Saturday, 10 August 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


Cerita Lucu - Makan Malam

Posted: 09 Aug 2013 10:23 PM PDT

Sebuah Cerita Lucu untuk dibaca di tengah kesibukan anda, semoga menghibur.

Makan malam
Ada sepasang pengantin baru yang lagi mesra-mesranya. Suatu pagi sang suami hendak berangkat kekantornya.

Suami : Ma, aku pergi dulu!

Istri : Nggak sarapan dulu?

Suami : Nggak, aku belum lapar!

Lalu sang suami mencium bibir istrinya dengan mesra sambil berkata "ini makan pagiku!", sang istri pun tersenyum. Karena ada sesuatu yang tertinggal, pada siang harinya sang suami balik kerumah dan bertemu istrinya lagi.

Istri : Ada apa mas koq balik kerumah?

Suami : Ada sesuatu yang tertinggal!

Istri : Nggak makan siang dulu?

Suami : Nggak, aku masih belum lapar!

Lalu dengan mesranya sang suami menghampiri istrinya dan menciumi "(.)(.)-nya" (breast) sambil berkata "ini makan siangku!" sang istri pun senang campur bahagia. Ketika sore hari menjelang malam sang suami pun pulang kerumah, dengan kagetnya ia melihat tingkah laku sang istri, lalu bertanya.

Suami : "Sedang apa kamu!?", karena ia melihat istrinya sedang duduk diatas rice cooker yang hidup dan panas tanpa celana dalam. Dengan ungkapan yang senang sang istri menjawab.

Istri : Ngangetin makan malam, mas! ………..

Fakta Unik Seputar Batuk Pilek

Posted: 09 Aug 2013 09:58 PM PDT

Fakta unik batuk pilek yang mungkin belum anda ketahui :


1. Pilek Membutuhkan Waktu Sekitar 48 jam Untuk Menginfeksi Dan Membuat Anda Sakit.
Jika hidung meler, tenggorokan gatal, pikirkan kembali 48 jam ke belakang. Kemungkinannya virus pilek sudah memasuki tubuh Anda. Para ahli mengatakan virus pilek membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk menanamkan ke dalam lapisan sel-sel dan menghasilkan gejala. Kadang pilek dan flu susah dibedakan. Ron Eccles, BSc, PhD, DSC, Direktur Common Cold Centre di Universitas Cardiff di Inggris menyatakan virus pilek biasanya tak menyebabkan demam pada orang dewasa. Sedangkan demam dan batuk adalah tanda utama influenza.

2. Senjata Terbaik Melawan Pilek Adalah Olah Raga.
Bukan obat ataupun suplemen vitamin, tapi olah raga. Peneliti Appalachian State University telah mempelajari bagaimana sistem kekebalan tubuh dan virus dipengaruhi oleh olah raga. Para peneliti mengatakan jika ingin benar-benar menangkal flu musim dingin ini, cara terbaik adalah 30 menit berjalan kaki cepat 5 kali per minggu. "Latihan ringan ini baik karena memindahkan darah ke seluruh tubuh dan juga menggerakkan sel darah putih untuk mencari infeksi," kata Dr Eccles

3. Kurang Tidur Salah Satu Penyebabnya
Berapa banyak yang tidur Anda semalam? "Kalau kurang dari tujuh jam, Anda tiga kali lebih mungkin untuk pilek," kata peneliti di Carnegie Mellon University. Gunakan waktu tidur dengan efisien. Peserta studi yang menghabiskan kurang dari 92 persen waktu tidur mereka setidaknya lima kali lebih besar kemungkinan terkena pilek.

4. Jus Jeruk Tak Menangkal Pilek
Lebih dari 30 studi yang dilakukan oleh para peneliti di Australian National University dan University of Helsinki mengatakan bahwa untuk sebagian besar orang, vitamin C tidak mencegah atau menyembuhkan gejala flu.

5. Bunga Echinacea Bisa Membantu Melawan Virus Pilek
Tumbuhan dengan bunga warna ungu ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga bisa melawan virus flu dan pilek. Peneliti dari Universitas Connecticut mempelajari lebih dari 1.600 orang yang menggunakan bunga ini. Mereka melaporkan, Echinacea bisa mengurangi kemungkinan terkena pilek hingga 50 persen dan mengurangi durasi sakit pilek sekitar 1,4 hari.

