Monday, 29 July 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


Puisi Patah Hati Sedih Dan Galau

Posted: 28 Jul 2013 10:46 PM PDT

Puisi Patah Hati - Berikut ini adalah beberapa puisi patah hati yang bisa anda simak yang merupakan kompilasi apresiasi patah hati karena cinta dalam bentuk puisi.

Kumpulan Puisi Patah Hati

DITINGGAL KEKASIH
Oleh Salma Octavia Wisesa

Kini kuhanya bisa membayangkan,
membaca aksara yang kau rangkai penuh makna
tanpa sanggup ku menyapa
dan hanya bisa mengenangmu dalam duka

Kini kau telah pergi
tanpa kau peduli tentang perasaanku
kau pergi dengan keangkuhanmu
kau tinggalkan kenangan yang hayakan rapuh ditelan waktu,
dan sisa sisa usiaku

Haruskah air mata ini mengalir setiap waktu?
haruskah kuhentikan
detak jantung dan nadiku untuk merindukanmu?
dan haruskah nyawa ini terpisah dari ragaku karena cintamu?
mungkinkah ini semua telah menjadi suratan takdirku

LUKA HATI
Oleh Fauziia Nuer Afnhiie

Aku duduk terdiam di tengah kesunyian
menatap langit yang enggan berbicara
entah mengapa ia diam membisu seribu bahasa
apakah ia juga tau akan kesedihanku ?

Luka yang selama ini aku pendam
Sakit yang sangat mendalam
Sakit yang tak bisa terbendung lagi
Bagaikan pisau menggoreskan luka

Kau pergi bersama semua kenangan
jauh....jauh dan semakon jauh
meninggalkan aku sendiri
bersama luka dalam hati


MIMPI YANG HILANG
Dibawah hamparan gelap luas yang bertabur bintang
Aku menatap satu bintang yang paling terang
Aku menatapnya dengan penuh harapan
Seolah itu kau
Yang kini jauh seakan hilang..

Selama ini
Aku mencoba tuk selalu mengerti hatiku
Namun ternyata semua masih semu ku rasakan
Nama yang terukir dalam karang hatiku
Kini seakan terkikis
Oleh ombak yang menghantam..

Aku dan jenuhku, Bersamaan membisu
Terlalu jauh untuk maraih bintang yang sedang ku tatap
Aku dan senyumku
Mengikuti diam termenung
Namun tercipta sebuah mimpi
Yang hilang hanya dalam sekejap

SENJA
Kepada senja aku mengadu
Menangisi kepergianmu dari hidupku…
mengapa bahagia itu hanya sesaat saja..
Laksana hujan yang terus mencumbui bumi…
Laksana gerimis yang selalu mendekap pagi..
Aku disini terpaku dalam diam..

Kepada senja aku mengadu..
Betapa pedih hatiku ini
Kau menghilang bak ditelan bumi..
Hanya goresan kecil yg menyayat kalbu..
kau tancap dalam pilunya hatiku…
Bahwa kau tak bisa mencintaiku…

Kepada senja aku mengadu
Rindu ini menghujam jantungku
Bagai ombak besar yg menghantam dadaku
Hingga aku tak bisa bernafas karena desakan
rasa rindu yg sangat kuat…
Oh cinta mengapa taqdirnya begitu kejam..
Kau berikan aku dia tp kau sekap dia dalam kesunyian malam..

Kini aku hanya pasrah dalam diam
Hatiku telah membeku dimakan waktu

DI UJUNG KATA-KATA
Lengkaplah sudah sepi ini mengurung sendiriku
Terkulai dikunyah nelangsa yang berapi-api
Menyusuri jalanan lengang
Bersimbah angan tanpa tujuan

Dalam derap gerimis yang pongah menghujam
Terbuai wajahmu menyusup bertubi-tubi
Membawa sebaris kata bahagia yg menenggelamkan nurani
Di atas pengharapan tak berkesudahan

Tentang rindu kusam
Tentang cinta terbuang
Mengutip satu namamu di antara keluh kesah
Gundah gelisah, air mata, dan lara

Masihkah ada sedikit senyum darimu
Di batas penantianku yang kini makin terbata
Jika masih ada ruang di hatimu
Untukku, sedikit saja, tolong bicaralah
Pada tanah membentang
Pada pohon-pohon rindang
Dan angin yang mengusik keangkuhan

Setidaknya biar ada tanda yg bisa kubaca dan kuraba
Janganlah sepi yang hadir
Janganlah semu yang membeku

CINTA
Cinta..
Kau hadir dengan sejuta harapan..
Segenggam impian dan angan,
Janjikan tawa canda penuh bahagia..
Tapi mengapa harus luka yang kudapat??
Kepedihan hati yang tak terobati,
disaat hati ini telah kuyakini..

Diantara bintang aku bertanya..
berbiaskan cahaya rembulan..
Apakah ini yang namanya cinta??
Indah yang sekejap mata..
namun sakitnya tak terhinnga..
Kata-katapun tak mampu wakili..
akan pedih hati ini..

