Sunday, 11 August 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


Fakta Unik Otak Manusia

Posted: 10 Aug 2013 11:04 PM PDT

Fakta Unik Otak Manusia - Setelah ribuan tahun dipelajari, mulai terungkap beberapa sisi misterius otak manusia. Terdapat beberapa fakta yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikir oleh manusia.

Otak adalah salah satu organ yang paling menakjubkan yang ada di dalam tubuh manusia, karena ia dapat mengendalikan sistem saraf pusat agar bisa bekerja secara normal.


Otak manusia sangatlah kompleks dan terdiri sekitar 100 miliar saraf (neuron) dan ada begitu banyak hal terjadi di dalam otak dengan berbagai bidang yang berbeda. Karenanya otak termasuk salah satu organ vital dalam kehidupan manusia.

Seperti dikutip dari Howstuffworks, ini dia beberapa fakta lain seputar otak manusia yang belum banyak diketahui:

1. Otak tetap aktif meskipun kepala sudah terpenggal.
Berdasarkan pengamatan beberapa kisah diketahui bahwa otak manusia bisa tetap aktif selama beberapa detik setelah kepalanya dipenggal. Namun para dokter percaya bahwa hal tersebut merupakan refleksi kedut otot.

Dr Harold Hillman, mantan direktur Unity Laboratory of Applied Neural Biology di University of Surrey menuturkan bahwa kematian terjadi karena adanya pemisahan antara otak dengan sumsum tulang belakang, tapi hal ini bersifat menyakitkan sehingga banyak negara yang tidak memberlakukan metode ini.

2. Otak bisa mempelajari pesan bawah sadar.
Otak dapat mempelajari pesan yang berasal dari alam bawah sadar seseorang sehingga nantinya akan mempengaruhi perilaku dari orang tersebut. Banyak perusahaan menggunakan hal ini sebagai ajang promosi untuk mempengaruhi seseorang agar mau membeli produknya.

3. Obat-obatan bisa menyebabkan lubang di otak.
Salah satu penelitian menyatakan penggunaan obat seperti mariyuana bisa menghilangkan sedikit memori, sedangkan untuk obat seperti kokain atau ekstasi dapat menimbulkan lubang di otak. Sebenarnya satu-satunya hal yang dapat menimbulkan lubang di otak adalah akibat adanya trauma atau benturan fisik.

Selain itu sebuah studi dari New Scientist menyatakan penggunaan obat-obatan jangka panjang dapat menyebabkan pertumbuhan tidak normal dari otak yang bersifat permanen, karenanya sulit untuk mengubah perilaku dari seorang pecandu.

4. Otak manusia berwarna abu-abu.
Beberapa bagian dari tubuh memiliki warna tersendiri untuk darah, jaringan, tulang atau cairan lain. Tapi jika otak manusia diawetkan dalam stoples meskipun masih berdenyut kebanyakan berwarna abu-abu, karena itu seluruh otak kadang disebut sebaagi materi abu-abu. Namun otak juga tetap mengandung materi putih yang terdiri dari serat saraf untuk menghubungkan materi abu-abu.

Sedangkan komponen yang berwarna hitam disebut dengan substantia nigra yang merupakan neuromelanin hitam, yaitu pigmen khusus yang sama dengan warna kulit dan rambut dan merupakan batas dari bagian basal ganglia.

5. Otak manusia merupakan otak yang paling besar.
Beberapa binatang bisa menggunakan otaknya untuk melakukan berbagai hal yang dilakukan oleh manusia. Tapi sebenarnya otak manusia berukuran paling besar dibandingkan dengan otak binatang manapun. Rata-rata berat otak manusia dewasa sebesar 1,361 kilogram, berat ini hampir sama dengan binatang lumba-lumba yang dianggap sebagai hewan yang cerdas.