6. Virus Pilek Bisa Membuat Gemuk
Peneliti di Rady Children's Hospital di San Diego menemukan anak-anak yang telah terinfeksi oleh 36 adenovirus, virus flu biasa yang menyebabkan gejala pilek kadang-kadang juga terkena masalah pencernaan. Berat badan mereka 50 pon lebih berat dari anak-anak yang belum terinfeksi virus ini. Namun virus ini bukan penyebab utama masalah berat badan .

7. Minuman Panas Dapat Membantu Menghilangkan Gejala Virus Pilek
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi terbaru dari Rhinology jurnal, peneliti di Inggris mengatakan menyeruput minuman panas dapat memberikan bantuan langsung dan berkelanjutan dari gejala terburuk dari flu, seperti batuk, bersin, pilek, sakit tenggorokan dan kelelahan.

artikel terkait :
fakta unik tentang kopi
fakta unik tentang nyamuk
fakta unik tentang tertawa

Cerita Cinta - Sebening Embun

Posted: 09 Aug 2013 03:59 PM PDT

Sebening Embun
Embun. Aku memanggilnya embun. Titik – titik air yg jatuh dari langit di malam hari dan berada di atas dedaunan hijau yang membuatku damai berada di taman ini, seperti damai nya hatiku saat berada disamping wanita yang sangat aku kagumi, embun.

"ngapain diam di situ, ayo sini rei…" teriakan embun yang memecahkan lamunanku. Aku lalu menghampirinya, dan tersenyum manis dihadapan nya.

"gimana kabarmu embun?"

"seperti yang kamu lihat, tak ada kemajuan. Obat hanyalah media yang bertujuan memperparah keadaanku. Dan lihat saja saat ini, aku masih terbaring lemah dirumah sakit kan?", Keluhnya.

"obat bukan memperparah keadaanmu, tapi mencegah rasa sakitnya. Embun,, kamu harus optimis ya".

"hei rei, aku selalu optimis. Kamu nya aja yang cengeng. Kalo jenguk aku pasti kamu mau nangis,, iya kan? Udahlah rei,,, aku udah terima semua yang di takdirkan Tuhan,, dan saatnya aku untuk menjalaninya, kamu jgn khawatir, aku baik-baik aja kok". Benar kata embun, aku selalu ingin menangis ketika melihat keadaannya. Lelaki setegar apapun, pasti akan sedih melihat keadaannya, termasuk aku.
***

Sudah 2 minggu tak kutemui senyum embun di sekolah. Sangat sepi yang aku rasakan. Orang yang aku cintai sedang bertaruh nyawa melawan kanker otak yang telah merusak sebagian hidupnya. Apa? Cinta? Apakah benar aku mencintainya??? Entahlah,, aku hanya merasakan sakit di saat melihat dia seperti ini. ya Tuhan, izinkan aku menggantikan posisinya. Aku tak ingin melihat wanita yang aku sayangi terbaring lemah di sana. Tolong izinkan aku.

Seperti biasa, aku menyempatkan diri setelah pulang sekolah untuk pergi menjenguk embun di rumah sakit.

"hai embun,, bagaimana kabarmu?"

"sudah merasa lebih baik di bandingkan hari kemarin. Gimana keadaan sekolah kita?"

"baik juga. Cuma… ada sedikit keganjalan."

"keganjalan apa rei?"

"karena di sana tak kutemukan senyummu embun…."

"ada ada aja kamu rei,,, hahaha. O iya, kata dokter, besok aku udah di izinin pulang lho. Aku senang banget. Kamu bisa kan jemput aku di sini".

"apa? Serius?" tanyaku kaget dan senang juga.

"sejak kapan aku bisa bohong sama kamu. Aku serius reivan algibran. Hehehhe".

"gak perlu sebut nama lengkapku embun azzula,, aku percaya kok". Senang sekali bisa melihat senyum dan tawamu embun,,, bathinku.