CINTA itu bahagia tapi menyakitkan..
saat kita mencintai, kita bahagia..
saat kita cemburu, kita terluka..

CINTA tak harus memiliki?
"itu bohoong !!
semua orang ingin memiliki, bahkan kadang merasa harus memiliki..

Dengan melihat orang yang dicintai bahagia, kita pun bahagia?
"bohoong"!!!
kita hanya pura2 bahagia,,
di saat hati kita sakit, itu mengajarkan kita untuk menjadi MUNAFIK..

Lebih bahagia dicintai dari pada mencintai?
"itu salah"!!!
saat di cintai kita hanya merasa bangga,
namun saat mencintai kita dapat merasakan arti bahagia sesungguhnya..

Sekian dulu puisi patah hati yang bisa saya bagikan kali ini, semoga dapat menjadi bahan referensi dan bacaan menarik untuk anda sekalian.

artikel terkait :
puisi alam
puisi persahabatan
puisi ibu
puisi cinta

Puisi Kehidupan - Dunia memang kejam & kasar

Posted: 28 Jul 2013 10:36 PM PDT

Dunia memang kejam & kasar
karya : anna azmanita
email : annaazmanita@yahoo.co.id

Ku tag sanggup
Ku  tak  tanggap dalam  duniaku
Ku  tak bereaksi  dengan  sikapmu  padakuu
Hanya  kicauan  burung  yang  menemani  hariku

Di  pagi  ini

Kicauan  burungg  enggan  tak berhenti  menyapaku
Yang  melihatku  sedangg  berlulurann  AIR mataa
Sanggupkah  kicauan  burung mengobati  lukaku
Ini  masih  menjadi  misteri  buatku
Pedihkuu  di  duniaa  ini
Ku  lewatii  dunia  inii  dengann  air  mataa
Dunia  inii  bagaikan  FATAMORGANA  yangg  tak  berarti

Kuu  takk sanggup  jadi  cewek  misteris
Kuu  ingin  menampakkan  wajah  aslikuu
Mungkinkah  s'lama  ini  saya  bertopeng???
Ini  semua  penuh  misteri  dalam  hidupkuu
Kuu  hanya  bisa  terdiam  dan  terpakuu
Bagaikann  mayat  yang  tak  ber_Family
Mata  dan  hidungg  hanya  bisa  mengecapp
Kejammnya  dunia

Betapa  kasarnya  hidup  ini
Bibir  dan  telingaa  hanya  bisa  diamm  membisu
Bagaikaan  tahanan  di  balik  jeruji  besii
Merenungi  nasibnyaa....

Mungkinkahh  saya  seperti  tahanan  slama  ini???
Yang  tak  bisa  mengungkapkan  kebenaran
Itu  sungguh  tidak
Ku  cewek  yang  kuat tapi  tak  berdayaa
Mungkinn  ini  namanya  CINTA  ABADI  YANG  TERLUKA
Inilah  cintaa  untukmu  tapi  slalu  saja  dikasarin
Apakah  memang  Cinta  itu  kejam  n  kasar????




Jangan lupa baca puisi cinta dan puisi persahabatan yang lainnya..

Cerpen Pendidikan - Kelulusan dan perpisahan

Posted: 28 Jul 2013 10:14 PM PDT

Cerpen pendidikan - Saat-saat yang menegangkan adalah saat dimana Ujian Nasional akan dilaksanakan! Itu menurut teman-temanku. Tapi menurutku, Ujian Nasional sama saja seperti ulangan-ulangan biasa. Yang berbeda cuma soal Ujian Nasional di ambil dari pelajaran-pelajaran kelas X, XI, XII.

Seminggu sebelum ujian ini dilaksanakan, aku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapinya bersama sahabatku, Naya. Aku bersahabat dengan Naya sejak kelas 7 SMP. Saat itu, dia sudah kelas 8. Tetapi, ketika Naya naik ke SMA, dia pindah ke Ibukota Jakarta dan bersekolah di suatu sekolah yang sangat bagus dan menjadi sekolah idaman semua anak (tidak semua juga sih). Tetapi, karena bisa di kata aku murid yang terkenal cerdas (bukan maksudku sombong) aku menerima ekselerasi di sebuah SMA tempat Naya juga bersekolah. Sungguh sesuatu yang sangat membanggakan untukku.
Setelah aku menerima dan menyetujui ekselerasi itu, akupun mengabari kepada Naya,
"Naya?"
"Iya Nan? Kenapa? Barusan lagi kamu nge-sms aku. Hehe :D "
"Oh, enggak. Aku cuma mau bilang, aku mau liburan kesana."
"Oh, ya? Wah. Senang rasanya. Kamu tinggal dimana disini? Kapan-kapan kamu mampir kerumahku yah. Btw, kok tumben kamu liburan ke luar kota? Biasanya kamu pilih liburan di rumah?"
"Hehe. Sebenarnya, bukan sekedar liburan. Aku dapat ekselerasi sekolah disana. Jadi, kira-kira kalau kamu kelas 12 nanti, kita seangkatan."
"Hah? Iyakah? Wah. Selamat yah Nan. Kamu sudah bisa buktiin kalau kamu bisa. Oh, iya. Sampai jumpa disini yah."
Naya pun menutup telponku.

