Wednesday, 14 August 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


Cerita Rakyat - Asal Usul Kota Banyuwangi

Posted: 13 Aug 2013 10:46 PM PDT

Dibawah ini adalah sebuah cerita rakyat asal jawa timur yaitu asal usul kota banyuwangi

Asal Usul Kota Banyuwangi
Pada zaman dahulu di kawasan ujung timur Propinsi Jawa Timur terdapat sebuah kerajaan besar yang diperintah oleh seorang Raja yang adil dan bijaksana. Raja tersebut mempunyai seorang putra yang gagah bernama Raden Banterang. Kegemaran Raden Banterang adalah berburu. "Pagi hari ini aku akan berburu ke hutan. Siapkan alat berburu," kata Raden Banterang kepada para abdinya. Setelah peralatan berburu siap, Raden Banterang disertai beberapa pengiringnya berangkat ke hutan. Ketika Raden Banterang berjalan sendirian, ia melihat seekor kijang melintas di depannya. Ia segera mengejar kijang itu hingga masuk jauh ke hutan. Ia terpisah dengan para pengiringnya.

"Kemana seekor kijang tadi?", kata Raden Banterang, ketika kehilangan jejak buruannya. "Akan ku cari terus sampai dapat," tekadnya. Raden Banterang menerobos semak belukar dan pepohonan hutan. Namun, binatang buruan itu tidak ditemukan. Ia tiba di sebuah sungai yang sangat bening airnya. "Hem, segar nian air sungai ini," Raden Banterang minum air sungai itu, sampai merasa hilang dahaganya. Setelah itu, ia meninggalkan sungai. Namun baru beberapa langkah berjalan, tiba-tiba dikejutkan kedatangan seorang gadis cantik jelita.

"Ha? Seorang gadis cantik jelita? Benarkah ia seorang manusia? Jangan-jangan setan penunggu hutan," gumam Raden Banterang bertanya-tanya. Raden Banterang memberanikan diri mendekati gadis cantik itu. "Kau manusia atau penunggu hutan?" sapa Raden Banterang. "Saya manusia," jawab gadis itu sambil tersenyum. Raden Banterang pun memperkenalkan dirinya. Gadis cantik itu menyambutnya. "Nama saya Surati berasal dari kerajaan Klungkung". "Saya berada di tempat ini karena menyelamatkan diri dari serangan musuh. Ayah saya telah gugur dalam mempertahankan mahkota kerajaan," Jelasnya. Mendengar ucapan gadis itu, Raden Banterang terkejut bukan kepalang. Melihat penderitaan puteri Raja Klungkung itu, Raden Banterang segera menolong dan mengajaknya pulang ke istana. Tak lama kemudian mereka menikah membangun keluarga bahagia.

Pada suatu hari, puteri Raja Klungkung berjalan-jalan sendirian ke luar istana. "Surati! Surati!", panggil seorang laki-laki yang berpakaian compang-camping. Setelah mengamati wajah lelaki itu, ia baru sadar bahwa yang berada di depannya adalah kakak kandungnya bernama Rupaksa. Maksud kedatangan Rupaksa adalah untuk mengajak adiknya untuk membalas dendam, karena Raden Banterang telah membunuh ayahandanya. Surati menceritakan bahwa ia mau diperistri Raden Banterang karena telah berhutang budi. Dengan begitu, Surati tidak mau membantu ajakan kakak kandungnya. Rupaksa marah mendengar jawaban adiknya. Namun, ia sempat memberikan sebuah kenangan berupa ikat kepala kepada Surati. "Ikat kepala ini harus kau simpan di bawah tempat tidurmu," pesan Rupaksa.