***
Waktu terasa cepat berlalu, karena sekarang aku sudah berada tepat di depan pintu kamar embun. Aku mengetuknya dan…" pagi embun,,"

"pagi juga reivan,, gimana, kamu dah siapkan antar aku kemanapun aku mau…?"

"siap tuan putri,, aku selalu siap mengantarmu kemanapun engkau mau. Heheheh"

"ok,, sekarang aku pengen ke taman. Tempat kita pertama kali bertemu rei,, kamu bisa antar aku ke sana kan?".

"siip, berangkat".

Taman ini menjadi tempat favorit kami. Sedih, suka, marah akan kami lontarkan di tempat ini. Tempat yang penuh dengan bunga-bunga yang kami tanam dari nol. Ya, taman ini karya kami. Taman yg terletak tepat di belakang gedung sekolah. 1 petak tanah yg tak pernah tersentuh oleh tangan manusia, ntah apa alasan mereka. Tanah yg tandus, bunga yg layu telah kami sulap menjadi taman cinta yang begitu indah, yang di tumbuhi bunga2 kesukaan kami. Sejak embun di rawat di rumah sakit, aku tak pernah mengunjungi taman ini, walaupun dekat dengan sekolahku.

"rei, kenapa semua bunga di sini layu,, apakah tak pernah kamu rawat?". Tanyanya. Apa yang harus aku jawab,, aku tau, dia pasti marah.

"mereka layu karena tak ada embun di sini". jawabku seadanya.

"embun? Bukannya tiap pagi selalu ada embun yg membasahinya?"

"tak ada yg lebih berarti selain embun azzula bagi tanaman ini, termasuk aku". Jelasku yg membuat dia terdiam sesaat.

"maksud kamu?", dia menatapku dalam.

"tak ada,, mereka cuma butuh embun azzula yg merawatnya, bukan embun biasa dan aku. Mereka kesepian, karena sudah 2 minggu tak melihat senyum dan tawamu embun".

"ya, aku menyadarinya itu. Sahabat,,, maafin embun ya,,, maaf selama ini embun gak bisa merawat sahabat serutin kemarin. Itu karena kesehatan embun yg semakin berkurang. Dulu embun bisa berdiri sendiri, sekarang embun harus menggunakan tongkat, kursi roda dan bahkan teman. Teman seperti rei, yg bisa memapah embun. Thanks y rei.."

"eh,, ii iya, iya embun, sama sama."

Sudah seharian kami di sini,, tanpa di sadari embun terlelap di pangkuanku. Menetes airmataku ketika melihat semua perubahan fisik yg terjadi padanya. Wajahnya yg pucat, tubuhnya yg semakin kurus, dan rambutnya yg semakin menipis, membuat aku kasihan. Kenapa harus embun yg mengalaminya? Tapi aku juga salut, tak pernah ada airmata di wajahnya. Dia sangat menghargai cobaan yg diberikan Tuhan kepadanya, dia selalu tersenyum, walaupun sebenarnya aku tau, ada kesedihan dibalik senyum itu.

"rei…" desahnya

"ia embun. Kamu dah bangun ya? Kita pulang sekarang yuk,,, " ajakku ketika dia sadar dari mimpinya.

"aku mau di sini terus rei,, kamu mau kan nemenin aku. Aku mau menunggu embun datang membasahi tubuhku. Sudah lama sekali aku tak merasakannya".

"tapi angin malam gak baik buat kesehatan kamu".

"aku tau, tapi untuk terakhir kali nya rei,,, pliss…".

"maksud kamu apa? Aku gak mau dengar kalimat itu lagi".

"gak ada maksud apa-apa,,, kita gak tau takdir kan. Dah ah,, kalo kamu gak mau nemenin aku, gak apa-apa. Aku bisa sendiri".

"gak mungkin aku gak nemenin kamu embun,, percayalah… aku akan selalu ada untukmu".

" gitu dong,, itu baru sahabat aku." Ucapnya sambil melihat bunga-bunga di sekelilingnya.

"embun…"

"ya,,,"

"kamu suka dengan embun?"

"sangat. Aku sangat menyukainya. Embun itu bening, sangat bening. Dan bening itu menyimpan sejuta kesucian. Aku ingin seperti embun, bening dan suci. Menurutmu bagaimana?"