Namun berat dari otak ini dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, sehingga otak manusia tetap saja menjadi yang paling besar. Selain itu kecerdasan juga berkaitan dengan berbagai komponen di otak, dan mamalia memiliki korteks serebral terbesar yang bertanggung jawab terhadap fungsi memori, komunikasi dan berpikir.

artikel tarkait :
fakta unik kartu remi
fakta unik tentang menangis
fakta unik tentang (.) (.) wanita

Zodiak Libra Hari Ini

Posted: 10 Aug 2013 07:51 PM PDT

Untuk yang berbintang libra, Berikut ini adalah ramalan zodiak hari ini yang bisa anda lihat sebagai bahan referensi untuk menjalani aktifitas apabila anda pada dasarnya mempunyai rasa percaya terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan ramalan bintang.

Libra (23 September - 22 Oktober)
  • Peruntungan: Jangan berdiam diri kalau itu jelas-jelas memerlukan konsentrasi dan kerja keras. Cobalah mau bersusah payah agar angan-angan yang ada di dalam pikiran segera cepat terwujud.
  • Karir: Semua itu tak semudah apa yang dibayangkan, harus melalui perjuangan dan pengorbanan bila perlu.
  • Kesehatan: Jika sudah menginjak waktu istirahat usahakan pejamkan mata dengan tenang dan kosongkan pikiran Anda.
  • Keuangan: Walaupun pemasukan masih lancar tetapi jika tidak dimanage dengan baik maka bukan tidak mungkin pemborosan akan membikin Anda pusing di hari ini.
  • Asmara: Berbicaralah seperlunya saja, jangan ngelantur kemana-mana.

Nah, sekian postingan zodiak hari ini untuk bintang libra, semoga bisa membantu.

Cerpen Lucu - Memet Vs Anak Singkong

Posted: 10 Aug 2013 02:18 PM PDT

Memet vs Anak Singkong
Memet sedang jalan santai menyusuri sebuah gang. Tiba-tiba dari arah belakang dia disenggol oleh seorang anak kecil yang sedang berjalan cepat sambil merokok. Memet pun menegurnya.....

Memet : Eh..., bocah... Elo kecil-kecil udah pinter ngerokok...!

Anak Kecil : Biarin... Bukan urusan abang....!

Memet : Dasar anak singkong.... Masih kecil udah ngerokok.., bukannya lo belajar yang bener... Mau jadi apa nanti lo gedenya...? (sambil geleng-geleng kepala).

Anak Kecil : Paling ga jauh-jauh dari rokok, bang....

Memet : Mau jadi apa, lo??

Anak Kecil : Tukang jual rokok di terminal.........

Demikian Update cerpen lucu kali ini, semoga menghibur.

SMS Lucu Super Keren

Posted: 10 Aug 2013 11:33 AM PDT

SMS Lucu - Kali ini admin blog eposlima akian membagikan kumpulan sms lucu dari berbagai sumber yang bisa kamu pakai untuk menambah wawasan humor untuk mempererat perteman lewat sms kata kata lucu ataupun sms cinta romantis yang ada ... silahkan disimak ..

SMS Lucu Terbaru

Ibu kamu dulu ngidam piala ya?
Abis kamu juara banget di hatiku.

Sumpah kamu tuh nakutin banget jadi orang,
bikin aku takut kehilangan kamu

Ini cuaca apa kamu sih?
Nyaman banget.

Kamu kalau senyum biasa aja dong.
Masa membekas di hati gak ilang-ilang?

Kamu gak capek ya, siang sekolah, malemnya mampir di mimpi aku?

Gede nanti aku mau jadi…….. apa yah?
Aku susah cari pekerjaan selain mencintaimu.

Gunung tinggi akan aku daki…
Lautan luas akan aku sebrangi..
kan aku kejar kemana pun kau pergi. Berapa kali ku coba telpon kamu tapi kamu gak peduliin aku dan aku pengin bilang . . . .Sandal Kita tertukar

Cara Awet Muda, yaitu :
1. Banyak minum air kelapa muda.
2. Minum jamu awet muda.
3. Makan "Daun Muda".
4. Punya "Istri Muda".