Perasaan bangga dan senang yang kini kurasakan. Aku ditemani abangku yang juga bersekolah tepatnya kuliah S1 di Jakarta. Aku memang pernah mengatakan kepada Nia, aku pengen mendapatkan ekselerasi dan bersekolah di tempat suatu sekolah yang menjadi idaman banyak orang. Tetapi, berkat sebuah lomba internasional yang kuikuti, sekolah memberikanku beasiswa dan akupun mendapat ekselerasi.

Ketika aku masuk di sekolah ini, yah Naya sudah kelas 11. Dan ketika pengumuman penaikan kelas, akupun naik ke kelas 12. Dan karena Naya terkenal sebagai anak yang cerdas di sekolah ini, dia dimasukkan di kelas homogen, yaitu kelas khusus untuk anak-anak yang di anggap cerdas dan kelas ini menggunakan 2 bahasa. Inggris-Indonesia. Bukan berarti, kelas-kelas yang lain itu buruk. Dan ketika kelas 12, aku sekelas dengan Naya. Sungguh senang rasanya. Kami kadang bernostalgia ketika masa-masa di SMP dulu dan saling tanya-menanya tentang sahabat-sahabat kami yang dulu seperti Aydhil, Rani, Didit, Dini, Nasha, dan Rian. Mereka masih ada yang menetap kecuali Rani. Dia bersekolah di Bandung. Tapi, komunikasi kami semua masih tetap lancar.

Persiapanku dan Naya menghadapi ujian nasional sudahlah mantap. Kamipun tak lupa memanjatkan doa untuk kelulusan kami. Tetapi ada kabar yang sangat mengejutkan dari Naya. Kesehatannya sangat turun. Penyakitnya yang dia idap semenjak kecil kambuh lagi. terpaksa dia di rawat di rumah sakit selama beberapa hari. Akupun sering menjenguknya bersama abangku. 3 hari lagi, ujian nasional akan diadakan. Dan menurut keterangan dokter, Naya sudah akan bisa keluar dari rumah sakit dalam 2 hari kedepan. Akupun selalu berdoa, semoga Naya bisa mengerjakan soal-soal ujian nasional terakhirnya selama hampir kurang lebih 12 tahun dia bersekolah.

Ujian nasional yang telah lama dinanti-nanti ini akhirnya tiba. Ku lihat, Naya turun dari mobil menggunakan kursi roda. Kemudian kudatangi dia dan ku dorong kursi rodanya menuju ruanganan ujian. Aku sangat kasihan dengan Naya. Walaupun dia lagi sakit, dia tetap masuk sekolah dan melakukan ujian.

Ujian dilaksanakan hanya 3 hari. Setelah ujian nasional berakhir. Ku lihat wajah teman-temanku. Senang, gembira, dan ada juga yang tegang dan bingung bagaimana nanti hasilnya. Dan ku lihat Naya menghampiriku.
"Hay, Nan."
"Hay, Naya. Gimana nih perasaanmu?"
"Yah, seperti teman-teman yang lainlah, Nan. Semoga hasilnya sangat memuaskan yah Nanda."
akupun membalasnya dengan senyuman.

Pengumuman kelulusan akan diumumkan dalam kurung waktu 2-3 minggu lagi. aku hanya dapat berdoa dan berdoa. Karena akulah anak paling muda diangkatanku. Aku berbeda setahun dari mereka. Jadi ku pikir, apakah aku bisa? Tapi untung saja ada Naya, dan sahabat-sahabatku yang lain mendukungku. Ku ingat apa yang dikatakan Rani, "Kamu punya mimpi yang besar dan kamu kini bisa mewujudkannya! Yaitu, kamu bisa membanggakan orangtua, kami (sahabat-sahabatmu) dan sekolah di tingkat internasional! Kamupun harus tetap yakin kamu bisa lulus dan kalau perlu, kamupun harus bisa mengalahkan nilai-nilai kami! Kamu pasti bisa!" ku ucapkan baik-baik kata-kata itu di dalam didiriku. Naya pun selalu mendukungku. Akupun selalu mendukungnya.

Hari ini, aku bangun dengan gembira. Bagaimana tidak. Ini adalah hari dimana penamatan akan dilakukan. Aku didampingi abangku menuju gedung tempat penamatan sekolahku dilakukan. Untung saja permohonanku untuk orangtuaku diwakili oleh abangku dikabulkan dengan pertimbangan, jauhnya jarakku dengan orangtuaku. Aku sangat deg-degan menunggu hasilnya dibukakan oleh bapak kepala sekolah. Ku lihat pula wajah teman-teman yang lain. Sepertinya merekapun deg-degan dan adapula yang mulutnya komat-kamit berdoa. Dan oh, ya. Dimana Naya?? Akupun melihat kesekelilingku. Kemudian, ada ku lihat seorang anak menggunakan kursi roda masuk dengan didampingi kedua orangtuanya. Karena ada 3 kursi kosong disampingku, orangtua Naya pun duduk disitu dan seorang guru memindahkan satu kursi karena Naya hanya ingin duduk di kursi rodanya saja. Ku lihat sebuah senyuman terukir di bibir kecil Naya. Dia agak pucat.