Pertemuan Surati dengan kakak kandungnya tidak diketahui oleh Raden Banterang, dikarenakan Raden Banterang sedang berburu di hutan. Tatkala Raden Banterang berada di tengah hutan, tiba-tiba pandangan matanya dikejutkan oleh kedatangan seorang lelaki berpakaian compang-camping. "Tuangku, Raden Banterang. Keselamatan Tuan terancam bahaya yang direncanakan oleh istri tuan sendiri," kata lelaki itu. "Tuan bisa melihat buktinya, dengan melihat sebuah ikat kepala yang diletakkan di bawah tempat peraduannya. Ikat kepala itu milik lelaki yang dimintai tolong untuk membunuh Tuan," jelasnya. Setelah mengucapkan kata-kata itu, lelaki berpakaian compang-camping itu hilang secara misterius. Terkejutlah Raden Banterang mendengar laporan lelaki misterius itu. Ia pun segera pulang ke istana. Setelah tiba di istana, Raden Banterang langsung menuju ke peraaduan istrinya. Dicarinya ikat kepala yang telah diceritakan oleh lelaki berpakaian compang-camping yang telah menemui di hutan. "Ha! Benar kata lelaki itu! Ikat kepala ini sebagai bukti! Kau merencanakan mau membunuhku dengan minta tolong kepada pemilik ikat kepala ini!" tuduh Raden Banterang kepada istrinya. " Begitukah balasanmu padaku?" tandas Raden Banterang."Jangan asal tuduh. Adinda sama sekali tidak bermaksud membunuh Kakanda, apalagi minta tolong kepada seorang lelaki!" jawab Surati. Namun Raden Banterang tetap pada pendiriannya, bahwa istrinya yang pernah ditolong itu akan membahayakan hidupnya. Nah, sebelum nyawanya terancam, Raden Banterang lebih dahulu ingin mencelakakan istrinya.

Raden Banterang berniat menenggelamkan istrinya di sebuah sungai. Setelah tiba di sungai, Raden Banterang menceritakan tentang pertemuan dengan seorang lelaki compang-camping ketika berburu di hutan. Sang istri pun menceritakan tentang pertemuan dengan seorang lelaki berpakaian compang-camping seperti yang dijelaskan suaminya. "Lelaki itu adalah kakak kandung Adinda. Dialah yang memberi sebuah ikat kepala kepada Adinda," Surati menjelaskan kembali, agar Raden Banterang luluh hatinya. Namun, Raden Banterang tetap percaya bahwa istrinya akan mencelakakan dirinya. "Kakanda suamiku! Bukalah hati dan perasaan Kakanda! Adinda rela mati demi keselamatan Kakanda. Tetapi berilah kesempatan kepada Adinda untuk menceritakan perihal pertemuan Adinda dengan kakak kandung Adinda bernama Rupaksa," ucap Surati mengingatkan.

"Kakak Adindalah yang akan membunuh kakanda! Adinda diminati bantuan, tetapi Adinda tolah!". Mendengar hal tersebut , hati Raden Banterang tidak cair bahkan menganggap istrinya berbohong.. "Kakanda ! Jika air sungai ini menjadi bening dan harum baunya, berarti Adinda tidak bersalah! Tetapi, jika tetap keruh dan bau busuk, berarti Adinda bersalah!" seru Surati. Raden Banterang menganggap ucapan istrinya itu mengada-ada. Maka, Raden Banterang segera menghunus keris yang terselip di pinggangnya. Bersamaan itu pula, Surati melompat ke tengah sungai lalu menghilang.

Tidak berapa lama, terjadi sebuah keajaiban. Bau nan harum merebak di sekitar sungai. Melihat kejadian itu, Raden Banterang berseru dengan suara gemetar. "Istriku tidak berdosa! Air kali ini harum baunya!" Betapa menyesalnya Raden Banterang. Ia meratapi kematian istrinya, dan menyesali kebodohannya. Namun sudah terlambat.

Sejak itu, sungai menjadi harum baunya. Dalam bahasa Jawa disebut Banyuwangi. Banyu artinya air dan wangi artinya harum. Nama Banyuwangi kemudian menjadi nama kota Banyuwangi.

