itu merupakan anugerah dari Tuhan Yang Mahakuasa. Untuk mengenang peristiwa yang baru saja terjadi di daerah itu, Mbu`i Bungale dan suaminya menamakan danau itu Bulalo lo limu o tutu, yang artinya danau dari jeruk yang berasal dari Kahyangan. Lama-kelamaan, masyarakat setempat menyebutnya dengan Bulalo lo Limutu atau lebih dikenal dengan sebutan Danau Limboto.
* * *
Demikian cerita Asal Mula Danau Limboto dari Provinsi Gorontalo, Indonesia. Hingga kini Danau Limboto menjadi salah satu obyek wisata menarik di Gorontalo. Para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seperti memancing, lomba berperahu, dan menikmati ikan bakar segar.  Pesan moral yang dapat dipetik dari cerita di atas dapat dilihat pada keberanian dan kegigihan Mbu`i Bungale mempertahankan hak miliknya dengan menantang keempat orang pelancong untuk memperluas mata air Tupalo. Dalam kehidupan orang Melayu, mempertahankan hak milik sendiri sangatlah dianjurkan sebagaimana dikatakan dalam tunjuk ajar berikut ini:

    apa tanda melayu bertuah,
    hak milik orang ia pelihara
    hak milik diri ia jaga
    hak milik bersama ia bela


Demikianlah cerita rakyat kali ini, semoga memberikan inspirasi dan pesan moral.

Puisi Alam - Alam Di Lembah Semesta

Posted: 19 Jul 2013 08:27 AM PDT

ALAM DILEMBAH SEMESTA
Puisi Ardian.H

Angin dingin kelam berderik
Kabut putih menghapus mentari
Tegak cahyanya menusuk citra

Pahatan Gunung memecah langit
Berselimut awan beralas zamrud
Tinggi . . . Tajam . . .

Sejak waktu tidak beranjak
Di sanalah sanubari berdetak
Sunyi sepi tak beriak

Cermin ilusi di atas danau
Menikung pohon yang melambai warna
Di celah kaki-kaki menjejak karya-karyaNYA

Di manakah aku berada?
Di mana jiwa tak mengingat rumah
Di saat hidup serasa sempurna

Sungguh jelita permadani ini
Terbarkan pesona di atas cakrawala
Tak berujung di pandang lamanya

Serasa bertualang di negeri tak bertuan

Demikian puisi alam kali ini, semoga menginspirasi ...!

Puisi Cinta Paling Indah

Posted: 19 Jul 2013 07:29 AM PDT

Puisi Cinta - Berikut ini ada artikel puisi cinta yang berisi kompilasi puisi romantis tentang cinta yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pembaca akan puisi yang menarik.

Kumpulan Puisi Cinta

Cinta Itu Ikhlas
cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi…
memberi banyak kehidupan..
membuat orang ingin tahu..
dan tiap orang pasti mengalami cinta..

cinta itu keikhlasan..
cinta itu kemauan..
cinta itu saling mengerti..
cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati..jadikan cinta itu indah dihatimu..
karena cinta bisa seindah yang kau mau

"Edi aku mencintaimu"
Dalam segala kurang dan lebihmu
Dalam pintaku pada-NYA terselip namamu yang selalu kurindu

I Lup U

Inginku Milikku Dirimu
Terlalu lama ku pendam
Semua rasa ini padamu
Kini ku sudah tak tahan
Ku ingin kau tau semua..
Aku lebih dulu mencintaimu
Aku lebih dulu mengenalmu
Bukannya dia..
Cinta itu harus diungkapkan
Cinta itu harus memiliki
Tak kan kulepaskan dirimu
Memang tinggi egoku
Namun.. ingin ku miliki dirimu..
Demi cinta yang t`lah lama ku pendam
Demi mengganti semua pengorbanan
Yang t'lah ku lakukan untukmu
Kau harus jadi milikku..

Cinta yang Tak Pasti
mungkin aku terlalu bodoh untuk mengerti
mungkin aku tak sengaja jg menyakiti
andai aku tau isi hatimu
andai kesempatan itu datang lagi padaku

sekarang mustahil bagiku
bahkan menyentuh bayangmu, aku tak mampu
sekarang aku terpuruk dalam jurang sesalku
dan cinta ni jadi sesak dalam dadaku
aku tau cinta ini sudah tak laku

tapi biarkan cinta ini aku miliki
biarkan cinta ni menjadi bebanku
aku tak peduli
meski menghambat jalanku
aku tau mencintaimu adalah tak pasti

Aku Menginginkanmu
semoga perih ini akan terobati
semoga galau ini cepat usai
karena kau sakiti aku
karena kau lupakan aku

andai saja masih denganku
dan..
andai saja dulu kau jujur
aku akan mengerti semua itu
tapi, apalah daya..
kini sudah terlanjur

sapa ku takkan terucap
rasa ku takkan terungkap
dan tanyaku takkan terjawab

masihkah ada bayangmu
masihkah ada kenanganmu
andai saja waktu berputar kembali
kan ku ucap..
aku masih menginginkanmu
dan kiriman kedua dari saudari Aisatun Amanah

Pilihan
ku coba tuk lupakan
dan ku coba tuk membenci
tapi dirimu selalu ada
difikiranku yang tak menentu

mengapa kau ada
membayangiku
bimbang
perasaan tak menentu

sebuah pilihan
harus aku tentukan
apakah aku harus melupakanmu?
atau.
tetap mengenangmu
walau kau sudah melupakanku

BIDADARI TANPA SAYAP
Kelembutan hatinya membuatku terpana. . .
Melihat kehindahan Rembulan,
Sama seperti melihat keindahan wajahnya.

