Tuesday, 13 August 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


Zodiak Cancer Hari Ini

Posted: 12 Aug 2013 07:55 PM PDT

Untuk yang berbintang cancer, Berikut ini adalah ramalan zodiak hari ini yang bisa anda lihat sebagai bahan referensi untuk menjalani aktifitas apabila anda pada dasarnya mempunyai rasa percaya terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan ramalan bintang.

Cancer (21 Juni- 20 Juli)
  • Peruntungan: Jangan gegabah walaupun situasi dan kondisi tampak lebih menguntungkan akan tetapi jika lengah dan tidak waspada maka tak urung persoalan baru akan muncul dan bisa-bisa menghapus bayang-bayang keberhasilan yang sudah ada di depan mata tersebut.
  • Karir: Emosi yang tampak labil sangatlah mengganggu kinerja dan konsentrasi Anda, untuk itu berusahalah untuk tutup telinga dan mata rapat-rapat dari berbagai macam gangguan yang ditimbulkan oleh rekan-rekan Anda.
  • Kesehatan: Flu tampak tidak dapat diajak kompromi sehingga cukup mengganggu.
  • Keuangan: Apa yang Anda tunggu-tunggu dapat terealisasi di hari ini dan cukup membikin hati lega.
  • Asmara: Jangan mengabaikan saran dari orang tua. Cobalah Anda renungkan dan ambil pelajaran berharga dari semua itu.

Nah, sekian postingan zodiak hari ini untuk bintang cancer, semoga bisa membantu.

Kata Kata Mutiara Cinta

Posted: 12 Aug 2013 03:45 AM PDT

Berikut ini adalah kumpulan kata kata mutiara tentang cinta yang bisa anda renungkan untuk memahami bagaimana dalamnya arti cinta yang sesungguhnya.

Amarah adalah cara termudah membuat masalah. Bersabar adalah salah satu cara agar terhindar dari masalah.

Menunggu memang bukan sesuatu yg menyenangkan, tapi kadang itu cara Tuhan tuk melatih KESABARAN.

Jangan ingkari kata hati, meski dia tak mampu melihat apa yg dilihat matamu, tapi dia mampu mengerti apa yg tak dipahami pikiranmu.

Jangan pernah meremehkan dirimu sendiri. Percayalah bahwa kamu pantas merasa istimewa, setiap detik setiap hari selama hidupmu.

Apapun yg menghampiri hidupmu, tetaplah menjadi dirimu. Jika ada yg tak menyukainya, lepaskan. Masih banyak yg mencintaimu.

Jangan mengeluh harimu, bersyukurlah atas nafasmu. Tuhan memberikannya padamu karena Dia tahu kamu cukup kuat menjalaninya.

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yg kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yg kamu miliki, dan sabar menanti yg akan menghampiri.

Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yg kamu cinta ada di sisi.

Dalam cinta, semakin sedikit kamu melihat dengan matamu, semakin banyak kamu akan melihat dengan hatimu.

Cinta sejati dari seorang manusia rela mengorbankan apa saja. Seperti halnya Adam yang rela keluar dari surga demi membahagiakan kekasihnya Hawa.

Mencintai tidak harus memiliki, mencintai adalah memberi tanpa berharap untuk diberi

3 Kata yg paling menyedihkan ialah "sesungguhnya", "Seandainya", & "seharusnya".

Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.

Setiap cobaan yang terjadi, adalah atas kehendak Tuhan. Dan setiap kehendak Tuhan adalah untuk memuliakan.

Terkadang, yang tidak baik menurut kita adalah yang terbaik menurut Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu.

Ketika hati sedang gundah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Tuhan kita mengadu.

Terkadang wanita memilih tuk berpura-pura kuat, karena mereka tahu seperti apa rasanya menjadi orang yg lemah, menangis tiada arti.

Jika kamu ingin berikan sesuatu yg berharga, berikan waktu dan perhatianmu. Cinta yg tulus tak harapkan lebih dari itu.

Dimana kepercayaan dipertahankan, cinta dikuatkan. Dimana kepercayaan dihancurkan, cinta dilemahkan.

Kadang kamu melepaskan seseorang, bukan karena kamu berhenti mencintainya, tapi karena sebesar apapun usahamu, dia tetap tak mencintaimu.