SELAMAT!!!!
Anda mendapatkan kado dari Digital LG!!
Pilih yg anda suka :
1. Digi-Last Mobil
2. Digi-Link Truk
3. Digi-Ring Polisi
4. Digi-Git Anjing
5. Digi-Lir Banci

Untuk mendukung program penangkalan teroris,
sejumlah rumah dimasuki anggota intel.
Penghuni rumah yang dimasuki intel itu akhirnya meletakkan tulisan di pintu masuk rumahnya.
Tulisan itu berbunyi "INTEL INSIDE".

Berita hari ini: sms lucu
Seorang ibu & anaknya tewas akibat tersambar petir.
Kini polisi sedang berusaha untuk mengejar petir tsb.

Selamat!! HP anda kini dapat berfungsi sebagai puzzle.
Lemparkan HP anda ke lantai sekeras-kerasnya,
lalu susun kembali menjadi bentuk yang utuh..
Selamat Mencoba!!

Batang Jengkol Daunnya Dikit Bangeeet,
Orang Miscol Tandanya Pelit Bangeeet.

Menurut penelitian terbaru oleh para ahli kedokteran,
ternyata 100% penyebab kematian seseorang adalah jantung,
yaitu JANTUNGNYA BERHENTI BERDENYUT.

Manusia jatuh cinta… itu indah
Kuda makan rumput… itu gak aneh
Monyet bisa baca SMS ini… HEBAAAAT!
Masih dibaca juga… LUAR BIASA!!

Suatu hari pembeli (B) nanya ke pedagang (P).
B: Bang, mie-nya kok lurus-lurus?
Mie-nya mahal yach…
P: Ah, bisa aja, cuman pake' sampo kok.

Anda depresi?
Mau bunuh diri?
SEGERA hubungi kami!!!
karna kami melayani:
->SUNTIK MATI
->GANTUNG DIRI
->MUTILASI
->STRUM LISTRIK
:D

aQ berbaring di kamar..
aQ menatap bintang yang bersinar terang menerangiQ...
aQ merasakan sinar bulan masuk ke tubuhQ...
lama2 aQ berpikir.......
.............
Genteng rumah gue mna yah?.
wkwkwkwk..........

Monyet dulu sukanya bergelantungan…
gak usah sibuk.
Tapi monyet sekarang sibuk mainin jempol…
sama kayak yang baca SMS ini…
ha… ketawa ndiri lagi…

Eh, hp lo knp sih? Ditlp berkali2…
Tiap kali ditlp, operatornya slalu blg
"The number u're calling is a MONKEY,
please call THE ZOO for more details"
Hi..hi..

Fasilitas SMS anda untuk sementara kami BLOKIR,
karena sering terdapat KATA dan GAMBAR CABUL.
Untuk mengaktifkan kembali ngomong AMPUN 100x sambil NUNGGING!!!

Selamat anda baru saja memenangkan hadiah berupa voucher pulsa selama satu tahun. Caranya mudah, anda tinggal mematikan HP anda dan mengaktifkannya lagi tahun depan.

Aku pahlawan kecil….
Yang gagah berani…..
Bila Belanda datang aku serang…..
Bila Belanda Nyerang, Aku bilang….
"Idiiih beraninya sama anak kecil…"

New Mandarin Idiom:
Tidak ijin = lu lan chang.
Tidak setia = lu she rong.
Tidak lemah = lu kin kong.
Tidak sopan = lu shin chan.
Tidak tau diri = lu xia lan.
Tidak wangi = lu bau lha..

Sehabis ngintip pria mandi,
seekor kera bercerita sambil tertawa,
ih aneh deh pria itu! Udah ekornya pendek,
letaknya di depan lagi!
Kera lainnya senyum sambil baca SMS.

$ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp
$ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp
$ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp
$ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp $ Rp
Pesan di atas hanya mampu dibaca oleh mata
"Ikatan Cewek / Cowok Matre Indonesia"

Sang setan ingin mengkudeta malaikat,
namun baru dapat tercapai jika 1000 iblis yang melawan.
Tapi sayang hanya ada 999 iblis,
karena salah satu iblisnya sedang membaca SMS ini.

Kadang kamu datang sendiri,
kadang bersama temanmu.
Kalau kamu datang,
aku jadi malu. Karna kamu,
wajahku merah merona.
Tapi saat kamu pergi, aku merasa lega..
Sebel Deh iih!!! JERAWAT!!

S20 = Saya Suka Sebel Sama Situ Sebab Situ Suka Senyum-Senyum Sama Saudara Saya. Sekarang Saudara Saya Suka Senyum-Senyum Sendirian

Kamus bahasa HP gaul..
Bahasa Inggrisnya Dangdut: go young same pay the kill.
Bahasa Cinanya tusuk: Tan cep in.
Bahasa Koreanya monyet: loe toe yee..

Alkisah Biksu Tong sedang mencari kitab suci,
Sun Go Kong dan Wu Ching sedang melawan siluman,
sedangkan Pat Kai yang satu ini malah asyik membaca SMS.

Anda ingin mendapat cash money secara cepat?
Mudah sekali !! Segara cari counter HP terdekat dan JUAL HP anda!!!
Selamat mencoba…

Hari ini aku kangen banget ama kamu,
lalu kucari cara untuk ngilangin rasa kangenku,
kupandangin uang "gopean",
di situ kamu duduk kalem banget.

Kumpulan SMS Lucu

Ini adalah SMS PALING SIALAN, tdk percaya?
Baca dengan seksama & teliti ya,
gimana udah ketemu bagian sialan itu.
Klo belum ketemu, ulangi baca dari awal.

When I look at the stars it was so beautiful
When I look at you …
I…
I…
I…
I…
I would rather look at the stars again !!!

If u need ADVICE, message me.
If u need FRIEND, call me.
If u need HELP, e-mail me. If u need MONEY,
nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi.
Terima kasih.

"Ya, Tuhan… ampunilah yg baca SMS ini,
ia jarang berdoa! Hobinya hanya baca dan kirim SMS aja."

HP tanpa pulsa "KERE"
Hidup tanpa cinta "SEMELEKETE"
Makan tanpa sate "Gak Kenape-kenape"
Surga tanpa gw "Gak Rame"
Neraka tanpa lo "Udah Pasti gak rame"

mama bilang
kalau pacarku pegang dada
katakan Don't
kalau pegang bawah
katakan Stop
berhubung dia pegang 22nya
aku bilang DON'T STOP..

Jadi cewek jangan latah deh,
kemana-mana selalu ngikut di pikiran ku.

Aku rela jadi DVD ROM yang rusak,
asal keping terakhir yang masuk adalah kamu.

Kamu sama mie instan sama deh,
sama-sama seleraku!

Katanya kamu yang larinya paling cepat ya?
Bisa gak kamu ngejar aku sampai mau sama kamu?

Aku cuma pengen hidup berkecukupan,
cukup lihat senyum kamu setiap hari.

Mending kamu jauh-jauh deh dari aku!
Kopiku ini rasanya jadi kemanisan tauk!

Kalo liat guling jadi inget kamu,
pengen meluk terus.

Kamu jualan tabung oksigen nggak?
Tiap dekat kamu, nafasku jadi sesak!

Jangan diam aja dong.
Aku tau diam itu memang emas, tapi suara kamu tuh berlian.

Andai aku jadi nyamuk, a
ku rela terbunuh olehmu asalkan aku bisa menghisap darahmu.

Kita itu kaya sumpit.
Kalo gak berdua gak ada artinya.

Coba kamu masuk lapangan bola deh, pasti bolanya dicuekin.
Pada ngejar2 kamu sih

Kamu itu orang atau permen menthos sih?
Abisnya the fresh maker.