"aku juga mencintai embun. Mencintai embun sejak mengenal embun".

"rei, kamu tau… aku ingin seperti embun. Embun yang bisa hadir dan memberi suasana beda di pagi hari. Embun yg selalu di sambut kedatangannya oleh tumbuhan".

"kamu sudah menjadi embun yg kamu inginkan."

"maksudmu?"

"tak ada".

Aku sengaja merahasiakan perasaanku terhadapnya. Karena aku tau, tak ada kata "ya" saat aku menyatakan perasaanku nanti. dia tak mau pacaran, dan dia benci seorang kekasih, ntah apa alasannya.

Jam sudah menunjukkan pukul 5 pagi. Embun pun terlelap kelelahan di sampingku.

"embun,,,, embun,,,,,, bangun embun,, sekarang sudah pagi. Katanya mau melihat embun, ayo bangun" pujukku,, tapi tak kudengarkan sahutan darinya.

"ayolah embun, bangun. Jangan terlelap terlalu lama…" aku mulai resah, apa yg terjadi. Kurasakan dingin tubuhnya, tapi aku menepis fikiran negatif ku. Mungkin saja dingin ini berasal dari embun pagi.

"embun sayang,, ayo bangun. Jangan buat aku khawatir". Lagi lagi tak kudengarkan sahutannya. Tubuhnya pucat, dingin, kaku,,. Aku mencoba membawanya kerumah sakit dengan usahaku sendiri. Dan,,, " kami sudah melakukan semaksimal mungkin, tapi Tuhan berkehendak lain. Embun sudah menghadap sang pencipta" itulah kata-kata dokter yg memeriksa embun yg membuat aku bagai tersambar petir. Aku lemah, jatuh, dan merasa bersalah. Kalau tak karena aku yang mengajaknya ke taman, mungkin tak kan seperti ini. Ya Tuhan, kenapa ini terjadi… aku tak sanggup.
***

Beberapa bulan kemudian….
Aku temui surat berwarna biru dan ada gambar embun di surat itu.

    Teruntuk reivan alghibran
    Embun…
    Titik titik air bening yg jatuh dari langit
    Dan membasahi kelopak bunga yg aku sukai.
    Aku ingin seperti embun, yg bisa hadir di hati orang
    Yg menyayanginya. Tapi aku tak menemui siapa orang itu???

    Rei … makasih ya, dalam waktu terakhirku, kamu bisa menjadi embun di hatiku. Dan tak kan pernah aku lupakan itu. Rei,, maaf kalau sebenarnya aku suka sama kamu. Aku sengaja tak mengungkapkannya, karena aku tau.. sahabat lebih berharga di banding kekasih.

    O ia rei,,, tolong rawat taman kita ya,, aku gak mau dia layu karena tak ada yg memperhatikannya lagi. Karena taman itu adalah tempat pertemuan kita pertama dan terakhir kalinya.
    sekali lagi,, makasih dah jadi embun selama aku hidup dan tolong,, jadiin aku embun di hatimu ….

    salam manis… embun azzula.


"Embun,,,kamu tau, pertama aku kenal kamu, kamu telah menjadi embun dihidupku, yang menyejukkan hatiku. Dan kamu adalah butiran bening yang selalu buat aku tersenyum, seperti embun yang selalu buatmu tersenyum.

Taman ini, bukan aku yg akan merawatnya, tapi kita. Dan taman ini tak akan pernah mati, karena kamu selalu ada di sini, di sini rumah mu." Kalimat terakhirku ketika meletakkan setangkai bunga mawar yg aku ambil dari taman di atas pusaranya. Pusara yg terletak di tengah-tengah taman embun. Dan kunamai taman itu dengan nama EMBUN. embun.. yang tak kan pernah mati…

the end

Fb : Novie An-Nuril Khiyar
twitt : @noviepurple19

Demikian cerita cinta kali ini, semoga bisa menjadi bacaan menarik...

artikel terkait :
cerita cinta - setelah kepergianmu
cerita cinta - cinta selalu ada

Update Serial number idm terlengkap

Posted: 09 Aug 2013 07:45 AM PDT

Berikut ini adalah update serial number idm terlengkap berbagai versi yang bisa kamu gunakan untuk membuat softare internet download manager yang sudah terinstal menjadi full version..