Ketika pak kepala sekolah membuka hasilnya, ternyata semua siswa(i) di sekolah kami lulus 100%! Kami semua bersorak gembira. Adapula yang melakukan sujud syukur dan adapula yang menangis bahagia.
"Selamat yah dek. Adek kini sudah membuktikan ke abang klo adek bisa."
"Iya, bang. Makasih. Dan makasih juga atas doa-doa mas ke adek." Jawabku sambil tersenyum. Kemudian ku lihat Naya. Dan kemudian ku peluk dan kuucapkan selamat ke Naya. Dan ketika kucek hpku, sudah banyak ucapan selamat dari teman-temanku dan juga sahabat-sahabatku. Ternyata, Aydhil, Rani, Didit, Dini, Nasha, dan Rian lulus pula! Senang rasanya dapat lulus bersama walaupun dengan jarak yang sangat jauh. Apalagi ketika pak Rahmat dan Bu Dzur mengumumkan siswa berprestasi dan mendapat nilai tertinggi di sekolah. Dan syukur alhamdulillah! Akupun kembali membanggakan keluargaku dan juga sahabat-sahabatku! Aku naik sebagai siswa berprestasi bersama Naya! Dan mendapat nilai tertinggi bukan hanya di sekolah, tapi senasional! Akupun kembali mendapat beasiswa. Karena aku juga sering ikut perlombaan mewakili sekolah ketika kelas 10.

Aku dan Naya pun naik keatas panggung dengan keluarga. Kecuali aku yang hanya didampingi oleh kakakku. Aku dan Naya mendapat banyak hadiah dari sekolah walaupun lebih banyak aku. Aku mendapat beasiswa kuliah S1 di Amerika. Ketika di atas panggung, ku lihat Aydhil, Rani, Didit, Dini, Nasha, dan Rian! Dan ku bisik ke Naya bahwa mereka ada di dekat pintu masuk. Ku lihat pula Nasha yang asyik memotret-motret kami di atas. Ku lihat juga, senyum kebahagiaan di bibir Naya.
"Para hadirin, perlu anda semua ketahui, Arinanda Zafinah Putri yang akrab di panggil Nanda dan Azizah Kanaya atau yang akrab di panggil Naya ini pernah menjuarai sebuah lomba yang mungkin kalian tidak ketahui termasuk saya sendiri sebagai gurunya dan hanya pak kepala sekolah yang tahu, mereka berdua mendapat juara 1 dalam lomba tersebut! Penyerahan hadiah dilakukan oleh pak kepala sekolah dengan hormat kami persilahkan menyerahkan hadiah kepada Arinanda dan Azizah." Kulihat hadiah uang sebesar 12 juta diberikan kepada kami berdua. Dan 2 buah medali emas untuk kami berdua. Ku lihat sahabat-sahabatku yang bersorak-sorak gembira.

Esokan harinya, ku lihat ada sebuah sms masuk. "Hai Nanda. Ini aku Didit. Entar jam 10 kamu ke sebuah restoran dekat rumah kakakmu yah? Kami tunggu?" kulirik jam dinding. Sudah pukul 8. Aku segera bersiap-siap. Aku sebenarnya sudah dapat mengendarai kendaraan bermotor sendiri. Cuma kakakku takut membiarkankanku. Ketika kakakku ada kuliah tambahan, aku kadang nekad membawa motornya. Tapi, untuk sekarang aku dibolehin karena kakakku lagi ingin mengendarai mobilnya. Dan rencananya juga, orangtuaku dan adekku akan datang nanti sore.

Sudah hampir jam 10, akupun berangkat ke tempat yang dikatakan Didit. Sesampainya disana, semua sahabat-sahabatku sudah pada ngumpul. Kamipun bernostalgia tentang masa-masa di SMP dulu dan kami tak sadar bahwa kami telah tamat SMA.
"ngomong-ngomong, kita ada yang kurang deh." Kata Aydhil.
"Hm, sepertinya iya. Tapi siapa?" kata Dini.
akupun melihat ke sekeliling. Ternyata betul ada yang kurang. Naya. Dia tidak disini. Kemudian aku mencoba untuk menghubungi telpon Naya.
"Hallo."
"iya, hallo nak Nanda?"
"Oh, ini mamanya Naya ya? Tante, aku mau nanya, Naya ada di rumah engga?"
"Hiks." Ku dengar suara isak tangis tante Velga.
"Hallo tante? Ada apa?"
"Begini nak Nay, Naya. Sedang di rawat di rumah sakit dan keadaannya sangat kritis." Tiba-tiba airmataku turun. Sahabat-sahabatku serontak kaget melihatku.
"Ada apa Nan? Apa yang terjadi sama Nia? Nan? Cerita dong." Kemudian akupun menceritakan kepada mereka. Kamipun segera menuju rumah sakit tempat Naya di rawat. Didit memboncengku karena dia takut aku kenapa-kenapa kalau aku bawa motor sendiri.