Kasih sayang terindah adalah kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Kasih sayang ayah sepanjang jalan, kasih sayang ibu sepanjang hayat

Tuhan menurunkan cinta bagi manusia untuk mengetahui keindahan Surga.

Hidup tanpa cinta adalah neraka yang hadir ke muka bumi

Cinta bisa pudar beriring waktu. Hanya kasih sayang yang akan terus abadi

Cinta selalu diiringi dengan dua hal : air mata kerinduan dan debaran hasrat

Hidup seakan mati saat cinta telah dikhianati

Orang paling beringas sekalipun pasti mendambakan cinta

Satu-satunya cara untuk tidak patah hati adalah dengan tidak mencintai

Pembalasan terbaik bagi org yg menyakitimu adl dgn menunjukkan bhw dia bkn lg alasan bagimu utk tersenyum & menangis.

Jangan mudah menyerah dan terus memikirkan kekurangan yg ada pada dirimu, karena setiap kegagalan berimu pelajaran tuk bisa lebih baik lagi.

Jangan pernah merasa dirimu sendiri dalam hidup ini, karena selalu ada seseorang yg peduli, yg menyebutkan namamu setiap doanya.

Dalam mencoba sesuatu yg baru, tak ada yg salah dengan rasa takutmu, karena yg terpenting, jangan biarkan kata menyerah ada di benakmu.

Terkadang, karena terlalu ingin mendapat apa yg kamu inginkan, kamu lupa apa yg kamu butuhkan.

Hidup dengan mencintai adalah seperti domino, saat cinta itu terjatuh, maka sisi lain dari kehidupan juga ikut rubuh.

Jika hidup memberikan seribu alasan untuk tersenyum, maka cinta memberikan sejuta alasan untuk menangis.

Kebahagiaan bukan berasal dari orang lain, tapi datang dari dalam hati sendiri.

Hati seorang wanita bisa menyimpan rahasia sedalam samudra dan setinggi bintang-bintang di angkasa.

Jika kamu merasakan patah hati, berarti itu adalah tanda untuk mencoba mencintai yang baru.

Dalam matematika cinta, satu ditambah satu sama dengan tak terhingga, sementara dua dikurangi satu adalah kehampaan.

Rasa rindu adalah saat mata terpejam namun bayangannya selalu terkenang.

Penderitaan adalah bukan tidak memiliki harta, bukan tidak mencapai tahta, tapi karena tidak bisa merasakan indahnya cinta

Cinta wanita adalah rasa ingin memberi, cinta seorang pria adalah rasa ingin memiliki

Rasa cinta terindah adalah saat hati kita hanya merindukan kekekalan bersama sang Pencipta

Perasaan cinta adalah penderitaan yang paling di cari oleh manusia

Jika kau ingin dicintai, belajarlah untuk rela disakiti

Penderitaan terdasyat adalah kehilangan dan patah hati

Jika cinta sudah melekat, butiran pasir pun terasa coklat

Tak perlu menjadi seorang yang sempurna demi dia yang kamu cinta. Lebih baik menunggu seseorang yang mencintai ketidak-sempurnaanmu.

Jangan pernah sakiti orang yang mencintaimu, meski mungkin kamu tak mencintainya. Karena mereka tak akan pernah menyakitimu.

Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.

Jangan pernah kamu tutupi perasaanmu. Karena meskipun mulutmu mampu untuk berkata tidak, matamu tak akan bisa menutupinya.

Seringkali cinta membuatmu kecewa dan terluka, tapi berterima kasihlah, karena cinta juga membuatmu dewasa dan bahagia.

Jangan tersenyum untuk menyembunyikan rasa sakit. Tersenyumlah untuk menyembuhkan rasa sakitmu.

Jangan menangis untuk mengenang masa lalu. Menangislah untuk melepaskan masa lalu.

Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan.

Berhentilah mencemasan sesuatu secara berlebihan. Cemas adalah buah dari pemikiran. Berpikir positif akan membuat hidup jadi lebih tenang.

Hal terindah yg bs dimiliki pria adl seorg wanita yg menilainya sbg satu2nya hal di dunia yg tdk dpt dibeli oleh uang.

Jangan berpikir kamu JATUH karena masalah yg diberikan Tuhan, karena sebenarnya Tuhan hanya menginginkanmu belajar BERDIRI.