Dekat denganmu, aku keringetan.
Jauh darimu, aku keingetan

Kamu kok ga lapor satpam?
Sudah 1×24 jam hadir di pikiranku terus nih.

Kalau kamu bidadari akan kupatahkan sayapmu,
aku ga rela kamu kembali ke surga.

Indonesia bangga punya ibu Kartini.
Aku juga ingin anak-anakku bangga punya ibu kamu.

Kamu tau cara obatin mata perih gak?
Mata aku kesilauan liat aura cantik kamu.

Hubungan kita tuh kaya sendal jepit.
Aku gak mau kalo sampe putus.

Males banget belajar teori,
mendingan belajar ngertiin kamu deh
.
Kemerdekaan dan kamu itu sama.
Sama-sama harus dipertahankan.

a: jalan, yuk!
b: emang kamu nggak bosen jalan sama aku?
c: lho, kamu kan perjalanan hidupku.
Kamu kaya warteg ih, sederhana tapi berkualitas.

Dulu ibu kamu ngidamnya jalan-jalan ya?
Tiap bareng kamu, bawaannya pingin ngajak jalan terus.

Pelajaran yang paling kusukai itu menggambar,
terutama menggambar rumah masa depan kita.

Kalo buruh menuntut kenaikan gaji,
kalo aku mah cuma nuntut kamu buat jadi pacar aku.

Kamu itu seperti film ya
kalau lagi tertawa komedi
kalau kamu berkelahi action
dikala kamu sedang menangis drama
dan ketika kamu bercermin horor "Mirip Orang Jepang"

Saya lihat dari depan kamu mirip orang jepang.
Saya lihat belakang kamu mirip artis dari jepang.
Salut deh buat kamu sobat.
semua itu aku akui karena rambutmu kayak rumput jepang & wajahmu kayak sandal jepang.

Zodiakmu Hari Ini
KESEHATAN:
Muka tuh diurusin, makin ancur aja
KEUANGAN:
lumayan banyak, berkat rajin ngemis
ASMARA:
kamu bukan jomblo kok, cuma ga laku aja… ?1 hari kamu ga kirim sms Wajar aja
10 hari Mugkin ga punya pulsa
20 hari Mugkin uda bosan
30 hari Mugkin uda ga mau lagi berteman
kalo 40 harinya
aku harus ziarah nih..

AKU SEBEL BANGET !!
Kari ini kyanya aku terus yang salah
apa-apa aku.
dikit-dikit aku!
yang NGANGENIN aku.
yang CAKEP aku,
yang BAEK aku,
yang LUCU aku,
yang IMOET juga aku . . .

Nah, demikian kumpulan sms lucu yang di posting pada kesempatan kali ini, sms lucu yang lain akan segera menyusul ...

artikel terkait :
sms cinta
sms galau

Puisi Cinta - Selamat Pagi Cintaku

Posted: 10 Aug 2013 07:20 AM PDT

Berikut ini ada sebuah puisi cinta yang bisa anda simak untuk merenungkan arti cinta sejati.

SELAMAT PAGI CINTAKU
Puisi Ressa Elia
Semoga hari ini.
Hatimu secerah hari ini.
Secerah matahari brsinar.
Langkah yang kau tapak selalu bawa kebahagiaan.

Biarkn musim brganti.
Tinggalkan kesan yang mendalam.
tak mudah dilupakan dari mata jernihmu yg berkaca.

Lihat aku..
Yg selau bisa bca pikiranmu.
Mengisi jiwamu.
menyapamu menghias hari2mu.

Lihat senyumku...
Dengarkan suaraku...
Akan teduhkan jiwamu.
Karena aku mencintamu dengan kesungguhanku.

artikel terkait :
puisi cinta - iklas kasihmu
puisi cinta - tentang kita
puisi cinta - saat pertama

Zodiak Scorpio Hari Ini

Posted: 10 Aug 2013 06:55 AM PDT

Untuk yang berbintang scorpio, Berikut ini adalah ramalan zodiak hari ini yang bisa anda lihat sebagai bahan referensi untuk menjalani aktifitas apabila anda pada dasarnya mempunyai rasa percaya terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan ramalan bintang.