Sesampainya disana, Rani segera bertanya kamar Naya. Setelah itu kami bergegas ke kamar tempat dirawatnya Naya. Ku lihat dia terbaring lemah. Aku segera memegang tangannya dan memanggil namanya pelan sambil terisak.
"Dia begitu pucat dan begitu dingin. Aku cuma bisa mendoakan yang terbaik." Ujar Rian. Dia anak yang pendiam, namun ketika sudah ngumpul bareng kami, dialah yang paling ribut. Tapi dia memiliki insting dan feeling yang sangat kuat. Katanya, sudah keturunan dari keluarganya memang.
"Rian! Jangan berkata begitu!" kata Dini sambil menyikut Rian.
"Hm, okelah."
kemudian kulihat Naya tersenyum dan membuka matanya.
"Nay, kamu kenapa? Kamu baik-baik sajakan? Nay." Kataku masih sambil terisak. Dia hanya tersenyum. Membuatku tambah menangis dan Ranipun ikut menangis di pundak Dini.
"aku, baik-baik saja." Kata Naya. Akupun terdiam sejenak sambil melihat Naya yang menghembuskan nafasnya panjang.
"Nay,"
"Hm, teman-teman. Terima kasih sudah datang menjengukku. Aku juga berterima kasih atas kebaikan kalian selama ini. Huft. (Naya kembali menghembus nafas panjang) dan aku juga meminta maaf kalau aku banyak salah ke kalian. Mungkin saja, umurku ini sudah tak lama lagi. jadi aku mohon maafkan aku ya." Rian kemudian berjalan dan menunduk ke telinga Naya. Entah apa yang mereka bicarakan. Rani pun menjawab,
"Kamu –Hiks- kamu engga punya salah apa –hiks- apa ke kita. Kita juga mau minta maaf ke kamu."
"Iya aku maafin." Ku lihat begitu indah senyuman Naya. Sangatlah indah. Kemudian, Rian berbisik dan Nayapun mengikuti apa yang dikatakan Rian. Aku hanya dapat terdiam dan mengeluarkan airmata mendengar kata-kata itu. Shalawat dan syahadat.

Tiit.. tiit.. tiitt.. Jantung Naya berhenti berdetak seiring ketika ia tersenyum kepada kami. Tumpahlah air mata kesedihan kami. Akupun berusaha mengguncang-guncang membangunkan Naya. Tetapi, dia tertidur sangatlah lelap. Hanya tangisan yang kami dapat lakukan.

Pagi ini adalah hari pemakaman Naya. Aku harus hadir.
"Nan, bangun nak. Katanya mau ngehadirin pemakaman Nia. Ayolah cepat." Kata mamaku. Ku lihat abangku yang sudah siap dengan baju berkerah berwarna hitamnya. Akupun segera mandi dan mengganti pakaian.

Tepat di rumah duka, kulihat teman-teman dan sahabat-sahabatku telah berkumpul. Rani datang kemudian memelukku erat.
"Nan, entah apa yang harus kukatain sekarang. Aku engga sanggup melihat sebuah mayat orang yang sangat kita sayangin disana. dan, aku engga nyangka, kita akan berpisah jauh dengannya." Airmataku pun tumpah lagi. akupun segera berlari masuk dan memeluk erat Naya.
"Naya, walaupun engkau tidak mendengar secara fisik tapi aku yakin arwahmu mendengar apa yang kuucapin. Aku mau berterima kasih, sama kamu! Kamulah penyemangatku! Entah akan jadi apa aku saat ini kalau kamu engga ada kamu. Naya."

Setelah sholat Dzuhur Naya dimakamkan di TPU terdekat. Ku lihat orang-orang termasuk Didit, Aydhil dan Rian memggendong sebuah keranda yang berisi mayat yang telah dikafani. Naya. Azizah Kanaya. Telah tertidur untuk selama-lamanya.

Setelah pemakaman selesai, sisa aku, rani, aydhil, didit, rian, Nasha dan Dini dipemakaman. Orangtua Nia sudah pulang. Ku lihat sebuah nisan yang bertuliskan nama : AZIZAH KANAYA BINTI NURDIFAN. Kami semua hanya dapat menangis, menangis, dan menangis sedih.

Seminggu setelah sepeninggal Naya, aku akan berangkat Amerika. Sehari sebelum berangkat, aku menyempatkan diri untuk mengunjungi makam Nia. Kemudian, aku berangkat ke bandara oleh keluarga dan sahabat-sahabatku. Karena hari ini juga, Rani berangakat ke Singapura. Jadi barengan deh. Aku ke Amerika ditemani oleh seorang guruku di SMA.