Jangan begitu mudah memberi rasa percaya, karena jika seseorang yg tak pantas menerimanya, dia bisa kapan saja buatmu terluka.

Jangan hanya menunggu waktu yang tepat. Karena itu bukanlah hal yang utama, terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna.

Jangan mencintai seseorang hanya karena kamu tahu dia mencintaimu. Jika kamu tak bahagia, tinggalkan dia.

Tuhan selalu memilki cara tuk membuka matamu atas orang-orang yg berusaha memanfaatkanmu. Jangan pernah ragu akan hal itu.

Terkadang butuh patah hati tuk kamu menyadari bahwa dia yg kamu cinta ternyata sangat berarti dalam hidupmu.

bentar ya pemirsa saya minum kopi dulu,, kan cape ngetik mulu tentang kata-kata mutiara cinta ini,, hheheu
ok dah mari kita lanjutkan tentang artikel yang menulis kata-kata mutiara cinta ini. resapi ya saat kalian membacanya dan khayati artian yang mengandung dalam setiap kata-kata mutiara cinta tersebut.

Terkadang, di antara semua tawa dan perselisihan yg ada, akan hadir cinta di hatimu untuk dia, sahabatmu.

Tak ada yang mampu membeli cinta sejati. Cinta sejati tak datang kepadamu, ia berada dalam hatimu. Hanya hati tulus yang mampu merasakannya.

Tetap lakukan yang terbaik, meski Tuhan mengambil yang kamu anggap baik, karena sesuatu yang lebih baik telah Dia persiapkan. Percayalah..

Sekian Kata Mutiara kali ini, semoga bermanfaat.

Cheat GTA San Andreas PC Lengkap

Posted: 12 Aug 2013 03:04 AM PDT

Cheat GTA San Andreas - Setelah beberapa waktu yang lalu admin memberikan beberapa source cheat gta untuk ps2, berikut ini adalah beberapa kombinasi cheat gta san andreas untuk pc yang bisa kamu manfaatkan.


Cheat GTA San Andreas PC

Hasil Cheat Cheat 1
Cheat 2
Armor, darah (health) dan Uang
HESOYAM
Bunuh diriGOODBYECRUELWORLDSZCMAWO

SENJATA

Senjata (tier 1)
LXGIWYL
Senjata (tier 2)PROFESSIONALSKITKJKSZPJ
Senjata (tier 3)
UZUMYMW
Parasut
AIYPWZQP

KEMAMPUAN

Kontrol senjata manual di mobil
OUIQDMW
Lompatan BMX yang tinggiCJPHONEHOMEJHJOECW
Badan gemuk
BTCDBCB
Nafas tak terbatas di dalam air
CVWKXAM
Badan berotot seperti Ade RaiBUFFMEUPJYSDSOD
Respect maksimum
WORSHIPME
Sex appeal maksimalHELLOLADIESEHIBXQS
Kemampuan menyetir naturalNATURALTALENT
Kemampuan menyetir maksimal (ahli menyetir)STICKLIKEGLUEPGGOMOY
Melompat tinggiKANGAROOLFGMHAL
Pukulan superSTINGLIKEABEEIAVENJQ
Badan normal (tidak gemuk, tidak kurus)
KVGYZQK
Tidak pernah lapar
AEDUWNV
Hitman level di semua senjataPROFESSIONALKILLERNCSGDAG
Amunisi tak terbatasFULLCLIPWANRLTW
Nyawa tak terbatas (kecuali terkena ledakan dan jatuh dari ketinggian)CAINEMVHZCBAGUVIX

LALULINTAS

Lalulintas agresif
YLTEICZ
Lalulintas pemukul (beater)
BGKGTJH
Lalulintas sepiGHOSTTOWNTHGLOJ
Lalulintas mobil pedesaanEVERYONEISPOORFVTMNBZ
Lalulintas mobil sport EVERYONEISRICHGUSNHDE
Lampu lalulintas hijau
ZEIIVG
Semua mobil berwarna hitam
IOWDLAC
Semua mobil berwarna pink
LLQPFBN