Untuk kamu yang belum memakai IDM sebagai download manager, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari software download akselerator terbaik ini :

  • Fixed bug
  • Kompatibilitas dengan browser yang berbeda termasuk Internet Explorer 9 Final, Mozilla Firefox 8, Google Chrome
  • Peningkatan download video di web
  • Panel akan muncul di lebih banyak jumlah situs populer.
  • Ditambahkan dukungan penuh untuk browser 64-bit
  • Lengkap revisi integrasi browser. Peningkatan integrasi IDM
  • Untuk Google Chrome, Opera, dan browser lainnya. Tetap kompatibilitas
  • Masalah dengan browser. Ditambahkan panel download untuk browser
  • Peningkatan FLV grabber untuk menyimpan video dari pemain web di YouTube, WOW! Google Video, MySpace TV, dan situs populer lainnya

Serial Number IDM

Silahkan masukkan salah satu kombinasi serial number dibawah ini untuk mencari mana yang pas..

Serial Number IDM Terbaru 6
S/N: 7G7QY-NZWKQ-23KRA-RAMQ4
S/N: SPOZ9-2E9IO-AKDRY-LIKEU

Serial Number IDM Terbaru 5.14
S/N: ZFX1T-5VOMY-ZIT4Y-FHFPD

Serial Number IDM Terbaru 5.14.1.0
S/N: Y30OZ-DNQH7-FRWPW-YYZMA

Serial Number IDM Terbaru 5.15.6
S/N: Y5LUM-NFE0Q-GJR2L-5B86I
S/N: 4BTJF-DYNIL-LD8CN-MM8X5
S/N: XAGZU-SJ0FO-BDLTK-B3C3V

Serial Number IDM Terbaru 5.17.3
S/N: RLDGN-OV9WU-5W589-6VZH1
S/N: HUDWE-UO689-6D27B-YM28M
S/N: UK3DV-E0MNW-MLQYX-GENA1
S/N: 398ND-QNAGY-CMMZU-ZPI39
S/N: GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9
S/N: W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM
S/N: EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
S/N: UVQW0-X54FE-QW35Q-SNZF5
S/N: FJJTJ-J0FLF-QCVBK-A287M

Silahkan dicoba salah satu serial number idm diatas sesuai dengan versi idm yang kamu punya.. kalau belum bisa, kamu bisa mendownload idm full pacth atau idm portable yang tidak memerlukan aktivasi serial number agar menjadi full version..

Zodiak Sagitarius Hari Ini

Posted: 09 Aug 2013 01:04 AM PDT

Untuk yang berbintang sagitarius, Berikut ini adalah ramalan zodiak hari ini yang bisa anda lihat sebagai bahan referensi untuk menjalani aktifitas apabila anda pada dasarnya mempunyai rasa percaya terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan ramalan bintang.

Sagitarius (23 November – 20 Desember)
  • Peruntungan: Berusahalah untuk berpegang teguh pada prinsip yang ada dan jangan sekali-kali mengingkarinya jika tidak maka permasalahan rumit akan menghantui Anda. Begitu juga bila ada pertolongan dari teman, selama itu masih wajar maka tidak perlu ditolak apalagi kalau hanya berdasarkan perasaan pribadi yag sudah seharusnya dipisahkan dengan urusan bisnis. Di hari ini peluang masih terbuka tinggal tergantung bagaimana upaya untuk meraihnya.
  • Karir: Jalani saja keadaan saat ini dengan hati yang tenang dan penuh kesabaran.
  • Kesehatan: Berusahalah untuk tepat waktu dalam menjaga pola makan dan waktu istirahat yang benar. Bagi yang sedang berpuasa ada baiknya banyak mengkonsumsi buah-buahan dan makanan berserat agar kondisi badan tetap selalu prima dan terjaga.
  • Keuangan: Pemasukan cukup baik dan hampir tidak ada maslah yang membebani, sehingga segala rencana dapat berjalan lancar.
  • Asmara: Jangan manja-manja dulu yang bisa menimbulkan salah presepsi.

Nah, sekian postingan zodiak hari ini untuk bintang sagitarius, semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.