Kata Kata Indah Persahabatan

Posted: 13 Aug 2013 10:13 PM PDT

Artikel kali ini berisi kumpulan kata kata indah persahabatan terbaru yang bisa anda baca untuk memberi arti persahabatan dalam kehidupan.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian

Sahabat andai kau masih ada dalam penglihatanku dan masih ada dalam hari-hari indah ini, aku akan memelukmu dan berkata "jangan pernah tinggalkan aku" tapi itu hanya impianku yang tak akan pernah terwujud lagi. Mungkin itu semua akan terwujud disaat aku tertidur dan bermimpi tentang dirimu.

Sahabatnya sejati akan selalu disamping sahabatnya dalam keadaan apapun, dan juga mampu memperbaiki segala sesuatu yang sudah kurang baik antara dirinya dan sahabatnya.

Hendaknya sahabat sekalian menjadi seorang sahabat yang selalu ada disaat sahabat anda sedang dalam sebuah kesulitan.

Sahabat sejati tak selalu menjadi Super Hero yang selalu datang di saat kita butuhkan, tetapi sahabat sejati akan datang seperti Mata Hari yang akan selalu datang di saat yang tepat.

Orang yang rugi ialah orang yang tidak memperoleh sahabat, dan orang yang paling rugi ialah orang yang ditinggalkan oleh sahabat.

Persahabat itu seperti sebuah Jarum jam, kemanapun ia pergi, dan kemanapun ia akan jauh melangkah, Ia akan tetap kembali lagi bertemu dengan Anda.

Jika sahabat pernah membuatmu terluka, berpikirlah bahwa dia hanya manusia biasa yang tak sempurna, Jika sahabat pernah membuatmu marah, berpikirlah bahwa bukan hanya dia yang pernah berbuat salah.

Sahabat yang baik akan mendukungmu dalam segala hal, akan mendengarkanmu atas segala keluhan, dan akan selalu bersamamu disetiap persoalan.

Seorang sahabat takkan pernah menusukmu dari belakang, tetapi seorang sahabat akan menamparmu dari depan saat kau melakukan sesuatu yang salah.

Saat Sahabatmu tidak mendengarkanmu, bukan berarti dia melupakanmu, namun, mungkin saat itu dia sedang memiliki masalah yang lebih besar dari Anda, dan juga tidak ingin menambah masalahmu dengan menceritakan masalahnya kepada Anda.

Persahabatan merupakan suatu anugrah yang harus di jaga sepanjang usia kita.

Dalam hidup, akan selalu ada orang yg tak menyukaimu, namun itu bukan urusanmu. Lakukan apa yg kamu anggap benar dan ENJOY

Hargai orang lain, siapapun itu, dan jangan pernah menaruh dendam kepada siapapun. Isi setiap harimu dengan kebaikan.

Sahabat bukan orang yang berada pada saat kita senang, terapi merupakan orang yang berada disaat kita susah

Engkau yang muda dan yang masih banyak yang harus kau capai, katakanlah … Hari ini aku akan lebih bertindak, dan menghadapi apa pun yang terjadi karena tindakanku. Lebih baik aku gagal saat mencoba, daripada harus menjelaskan mengapa aku mengerdil dalam rasa takut. Bagi orang yang sedang membangun sukses dengan jujur, gagal itu biasa dan tidak akan menjatuhkannya. Bagi orang yang takut gaga l, success is impossible!

Contoh Makalah Gratis Terlengkap

Posted: 13 Aug 2013 07:47 PM PDT

Contoh makalah - Pada postingan kali ini admin akan membagikan seserapa contoh makalah yang khusus di berikan untuk anda yang mempunyai tugas pembuatan makalah namun belum bisa membuat makalah sendiri akibat terkendala pada faktor teknis berupa tata cara membuat makalah yang baik dan benar.

Pada saat membuat makalah, kita harus mengikuti format pembuatan makalah yang lazim di gunakan yang secara garis besar terdiri atas pendahuluan, isi, dan penutup makalah. Pendahuluan merupakan bagian yang meliputi latar belakang, rumusan masalah, tujuan, manfaat, dan batasan masalah. Isi, merupakan pembahasan dari poin pertama sesuai dengan masalah dan tujuan makalah. Sedangkan bagian penutup yang meliputi kesimpulan dan saran dari pembahasan yang telah dilakukan.