KENDARAAN

Mobil RacecarVROCKPOKEYPDNEJOH
Mobil Racecar 2
VPJTQWV
Mobil Rancher
JQNTDMH
Rhino Tank
AIWPRTON
Mobil Romero (mobil jenazah)WHERESTHEFUNERALAQTBCODX
Mobil LimosinCELEBRITYSTATUSKRIJEBR
Pesawat CapungFLYINGTOSTUNTURKQSRK
Mobil Tanker
AMOMHRER
Mobil SampahTRUEGRIMEUBHYZHQ
Mobil Vortex (amfibi)
KGGGDKP
Mobil Bloodring BangerOLDSPEEDDEMONCQZIJMB
Mobil Caddy (mobil golf)
RZHSUEW
Mobil DozerITSALLBULLEEGCYXT
Helikopter Militer (HUNTER)OHDUDE
Hydra (Pesawat Tempur / Jet)JUMPJET
JetpackROCKETMAN
Mobil MonsterMONSTERMASHAGBDLCID
Motor Quad (ATV)FOURWHEELFUNAKJJYGLC

EFEK KENDARAAN

Mobil kebal
JCNRUAD
Menghancurkan/meledakkan semua mobilALLCARSGOBOOMCPKTNWT
Kapal/perahu terbangFLYINGFISHAFSNMSMW
Mobil terbangCHITTYCHITTYBANGBANGRIPAZHA
Taksi NOS
VKYPQCF
Semua mobil memiliki nitrous (NOS)SPEEDFREAK
Mobil akan melayang jika ditabrakBUBBLECARSBSXSGGC
Mobil invisible/transparanWHEELSONLYPLEASE XICWMD


POLISI

Anti polisiIFIRSTDOZAEZAKMI
Wanted level dengan enam bintangBRINGITONLJSPQK
Wanted level bertambah 2 bintangTURNUPTHEHEATOSRBLHH
Mengurangi wanted level (bintang)TURNDOWNTHEHEAT ASNAEB

CUACA

Cuaca dengan badai petir
CWJXUOC
Cuaca berkabut
CFVFGMJ
Cuaca hujan
AUIFRVQS
Cuaca badaiSCOTTISHSUMMERMGHXYRM
Cuaca cerahPLEASANTLYWARMAFZLLQLL
Cuaca sangat cerahTOODAMNHOTICIKPYH
Cucaca berawan
ALNSFMZO

PEJALAN KAKI

Kekacauan di kotaSTATEOFEMERGENCYIOJUFZN
Pejalan kaki seperti Elvis PersleyBLUESUEDESHOESASBHGRB
Pejalan kaki menyerang denga senjata
BGLUAWML
Pejalan kaki memiliki senjata
FOOOXFT
Pejalan kaki saling serang
AJLOJYQY
Tema pedesaan
BMTPWHR
Tema Yakuza (NINJA)NINJATOWNAFPHULTL
Gang dan pekerjaONLYHOMIESALLOWEDMROEMZH
Hanya gang yang ada dikotaBIFBUZZ
Kinky theme
BEKKNQV
Pesta pantai dimana sajaLIFESABEACHCIKGCGX
Karnaval (funhouse mode)CRAZYTOWNPRIEBJ
Rahmat di kepalamu (dikejar PSK)
BAGOWPG

GAMEPLAY

Gerakan cepatSPEEDITUPPPGWJHT
Gerakan lambat (matrix)SLOWITDOWNLIYOAAY
Waktu berjalan lebih cepat
YSOHNUL
Efek andrenalinANOSEONGLASSMUNASEF
Waktu selalu 00:00 atau 12:00NIGHTPROWLERXJVSNAJ
Waktu selalu pukul 21:00
OFVIAC

REKRUT PEJALAN KAKI SEBAGAI GENG

Rekrut geng dengan senjata
SJMAHPE
Rekrut geng dengan RPGROCKETMAYHEMZSOXFSQ

Nah, demikian info kode cheat gta pc yang bisa diposting kali ini, semoga bisa membantu..

Cerpen Cinta - Memang Iya

Posted: 12 Aug 2013 02:57 AM PDT

Berikut adalah sebuah cerpen cinta sebagai update kumpulan cerpen di blog ini... semoga bisa menjadi bacaan menarik ...