Terima kasih Naya. atas dukunganmu aku bisa sesukses sekarang ini. Sudah hampir 6 tahun kau meninggalkanku. Sekarang aku menjadi seorang penulis terkenal dan aku telah menyelesaikan kuliahku di Amerika. Akupun diterima di sebuah perusahaan di Amerika. Sahabatku yang lain pula kini sudah menjadi orang yang sukses. Rani berhasil menjadi seorang desainer muda terkenal. Didit sibuk dengan semua proyeknya. Didit kini menjadi seorang arsitek muda. Dini dan Nasha berhasil mewujudkan mimpi mereka berdua membuka sebuah restoran. Rian kini kerja di Rusia sebagai ilmuwan, dan oh, ya Aydhil! dia bekerja sebagai seorang dokter. Bangga rasanya kami semua telah sukses. Saat ada reuni angkatanku dan angkatan sahabat-sahabatku pun, ku lihat teman-temanku sudah pada sukses dan ada pula sudah memiliki anak. Di acara tersebut, kami memanjatkan doa bersama untuk alm. Naya.
Selamat jalan Sahabatku. Semoga engkau tenang berada di sisi-Nya

-THE END-

Cerpen Karangan: Nurul Fatimah Az Zahrah
Blog: azzahrahnurul.blogspot.com
Facebook: Nurul Fatimah Az Zahrah


Demikian, jangan lupa untuk membaca cerpen cinta dan cerpen persahabatan lainnya di blog ini..

Cerita Motivasi - Ketulusan

Posted: 28 Jul 2013 09:05 PM PDT

Alkisah di sebuah rumah mewah yang terletak dipinggiran sebuah kota, hiduplah sepasang suami istri. Dari sekilas orang yang memandang, mereka adalah pasangan yang sangat harmonis. Para tetangganya pun tahu bagaimana usaha mereka dalam meraih kehidupan mapan yang seperti saat ini. Sayang, pasangan itu belum lengkap. Dalam kurun waktu sepuluh tahun pernikahan mereka, pasangan itu belum juga dikaruniai seorang anak pun yang mereka harapkan.

Karenanya walaupun masih saling mencinta, si suami berkeinginan menceraikan istrinya karena dianggap tak mampu memberikan keturunan sebagai penerus generasinya. Setelah melalui perdebatan sengit, dengan sedih dan duka yang mendalam, si istri akhirnya menyerah pada keputusan suaminya untuk tetap bercerai.

Dengan perasaan tidak menentu, suami istri itu menyampaikan rencana perceraian kepada orang tua mereka. Meskipun orang tua mereka tidak setuju, tapi tampaknya keputusan bulat sudah diambil si suami. Setelah berbincang-bincang cukup lama dan alot, kedua orang tua pasangan itu dengan berat hati menyetujui perceraian tersebut. Tetapi, mereka mengajukan syarat, yakni agar perceraian pasangan suami istri itu diselenggarakan dalam sebuah sebuah pesta yang sama besarnya seperti pesta saat mereka menikah dulu.

Agar tidak mengecewakan kedua orang tuanya, maka persyaratan mengadakan pesta perceraian itu pun disetujui. Beberapa hari kemudian, pesta diselenggarakan. Sungguh, itu merupakan pesta yang tidak membahagiakan bagi siapa saja yang hadir dalam pesta itu. Si suami tampak tertekan dan terus meminum arak sampai mabuk dan sempoyongan. Sementara sang istri tampak terus melamun dan sesekali mengusap air matanya di pipinya. Di sela mabuknya si suami berkata lantang, "Istriku, saat kau pergi nanti. semua barang berharga atau apapun yang kamu suka dan kamu sayangi, Ambillah dan Bawalah !!". Setelah berkata seperti itu, tak lama kemudian ia semakin mabuk dan akhirnya tak sadarkan diri.

Keesokan harinya, setelah pesta usai, si suami terbangun dari tidur dengan kepala berdenyut-denyut. Dia merasa tidak mengenali keadaan disekelilingnya selain sosok yang sudah dikenalnya bertahun-tahun yaitu sang istri yang ia cintai. Maka, dia pun bertanya "Ada dimakah aku ? Kenapa ini bukan di kamar kita ? Apakah aku masih mabuk dan bermimpi ? tolong jelaskan."

Si istri menatap penuh cinta pada suaminya dengan mata berkaca-kaca dan menjawab, "Suamiku, ini karena dirumah orang tuaku. Kemaren kau bilang didepan semua orang bahwa engkau berkata kepadaku, bahwa aku boleh membawa apa saja yang aku mau dan aku sayangi. Di dunia ini tidak ada satu barang yang berharga dan aku cintai dengan sepenuh hati selain kamu. karena itu kamu sekarang kubawa serta ke rumah orang tuaku. Ingat, kamu sudah berjanji dalam pesta itu."