Scorpio (23 Oktober – 22 November)
  • Peruntungan: Tetaplah tenang dan selalu berpikiran jernih agar bisa meraih hasil besar di hari ini. Ingatlah bahwa ucapan yang dilontarkan orang disekeliling Anda itu belum tentu benar seperti realita yang ada, sehingga mau tidak mau Anda harus bisa lebih melapangkan dada agar tidak terlalu terpengaruh oleh propagAnda yang dilancarkan orang-orang tersebut.
  • Karir: Jangan terpengaruh omongan orang lain, tetap saja percaya diri sendiri.
  • Kesehatan: Masih perlu dijaga dengan seksama kondisi badan Anda, agar tidak sampai jatuh sakit lagi. Mengenai kebiasaan olah raga yang akhirnya membikin masalah pada tubuh Anda sebaiknya segera dihentikan, berolahragalah yang ringan-ringan saja tetapi selau continu.
  • Keuangan: Mulai ada order yang cukup melegakan hati walaupun hasilnya masih belum sebesar seperti yang Anda harapkan.
  • Asmara: Kurang begitu harmonis karena kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah dan saling mempertahankan pendapatnya sendiri-sendiri.

Nah, sekian postingan zodiak hari ini untuk bintang scorpio, semoga bisa membantu.

Contoh Surat lamaran Kerja BUMN

Posted: 10 Aug 2013 06:10 AM PDT

Kali ini admin akan memberikan sebuah contoh surat lamaran kerja BUMN buat anda yang ingin menjadi pegawai di instansi BUMN tertentu di indonesia.

Surat lamaran kerja ini hanya sebagai referensi surat lamaran kerja yang nantinya ketika anda membuatnya tentunya anda akan menyesuaikan dengan kebutuhan di mana anda melamar pekerjaan.

Surat Lamaran Kerja BUMN

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
General Manajer
PT. Honda MPM Motor
Jl. Sudirman No.1 5
Jakarta

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA ), seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 27 Agustus 2007. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA ).

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama ............................
Tempat & tgl. lahir .........................
Pendidikan Akhir .......................
Alamat ..........................
Telepon, HP,.....................
e-mail. ....................
Status Perkawinan .......................

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Adira Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

    Daftar Riwayat Hidup.
    Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
    Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,
Nama Anda Di Sini

Sekian dulu artikel kali ini, Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Cerpen Sedih - Cinta Di Akhir Nada

Posted: 10 Aug 2013 02:01 AM PDT

CINTA DI AKHIR NADA
Oleh : Willy Irmawan

Matahari mulai memanas dan keringat mengucur di dahiku. Masih empat lagu yang belum kubawakan , tapi ku tak sanggup lagi tuk berdiri. Akhirnya kupaksakan raga ini tuk menghibur ribuan orang. Dan akhirnya acara ini pun selesai sudah.

Sampai di rumah , aku langsung terkulai lemas menunggu saat ku menutup mata . Akhirnya ku tertidur . Kicauan burung membangunkanku di pagi itu . Kurasakan cacing perutku berdemo ingin di beri makanan . Lalu ku berjalan selangkah demi selangkah menuju meja makan .

Betapa terkejutnya aku melihat meja makan yang penuh dengan makanan . "Siapa yang memasaknya ?" tanyaku dalam hati . Tiba-tiba muncul sosok wanita berrambut panjang berbaju putih muncul di balik pintu dapur . Dan ternyata adalah kekasihku .

Dia adalah Angel , wanita yang sangat kucintai . Penyabar , jujur , perhatian dan setia adalah sifatnya . Banyak lagu yang kuciptakan karena terinspirasi darinya . Dari bidadari yang hinggap dihatiku dan menjelma sebagai kekasih dalam hidupku .