MEMANG IYA
Karya Binti Kholifah

Suara teriakan bude telah membangunkan Vira dan memaksanya untuk segera mandi. Namun hari ini badan Vira sedang tak enak. Badannya demam. Selesai mandi dia harus segera sholat dan setelah itu sarapan. Namun karena sedang tak enak badan dia kembali tidur.
"neng Vira, kenapa malah tidur lagi? Neng  ditinggal tuh sama neng Revi,"seru bude.
"biarin kak Revi berangkat duluan,"balas Vira.
"ya ampun neng demam gini. Ya udah hari ini neng gak usah masuk dulu, biar bude izinin,"ucap bude setelah memegang badanku.
"haaa??? Nggak nggak nggak. Hari ini aku harus berangkat," balas Vira.
"ya kalau gitu neng harus tunggu pakde pulang. Lagian neng yakin, inikan udah jam tengah 7,"peringatan bude.
"gak apa2 de, palingan kalau telat cuma suruh nulis doang. Ya udah Vira tunggu di depan ya de,"teriak Vira yang langsung berlari ke halaman rumah.
Belum lama menunggu pakdepun datang. Virapun langsung berangkat.
"neng, tadi bel masuk sekolah udah bunyi lo,"ucap pakde.
"haa? Ah biarin masa bodoh, kalau gitu cepet pakde,"ucap Vira.

        Akhirnya Vira sampai di sekolah. Betapa terkejutnya Vira setelah tahu guru piket hari ini adalah guru yang paling killer di sekolah. Vira mencoba kabur dari hukuman, namun pak guru telah menangkap vira dari belakang. Virapun dihukum untuk berdiri di bawah tiang bendera hingga bel istirahat jam 9 nanti karena dia murid terakhir yang terlambat. Sederet teman-teman Vira juga berdiri di sampingnya. Namun Cuma sebentar karena mereka Cuma terlambat 10 menit. Sedangkan Vira sudah terlambat 30 menit.
"kak, sejak kapan lo disini?"Tanya Vira pada salah satu kakak kelas yang juga dihukum karena terlambat.
"8 menit yang lalu. 30 menit lagi kakak juga bakalan ke kelas. Oh ya nama kakak Randy, kamu siapa," balas Randy.
"hmm,"jawab Vira sambil menunjukkan nama di bajunya.
"oh. Kamu adiknya Revi?"Tanya randy pada Vira.
"kok tahu?"Tanya balik Vira.
"mirip,"jawab singkat Randy.
Tak terasa 30 menit telah berlalu, Randypun telah mendahului Vira ke kelas.
"duluan ya,"ucap Randy.
"hm,"balas Vira singkat.

        Rasanya kepala Vira berat sekali, namun hukuman masih lama. Vira mencoba bertahan. Alasannya untuk berhenti dari hukuman tak dianggap sama sekali oleh pak guru. Virapun harus melanjutkan, hingga akhirnya hukuman Virapun telah selesai. Randy berpapasan dengannya. Terlihat wajah pucat Vira. Belum lama berpapasan, Vira jatuh pingsan. Randypun segera membawa Vira ke UKS.
"Vira,"panggil Revi.
"elu kak, gara-gara lu sih. Kalau tadi lu gak ninggalin Vira, pasti jadinya gak bakalan kayak gini,"ucap Vira.
"maaf deh Vir, kamu minta apa deh,"kata Revi.
"eh Vira, kamu udah sadar. Revi kamukan belum balas permintaan aku kemarin,"sahut Randy.
"eh Randy, lo gak usah ngarep ya. Lagian lokan tau kalo gue udah sama dia,"balas Reva.
"ya udah, maaf kalu selama ini aku udah ganggu kamu,"ucap Randy yang langsung pergi dari UKS.
Berulang kali Vira telah bicara pada Revi, kalau jangan bersikap seperti itu pada seorang. Namun omongan Vira tak sedikitpun dianggap.