Dengan perasaan terkejut setelah sesaat tersadar, si suami bangun dan memeluk istrinya, "Maafkan aku Istriku, aku sungguh bodoh dan tidak menyadari bahwa dalamnya cintamu padaku. Walaupun aku telah menyakitimu, dan berniat menceraikanmu, tetapi engkau masih mau membawa serta diriku bersamamu dalam keadaan apapun".

Akhirnya kedua suami istri ini ini berpelukan dan saling bertangisan. Mereka akhirnya mengikat janji akan tetap saling mencintai hingga ajal memisahkannya

Demikianlah cerita motivasi kali ini, semoga bisa memberikan inspirasi.

artikel terkait :
cerita motivasi - 3 orang tamu
cerita motivasi - hinaan membawa berkah
cerita motivasi - malaikat dan pengusaha

Ucapan Selamat Pagi Untuk Pacar Dan Sahabat

Posted: 28 Jul 2013 02:37 PM PDT

Ucapan Selamat Pagi - Memulai aktifitas dan kesibukan di pagi hari, tidak ada salahnya untuk menyapa kenalan anda atau someone special secara langsung atau melalui pesan singkat. Dibawah ini adalah kompilasi ucapan selamat pagi dari berbagai sumber untuk anda, semoga dapat memjadi referensi ...

Ucapan Selamat Pagi Terbaru

Pagi adalah sebuah berkah yang indah.
Tak masalah cerah atau mendung.
Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang disebut KEHIDUPAN.
Selamat Pagi!

Segera bangkit dari peraduan.
Tuk bersujud & pasrahkan diri pd illahi.
Semoga berkah dan anugerah slalu hadir sepanjang hari..
Amin..
Selamat Pagi..

Selamat datang matahari pagi,
Biarlah hari ini menjadi ceria,
Seceria hati yang sedang ceria.. :)

Rembulan datang bersama bintang.
Cinta datang bersama kasih sayang.
Tapi sms'ku datang cuma kebetulan.
Tuk bilang met pagi doank.. hhee2..
Udah bangun belum yaa?

Sambutlah pagi dgn senyuman,
Tataplah mentari dgn penuh harapan,
Gapailah cinta dgn lapangnya hati,
Moga pagi ini kamu kan tersenyum dlm menyambut sang surya,
Good Morning..

Selamat pagiii....
Awali pagimu dgn secangkir rindu,
Seteguk kebahagiaan,
Sepiring cinta, dan
Sesuap kasih sayang..
Iringi langkahmu dgn sedikit senyuman, dan
Penuhi hari2mu dgn kebaikan..
Met pagi..

Memberi
Bukanlah MEGURANGI bagian berkat yg telah qt terima dr TUHAN,
Tetapi MENGEMBALIKAN berkat yg Dia TITIPKAN kepada qt..
Gbu ..
_met pagi_
have a nice day

Ber'sykurlah utk pagi yg indah ini..
Gunakanlah pagi ini dgn se'baik2nya..
Jadikanlah hidupmu ber'arti..
Jangan lewatkan masa2 indah dipagi ini..
Buatlah suatu yg berharga utk dirimu & org lain..
Morning all..
Gbu..

Pagi tlah sadarkan lelap mimpiku.
Begitulah pertama kali pagi menyapa hatiku.
dan tak lupa yg slalu mengingtkanku.
Untuk mengawali hariku dgn seutas senyem pd kehidupan.
"Selamat pagi"

Butiran Embun pagi menetes 1 Demi 1..
Jatuh k'tanah melebur k'bumi..
Hangat'y Mentari pagi menyinari hati..
Mata ter'buka & SMS-ku ber'kata..
_Good Morning_

Kemana dunia berpihak di pagi ini?
Tak ada kabar yg kuterima,
Selain bisikmu yg kutemui pd sisa mimpi td mlm..
Selamat pagi..

Pagi yang indah adalah,
Pagi dengan sinar matahari cerah,
Dengan secangkir kopi di tangan dan
Dengan sms ini di HP.
Selamat pagi..!!

See outside the Window,
Sun rising for U,
Flowers smiling for U,
Birds Singing for U,
B'coz last night I told them to wish U,
G@@D Morning

Always welcome the new morning w/ a smile on ur face, love in ur heart,
good thoughts in ur mind & u'll have a wonderful day.
Good morning...!

ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789*#
cuma mau ngecek tombol HP, apa berfungsi semua.
Sekalian mau bilang..
SELAMAT PAGI!!!

Update Ucapan Selamat Pagi


Buaya apa yg:
-KeRen
-CuTe
-Baek hati
-Penyayang
-PerHatian
-LuCu
-Nge-gemesin
-Nga-ngeniN
Mau tau ya???
BeneR???
('=')===>
BuaYa..Ngin aku aja yg cute n keren..
Met Pagi..

- 5 langkah untuk pagi yg indah:
1. Turun dr ranjang
2. Buka jendela
3. Rentangkan kedua tangan
4. Hirup nafas dalam-dalam
5. Berkata "Masih kepagian.. Tidur lagi ah"..

Met pagi dunia.
To all my friend in the world.
Keep on smile, do, and + thinking.