        " Sejak kapan kau disini ? ", tanyaku
        " Sejak kau masih tidur . ", jawabnya dengan senyuman manis
        " Mengapa kau tak bangunkanku ? ", tanyaku
        " Kulihat kau begitu lelah dan menikmati tidurmu . ", jawabnya

Karena cacing perutku meronta-ronta , ku lahap roti keju yang ada di hadapanku . Angel melirikku dengan senyuman .


        "Lapar ya ?", tanya Angel dengan nada manja .
        "Ho'oh", jawabku dengan menganggukkan kepala .

Sesaat kemudian , aku mendapat telepon dari produser untuk menghadiri meeting dengannya . Padahal di hari itu juga aku berjanji pada Angel untuk menemaninya pergi ke rumah orang tuanya di Bogor . Akhirnya rencana itu pun pupus sudah dan Angel tidak jadi pergi ke Bogor karena aku harus meeting dan menggarap project dengan produser . Aku pun berjanji pada Angel bahwa bulan depan aku akan menemaninya ke Bogor .

Setiap malam aku menciptakan lagu untuk mempersiapkan album baruku yang akan dirilis bulan depan . Sehingga waktu luangku habis hanya untuk membuat lagu dan waktu untuk Angel menjadi terbengkelai . Setiap kali Angel mengajakku bertemu  aku selalu mengelak dengan alasan pekerjaan .

Tak terasa sudah tiga minggu aku tidak berjumpa dengan Angel . Rasa rindu tumbuh subur dihatiku . Tetapi saat aku bertemu dengan Angel , sifatnya sedikit agak berubah . Dia tampak pendiam dan lebih pasif . Tidak seperti biasanya yang periang dan murah senyum . Mungkin dia agak marah karena aku terlalu sibuk dengan pekerjaanku . Hal itu tak kutanggapi dengan serius .   

Sehari sebelum launching album , produser mengadakan meeting dan diakhiri dengan check sound . Hari yang kutunggu akhirnya tiba . Aku berharap launching album ini berjalan seperti yang ku inginkan dan album yang ku garap meledak dipasaran . 

Di awal acara aku mendapat telepon dari Angel yang menagih janji untuk menemaninya pergi ke Bogor . Akhirnya kuputuskan agar Angel berangkat sendiri dan aku akan menyusulnya besok pagi . Tanpa jawaban , Angel langsung memutus telepon . Hal itu tak kutanggapi dengan serius . Dan acara ini pun berjalan sukses .

Tiba-tiba ada kabar yang menyebutkan bahwa Angel telah mengalami kecelakaan lalu lintas . Aku pun langsung bergegas menuju rumah sakit . Tetapi kedatanganku sudah terlambat . Angel terlebih dahulu pergi sebelum aku datang .

Air mataku jatuh terurai saat ku melihat sosok yang kucinta telah terbujur kaku di hadapanku . Wajahnya seolah tersenyum menyambut kedatanganku . Menyambut kedatangan orang yang tak punya mata hati .

Kulihat secarik kertas di samping tubuh Angel yang ternyata adalah pesan terakhirnya . Dalam pesan itu Angel menulis tiga kata yang membuatku sangat menyesal . " Kutunggu Kau Disana " itulah pesan yang ditulis Angel sebelum ia pergi ke Bogor . Ternyata dia sudah merasakan apa yang akan dia alami .

Mungkin , batu nisan pisahkan dunia kita , namun dirimu akan selalu ada di hidupku . Menemani dalam setiap detak jantung hingga merasuk dalam palung jiwa . Penyesalan yang selalu datang takkan membuatmu kembali . Namun kuyakin kau telah bahagia di singgasana surga .

Maafkan aku Angel .

*****

Penulis : Willy Irmawan
Kelas  : XI IPS 2      
No Abs : 34

Demikian cerpen sedih kali ini, semoga bisa menjadi bacaan yang mengharukan ...

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.