        Bel pulang sekolah[un bordering. Vira telah menunggu kakaknya dimobil pakde.
"hey Vira! Mmm,hari ini kakak mau jalan sama pacar kakak. Jadi hari ini kamu pulang sama temen kamu ya. Soalnya pakde biar nganterin kakak jalan,"ucap Revi yang langsung menyuruh Vira keluar dari mobil.
Mobilpun melaju cepat. Memang itulah Revi. Anak yang suka gonta-ganti pacar.
"huuh, kalau gini gua pulang sama siapa?"ucap Vira kesal.
"yuk Vira pulang sama kakak!"ajak Randy yang tiba-tiba muncul.
Virapun tak bisa menolak ajakan Randy. Di sepanjang perjalanan pulang, mereka saling bercerita tentang Revi.
"ya udah makasih ya kak, lu udah mau nganterin Vira,"ucap Vira.
"iya sama-sama,"balas randy.
Dua jam kemudian Revi pulang. Wajahnya seperti habis dibakar.
"kenapa lu kak?"Tanya Vira.
"hiiih, sebel sebel sebeeel. Kakak diputusin lagi. Padahal sepanjang sejarah kakak, kakak yang selalu mutusin,"jawab Revi.
"kasihaaan deh kakakku tersayang. Itu akibatnya. Udah berapa kali kakak pacaran?"Tanya Vira lagi.
"emmm, 1 2 3 mmm udah 42 kali kakak pacaran dan mutusin pacar, tapi kali ini huuu. Tapi gak papa kakak masih punya 2 lagi,"ucap Revi.
Vira hanya bisa ngowoh dengerin kakaknya.

        Esok harinya, Revi pulang dengan membawa cerita yang sama seperti kemarin.
"ampun deh kakak. Vira capek dengerin lu mulu. Virakan udah bilang cowok-cowok yang kakak pacarin gak ada yang sungguh-sungguh. Cuma kak Randy tuh yang tulus,"nasihat Vira.
"dia tuh kutu buku. Kalau kakak pacaran sama dia, bisa-bisa kakak gak diacuhin ma dia,"balas kakak.
"terserah lu ya kak. Yang penting vira udah ngomong. Giliran ada yang tulus aja dibiarin. Sekarang pacar kakak tinggal 1 doank kan, kasihaaan de lu,"ucap Vira.
"hiiiih, nyebelin kamuuu,"teriak Revi.
Esok harinya, Revi bertengkar lagi dengan pacarnya. Hingga dia di dorong-dorong. Pacarnya seligkuh. Namun Randy datang menolong Revi, dan disitu terjadi perkelahian kecil antar Randy dan pacar Revi.
"ya ampun Randy, ngapain lo nolongin gue. Biarin aja kali dia kayak gitu,"ucap Revi
"hee, gak papa kali Rev,"balas Randy.
"naaaaah gini donk. Kalu sama-samakan enak dilihatnya,"sahut Vira.
"Iiiih, apa-apan sih. Najis gue pegang tangan lo Ran,"ucap Revi yang langsung pergi meninggalkan Randy.

        Suatu sore Reva pulang dengan murung lagi. Dia masuk ke kamar dan membaringkan tubuhnya. Virapun datang menghampiri Revi.
"ngapain lagi lu kak?"Tanya Vira.
"Viraaaaa, kakak ditolak sama cowok,"ucap Revi sambil memeluk kakaknya.
Vira melepas pelukan kakaknya dan menelan ludah banyak-banyak.
"hahahaha, kasian kakakku. Makanya Virakan udah bilang Cuma kak Randy yang tulus sama kakak. Ya mungkin dia emang kutu buku sekarang. Tapikan belum pasti dia itu super cuek. Lagian kalau dia gak pedulian, ngapain juga dia tadi siang nolongin lu?"ucap Vira panjang lebar.
"iya juga sih Vir, tapi tetep aja dia itu super kutu buku,"balas Revi
"kakakkan belum coba,"ucap Vira lagi.
"eh Vira, tapi apa salahnya kalu kakak cari pacar lagi. Mungkin tadi kakak ditolak, tapi mungkin aja besuk kakak diterima,"ucap Revi
"aah, terserah lu deh kak. Oya hari ini Vira mau ketemu ma kak Randy di taman. Kalau mau ikut ntar jam setengah 4,"ajak Vira yang langsung pergi dari kamar.
"iya juga sih Randy tulus. Lagian gue juga suka sama dia. Cuma gue sok-sokan gak suka aja, gue coba ah,"ucap Reva pada hatinya.