Tik.tik.tik.tik bunyi air diatas kasur..
Ilernya turun tdk trkira..
Cobalah tengok bantal dan guling..
Selimut dan kasur basah semua..
Woi..!!
Tangi banjir Lho.. hee,, he,,

with my:
- 1 heart
- 2 eyes
- 5 litres blood
- 206 bones
- 1.2 million Red Cells
- 60 trillion DNAs
i juSt wAnna Say,
good morning..

Met Pagi..
Ramalan cuaca hari ini akan ter'jadi:
1. Hujan berkat
2. Angin sukacita
3. Embun damai
4. Cerahnya cinta
5. Awan gembira
have a Blessed day

Pagi ini gw bangun diantara orang2 yang gw sayangi.
tp gw ngerasa kok masih ada yg kurang ya.
Setelah gw cari kemana2 akhirnya gw tau itu siapa.
Orang itu adalah kamu..
Met pagi yahh..

Tadi malam aku bermimpi memeluk mu,
ingin sekali aku memeluk mu pagi ini..

Sayang.. Aku sangat bahagia hidup bersama mu,.
aku sangat bahagia bisa bangun pagi bersama mu..

kemilau asa di ufuk timur menjanjikan sejuta keinginan, semula titik langkah perlahan menjadikan bumi semaian harapan. selamat pagi, semoga hari ini menjadi harimu.

gerimis tersapu cahya mentari menebar hangat dalam pelukan, demi cinta yang sederhana tanpa pamrih mencintai dan dicintai. selamat beraktifitas.

Demikian kumpulan upacan selamat pagi kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca.

artikel terkait :
ucapan selamat malam
ucapan selamat ulang tahun

Foto Lucu Kakek / Nenek

Posted: 28 Jul 2013 02:02 PM PDT

Foto lucu dibawah ini adalah penampakan orang tua dengan ekspresi yang tidak terduga sehingga menimbulkan kesan yang membuat kita terkelitik karena kekonyolannya. Kebanyakan gambar di bawah ini sudah melalui editing dahulu sehingga menambah kesan lucunya.

Kumpulan foto dibawah ini sendiri diambil dari berbagai portal dan komunitas online tempat orang orang berbagai segalanya untuk sekedar lucu2an. Ok.. langsung saja disimak, semoga menghibur ...














Ok, mungkin sekian dulu kumpulan foto yang sangat lucu kali ini, semoga bisa menghibur anda.

artikel terkait :
foto lucu sepakbola
foto lucu bayi

Puisi Ibu - Terima Kasih Ibu

Posted: 28 Jul 2013 12:30 PM PDT

Berikut ini adalah sebuah puisi ibu dengan judul terima kasih ibu yang bisa kamu syairkan untuk menghayati arti kasih sayang ibu dalam kehidupan kita.

Terima Kasih Ibu
Oleh : Eka Octaviani S
Ibu ....
Engkaulah wanita yang terindah yang pernah ku punya
Engkaulah jiwa dan ragaku
Engkaulah sosok wanita idola yang datang untuku
Kata-katamu sungguh lembut dibandingkan ayah
Tak pantas aku menyakiti hatimu yang begitu tulus menyayangiku
Setiap hari kau selalu mendoakn anak-anakmu
Engkau tak pernah marah jika anakmu nakal
Engkau selalu sabar dalam mendidik kami

Kasih ibu sepanjang masa
Hanya memberi tak hanya kembali
Aku berjanji tak akan membuatmu menangis
Aku ingin membuatmu selalu Tersenyum
Terima kasih ibu atas segalanya
Aku sangat menyayangimu.

Cerpen Lucu - Orang Miskin

Posted: 28 Jul 2013 07:49 AM PDT

Orang Miskin
odon yang masih kecil dengan tergesa gesa masuk ke rumah sambil teriak teriak ,,,,
" mamahhh , papaah..!! '' teriaknnya
''tetangga kita pasti orng miskin ....''
'' kenpa odon bisa bilang mereka orng miskin ?? '' tanya mamahnya

'' gini loh mah , tadi odon liat tetengga kita lagi ribut hanya karena anaknnya menelan uang logam 50 rupiah mah , pasti mereka orng miskin kan mah ,,''

mamah - papah : ''?????????????????????....... .

Demikian update cerpen lucu kali ini, semoga menghibur...

Puisi Ibu - Jasa Tak Terlupakan

Posted: 27 Jul 2013 11:49 PM PDT

JASA TAK TERLUPAKAN
Puisi Patma

Ibu...
kau membingbingku selama satu tahun
kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah

Ibu....
kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
ibu...
kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

Ibu...
kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

Ibu...
kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
kalau aku lagi kesal kau menghiburku

Ibu...
terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
masih sempat bertemu dengan ibu
aku sangat ingin memeluk ibu

Demikian puisi ibu kali ini, semoga memberikan inspirasi...

artikel terkait :
puisi ibu - jangan buang waktuku
puisi ibu - tak terganti
puisi ibu - terimakasih ibu

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.