Sungguh kuat dia menghadapi ini semua. . .
Menghadapi keaadaannya yg begitu nyata.
Merasakan penderitaannya sendirian.
Dan mengukur penderitaan diatas mimpi . . .

Walau dia hanya Bidadari tanpa sayap,
Tapi kelembutan hatinyalah yang membuatku merasa seperti.....
Berada di atas awan.
Sekian dulu puisi cinta kali ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

artikel terkait :
puisi patah hati
puisi alam
puisi persahabatan
puisi ibu

Zodiak Aries Hari Ini

Posted: 19 Jul 2013 06:28 AM PDT

Untuk yang berbintang aries, Berikut ini adalah ramalan zodiak hari ini yang bisa anda lihat sebagai bahan referensi untuk menjalani aktifitas apabila anda pada dasarnya mempunyai rasa percaya terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan ramalan bintang.

Aries (21 Maret - 20 April)
  • Peruntungan: Dalam menyelesaikan tugas yang wajar-wajar saja, tidak usah terlalu ngoyo sebab segala sesuatu yang dikerjakan melebihi dosis tidak akan membawa hasil yang baik. Jadi berusahalah untuk lebih tenang dan memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dengan seksama.
  • Karir: Perlu kesabaran dan rasa optimis yang tinggi untuk bisa melaksanakan aktivitas dengan penuh semangat.
  • Kesehatan: Jangan digubris omongan orang yang memerahkan telinga itu. Hadapilah saja dengan senyuman maka itu akan hilang dengan sendirinya.
  • Keuangan: Pemasukan di hari ini cukup baik dan lancar, bahkan ada pemasukan yang tidak Anda sangka sebelumnya.
  • Asmara: Berilah dia dorongan dan motivasi untuk bisa bebas dari belenggu yang sedang dihadapinya.

Nah, sekian postingan zodiak hari ini untuk bintang aries, semoga bisa membantu.

Puisi Cinta - Aku Menginginkanmu

Posted: 19 Jul 2013 04:56 AM PDT

Aku Mengiginkanmu
semoga perih ini akan terobati
semoga galau ini cepat usai
karena kau sakiti aku
karena kau lupakan aku

andai saja masih denganku
dan..
andai saja dulu kau jujur
aku akan mengerti semua itu
tapi, apalah daya..
kini sudah terlanjur

sapa ku takkan terucap
rasa ku takkan terungkap
dan tanyaku takkan terjawab

masihkah ada bayangmu
masihkah ada kenanganmu
andai saja waktu berputar kembali
kan ku ucap..
aku masih menginginkanmu
dan kiriman kedua dari saudari Aisatun Amanah

Demikianlah puisi cinta kali ini, semoga dapat menjadi bacaan menarik dan menginspirasi.

artikel terkait :
puisi cinta - pasrah dalam cinta
puisi cinta - selamat pagi cintaku
puisi cinta - iklas kasihmu

Tangga lagu terbaru indonesia

Posted: 19 Jul 2013 02:09 AM PDT

Tangga lagu indonesia terbaru - Berikut ini adalah update terbaru 100 tangga lagu indonesia yang diambil dari chart musik inbox sctv, semoga bisa menjadi referensi untu anda penggemar musik yang membutuhkan chart atau playlist apa yang lagi hits saat ini.