        Tibalah saatnya jam setengah 4. Vira telah duduk berdua dengan Randy.
"aduh kak, tolong tiupin mata Vira dong,"pinta Vira pada Randy.
Tanpa pikir panjang, Randy segera meniup mata Vira.
Ternyata Reva melihat hal itu. Revapun berbalik badan dan pergi.
Namun Vira dan Randy mengejar Reva.
"eh eh eh kak. Tuh kan lu cemburu. Itu artinya lu emang bener-bener suka ma kak Randy,"ucap Vira.
"apaan sih,"balas Reva kesal.
"heh, lagian tadi Cuma akal-akalan kita biar ketahuan kalau kakak cemburu,"ucap Vira lagi.
"haaa? Jadi gue dikerjain. Oh my god,"keluh Reva.
"maaf ya. Tapi ini satu-satunya cara. Kamu tenang aja Rev. aku pasti akan perhatiin kamu kok, jadi gak usah khawatir dan cemburu sama buku,"ucap Randy.
"maaf juga ya gue selama ini udah sok-sokan cuek sama elo. Tapi sebenarnya emang iya gue sayang ma lo,"balas Reva.
"wah, udah resmi nih. Ya udah have fun ya, gua tinggal dulu daa,"ucap Vira yang langsung pergi meninggalkan mereka berdua.

SELESAI
----------------------
Karya : Binti Kholifah
email : puengenpintar@yahoo.co.id
----------------------- 

artikel terkait :
cerpen cinta - menemukanmu
cerpen cinta - 1my boyfriend
cerpen cinta - janji terakhir

Cerita Rakyat - Asal Usul Danau Toba

Posted: 12 Aug 2013 02:43 AM PDT

Berikut ini adalah sebuah cerita rakyat asal sumatera utara yaitu asal usul danau toba.

Asal usul danau toba
Di Sumatera Utara terdapat danau yang sangat besar dan ditengah-tengah danau tersebut terdapat sebuah pulau. Danau itu bernama Danau Toba sedangkan pulau ditengahnya dinamakan Pulau Samosir. Konon danau tersebut berasal dari kutukan dewa.

Di sebuah desa di wilayah Sumatera, hidup seorang petani. Ia seorang petani yang rajin bekerja walaupun lahan pertaniannya tidak luas. Ia bisa mencukupi kebutuhannya dari hasil kerjanya yang tidak kenal lelah. Sebenarnya usianya sudah cukup untuk menikah, tetapi ia tetap memilih hidup sendirian. Di suatu pagi hari yang cerah, petani itu memancing ikan di sungai. "Mudah-mudahan hari ini aku mendapat ikan yang besar," gumam petani tersebut dalam hati. Beberapa saat setelah kailnya dilemparkan, kailnya terlihat bergoyang-goyang. Ia segera menarik kailnya. Petani itu bersorak kegirangan setelah mendapat seekor ikan cukup besar.

Ia takjub melihat warna sisik ikan yang indah. Sisik ikan itu berwarna kuning emas kemerah-merahan. Kedua matanya bulat dan menonjol memancarkan kilatan yang menakjubkan. "Tunggu, aku jangan dimakan! Aku akan bersedia menemanimu jika kau tidak jadi memakanku." Petani tersebut terkejut mendengar suara dari ikan itu. Karena keterkejutannya, ikan yang ditangkapnya terjatuh ke tanah. Kemudian tidak berapa lama, ikan itu berubah wujud menjadi seorang gadis yang cantik jelita. "Bermimpikah aku?," gumam petani.

"Jangan takut pak, aku juga manusia seperti engkau. Aku sangat berhutang budi padamu karena telah menyelamatkanku dari kutukan Dewata," kata gadis itu. "Namaku Puteri, aku tidak keberatan untuk menjadi istrimu," kata gadis itu seolah mendesak. Petani itupun mengangguk. Maka jadilah mereka sebagai suami istri. Namun, ada satu janji yang telah disepakati, yaitu mereka tidak boleh menceritakan bahwa asal-usul Puteri dari seekor ikan. Jika janji itu dilanggar maka akan terjadi petaka dahsyat.

Setelah sampai di desanya, gemparlah penduduk desa melihat gadis cantik jelita bersama petani tersebut. "Dia mungkin bidadari yang turun dari langit," gumam mereka. Petani merasa sangat bahagia dan tenteram. Sebagai suami yang baik, ia terus bekerja untuk mencari nafkah dengan mengolah sawah dan ladangnya dengan tekun dan ulet. Karena ketekunan dan keuletannya, petani itu hidup tanpa kekurangan dalam hidupnya. Banyak orang iri, dan mereka menyebarkan sangkaan buruk yang dapat menjatuhkan keberhasilan usaha petani. "Aku tahu Petani itu pasti memelihara makhluk halus! " kata seseorang kepada temannya. Hal itu sampai ke telinga Petani dan Puteri. Namun mereka tidak merasa tersinggung, bahkan semakin rajin bekerja.

Setahun kemudian, kebahagiaan Petani dan istri bertambah, karena istri Petani melahirkan seorang bayi laki-laki. Ia diberi nama Putera. Kebahagiaan mereka tidak membuat mereka lupa diri. Putera tumbuh menjadi seorang anak yang sehat dan kuat. Ia menjadi anak manis tetapi agak nakal. Ia mempunyai satu kebiasaan yang membuat heran kedua orang tuanya, yaitu selalu merasa lapar. Makanan yang seharusnya dimakan bertiga dapat dimakannya sendiri.

Lama kelamaan, Putera selalu membuat jengkel ayahnya. Jika disuruh membantu pekerjaan orang tua, ia selalu menolak. Istri Petani selalu mengingatkan Petani agar bersabar atas ulah anak mereka. "Ya, aku akan bersabar, walau bagaimanapun dia itu anak kita!" kata Petani kepada istrinya. "Syukurlah, kanda berpikiran seperti itu. Kanda memang seorang suami dan ayah yang baik," puji Puteri kepada suaminya.

Memang kata orang, kesabaran itu ada batasnya. Hal ini dialami oleh Petani itu. Pada suatu hari, Putera mendapat tugas mengantarkan makanan dan minuman ke sawah di mana ayahnya sedang bekerja. Tetapi Putera tidak memenuhi tugasnya. Petani menunggu kedatangan anaknya, sambil menahan haus dan lapar. Ia langsung pulang ke rumah. Di lihatnya Putera sedang bermain bola. Petani menjadi marah sambil menjewer kuping anaknya. "Anak tidak tau diuntung ! Tak tahu diri ! Dasar anak ikan !," umpat si Petani tanpa sadar telah mengucapkan kata pantangan itu.

Setelah petani mengucapkan kata-katanya, seketika itu juga anak dan istrinya hilang lenyap. Tanpa bekas dan jejak. Dari bekas injakan kakinya, tiba-tiba menyemburlah air yang sangat deras dan semakin deras. Desa Petani dan desa sekitarnya terendam semua. Air meluap sangat tinggi dan luas sehingga membentuk sebuah telaga. Dan akhirnya membentuk sebuah danau. Danau itu akhirnya dikenal dengan nama Danau Toba. Sedangkan pulau kecil di tengahnya dikenal dengan nama Pulau Samosir.

Zodiak Leo Hari Ini

Posted: 12 Aug 2013 12:07 AM PDT

Untuk yang berbintang leo, Berikut ini adalah ramalan zodiak hari ini yang bisa anda lihat sebagai bahan referensi untuk menjalani aktifitas apabila anda pada dasarnya mempunyai rasa percaya terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan ramalan bintang.

Leo (21 Juli-21 Agustus)
  • Peruntungan: Ada titik terang yang dapat ditindaklanjuti untuk meraih hasil yang lebih menguntungkan di hari ini. Buang jauh-jauh perasaan bimbang yang muncul. Yakinlah dengan apa yang akan dan telah Anda perbuat.
  • Karir: Ancaman dari sekeliling Anda ternyata tidak terbukti sehingga karir Anda akan dapat berjalan dengan tenang dan aman di hari ini.
  • Kesehatan: Di kala beristirahat sebaiknya Anda lupakan sejenak urusan di kantor walaupun sebenarnya masalah yang Anda tanggung saat ini lumayan berat.
  • Keuangan: Tidak ada yang perlu dicemaskan karena bisnis Anda cukup mendatangkan hasil lumayan besar
  • Asmara: Tampak selalu teringat-ingat dirinya dan sulit untuk melupakan bayang-bayang wajahnya.

Nah, sekian postingan zodiak hari ini untuk bintang leo, semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.