Lagu indonesia terbaru bulan ini

No.ArtistLagu
1.NoahSemakin Di Depan
2.Fatin Shidqia LubisAku Memilih Setia
3.TegarAku yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang
4.GeishaLumpuhkan Ingatanku
5.UjeShalawat Cinta
6.Bunga Citra LestariCinta Sejati
7.UnguBila Tiba (Ost. Sang Kiai)
8.Fatin Shidqia LubisDiamonds
9.AchikochiKu Kan Pergi
10.DadaliDisaat Sendiri
11.RossaTak Sanggup Lagi
12.GeishaSeharusnya Percaya
13.Jefry Al BuchoriSepohon Kayu
14.TanggaCinta Tak Mungkin Berhenti
15.OpickBila Waktu Tlah Berakhir
16.Zaskia1000 Alasan
17.Last ChildSekuat Hatimu
18.Yovie & NunoMengejar Mimpi
19.RepublikSandiwara Cinta
20.Cakra KhanHarus Terpisah
21.Jefry Al BuchoriI'Tiraf
22.Glenn FredlyMalaikat Juga Tahu
23.JudikaBukan Dia Tapi Aku
24.JudikaAku Yang Tersakiti
25.UnguKau Anggap Apa
26.SeventeenAyah
27.Zaskia vs Fitri Carlina [DJ Roy Edit Mix]Jam vs ABG Tua [Rmx]
28.Last Child Feat GiselleSeluruh Nafas Ini
29.ArmadaApa Kabar Sayang
30.SuleMimin I Love You
31.Siti BadriahBrondong Tua
32.Fatin Shidqia LubisGirl On Fire
33.SeventeenMenemukanmu
34.Fatin Shidqia LubisCintakan Membawamu Kembali
35.VierrataleCinta Butuh Waktu
36.Fatin Shidqia LubisEverything At Once
37.NoahHidup Untukmu, Mati Tanpamu
38.RumorButiran Debu
39.Ada BandIntim Berdua
40.RepublikAku Yang Terluka
41RaisaFirasat
42AfganJodoh Pasti Bertemu
43NoahPerih
44.PapinkaMasih Mencintainya
45.Vidi AldianoPupus Kasih Tak Sampai
46.CassandraCinta Terbaik
47.Gamma7 Samudra
48.Siti BadriahSuamiku Kawin Lagi
49.Sammy SimorangkirDia
50.AshantyMengapa Oh Mengapa
51.Five MinutesGalau
52.Coboy JuniorEeaa
53.Zaskia1 Jam
54.NoahTerang Menunggu
55.Yovie & NunoSampai Akhir Waktu
56.GeishaSetahun Lalu
57.Lynda MoyMoyBang Jali
58.NoahSeparuh Aku
59.SeventeenYang Telah Merelakanmu
60.NoahJika Engkau
61.Sandy SondhoroTak Pernah Padam
62.AfganPesan Cinta
63.Sammy SimorangkirJaga Hatiku
64.SuleSarangheyo (ft.Eru)
65.Jenita JanetDi Reject
66.JamrudPelangi Di Matamu
67.Coboy JuniorTerhebat
68.WaliLangit Bumi
69.ArmadaHargai Aku
70.JamrudBerakit-rakit
71.Miranty DewiAku Jalak Bukan Jablay
72.Cakra KhanLelah
73.JamrudSelamat Ulang Tahun
74.AderaLebih Indah
75.Opick ft AmandaMaha Melihat (Ost.Manohara)
76.NoahBerartinya Dirimu
77.Yovie & NunoJanji Suci
78.Yovie & NunoJanji Suci
79.DadaliSungguh Ku Mencintaimu
80.SeventeenSaat Kau Temukan Aku
81.Project PopGara-Gara Kahitna
82.NoahTergila Gila
83.JamrudPutri
84.Fatin Shidqia LubisPumped Up Kicks
85.OpickHaji (ost. Tukang Bubur Naik Haji)
86.Sammy SimorangkirTak Bisa Mencintaimu
87.Ebiet G AdeBerita Kepada Kawan
88.Opick ft. Melly GoeslawTakdir
89.GeishaPergi Saja
90.RaisaTerjebak Nostalgia
91.Yovie & NunoMerindu Lagi
92.UnguSayang
93.JudikaCinta Satukan Kita
94.D'MassivPergilah Kasih
95.Kangen BandIjab Kabul
96.GeishaKenangan Hidupku
97.JudikaSetengah Mati Merindu
98.FirmanJangan Pikirin Abang (Feat. Alice)
99.Coboy JuniorKamu
100.Robin Hood Feat. AsmirandahSalahkah Kita

Demikian update daftar lagu indonesia paling hits, semoga bermanfaat..

Contoh Surat Pengunduran Diri / Resign Letter

Posted: 18 Jul 2013 11:52 PM PDT

Contoh surat pengunduran diri kali ini dibuat untuk memberikan referensi kepada pembaca tentang tata cara serta bagaimana format penulisan surat pengunduran diri / resign letter.

Nah, ketika membuat surat resign kita harus memperhatikan bahasa penulisan yang resmi mutlak digunakan dengan menjaga sopan santun dan tidak menyinggung kolega di perusahaan terdahulu. Pesan dan kesan serta ucapan terimakasih di dalam surat tersebut juga perlu dibuat untuk mempererat hubungan anda dengan perusahaan terdahulu.

Silahkan disimak dua buah contoh surat resign dibawah ini :

surat resign

Contoh surat pengunduran diri bahasa indonesia

Makassar, 24 Januari 2013

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Nama Lengkap Anda)

Contoh surat pengunduran diri bahasa inggris

Banyuwangi, 13 January 2011

Mrs Maria Eva
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki Rahmat 03
Banxuwangi

Dear Mrs Maria Eva,
I hereby convey my resignation as Stock ADM Gudang due to (your reason).
My resignation is not caused by any dissatisfaction with the company. On the contrary, I did enjoy my work here and hadlearneda lot from your company.

I wish to express my greatest gratitudefor allthe guidance and wonderful opportunity extended to me in gaining invaluable experience at the company.

Sincerely,

Ronald Pakundez

Demikian contoh surat yang sempat saya berikan kali ini, semoga berguna dan bermanfaat.

artikel terkait :
contoh surat kuasa
contoh cv
contoh surat lamaran kerja

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.