Kumpulan contoh makalah

Silahkan mengklik link download di bawah ini untuk mengunduh dan melihat makalah yang bisa di plejari dan anda sesuaikan dengan tema makalah yang anda buat.

  • contoh makalah bahasa indonesia (download)
  • contoh format makalah (download)
  • contoh makalah sosiologi (download)
  • contoh makalah koperasi (download)

Sikian dulu postingan kali ini, semoga contoh makalah yang diberikan bisa membantu anda menyelesaikan tugas yang di berikan.

Pantun Gombal - Lucu Dan Gokil

Posted: 13 Aug 2013 10:18 AM PDT

Pantun gombal - Kali ini admin akan memberikan kumpulan pantun gombal romantis yang bisa kamu berikan lewat sms atau lewat chating kepada target PDKT. Disini kamu perlu memperhatikan subjek pantun gombal agar kesannya sopan dan harus dibawa santai pula. Semoga pantun gombal romantis ini bisa di pergunakan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan...

Kumpulan Pantun Gombal

Peras santan,
di pinggir kali.
Nelpon mantan?
Boleh lah skali-kali.

Bikin anak,
di pojokan sekolah.
Kalau mau enak,
nikah dulu lah.

Ubek-ubek peti,
cari gunting.
Saking cinta mati,
neng rela bunting.

Tiduran di tandu,
berjam-jam.
Hati merindu,
mata sulit memejam.

Main mata,
mesem-mesem.
Neng tetep cinta,
biarpun abang keteknya asem.

Jangan tanya,
kapan lulus kuliah.
Ga dapet anaknya,
mamanya boleh lah.

Potong sebahu,
biar ga sendu.
Kamu tahu?
Aku rindu.

Kotak amal,
di goyang-goyang.
Kemarin aku di ramal,
jodohnya sama abang.

Panasin mentega,
karena mulai beku.
Kamu mau ga,
jadi imamku?

Nangis-nangis,
mobil kena srempet.
Neng manis,
mau dong dipepet.

Pecahan genting,
di bawah kursi.
Betah meeting,
karena si boss seksi.

Namanya penjahat,
polisi jadi inceran.
Bosan jadi temen curhat,
maunya pacaran.

Hari Jumat,
pada pake batik.
Salam hormat,
buat neng cantik.

Nembak itik,
langsung kena.
Kamu cantik,
hey nona!

Ga punya pendirian,
bikin jemu.
Ga mau sendirian,
maunya bobo sama kamu.

Potong kuku,
pendek-pendek.
Hatiku beku,
si abang mendadak ngondek.

Malam Jumat,
setan pada bertamu.
Rinduku kumat,
siang tadi ga bertemu.

Tunda lapar,
makan indomi.
Hati menggelepar,
cintapun bersemi.

Ikan lohan,
di atas tungku.
Daripada duduk jauhan,
mendingan abang pangku.

Duduk anteng,
nungguin loyang.
Abang ganteng,
mau dong digoyang.

Kuda sembrani,
larinya kencang.
Kalau berani,
nyatain dong sekarang.

Mata belo,
ala komedian.
Gue sama elo?
maunya jadian.

Pergi jalan-jalan,
jam 11 harus balik.
Ga ada penyesalan,
kamulah yang terbaik.

Artis ngondek,
senyumannya membius.
Ga masalah pendek,
yang penting kamu religius.

Ke salon creambath,
biar aliran darah lancar.
Bosen ah jadi sahabat,
maunya jadi pacar!

Makan semangka,
makan kedondong.
Kalau suka,
nyatain dong.

Beli ketan,
beli kain songket.
Biar udah mantan,
kita tetep lengket.

Lagi galau
dihibur Upin Ipin.
Bagaimana kalau
kita tukeran Pin?

Demikian artikel pantun gombal yang bisa saya berikan kali ini, semoga menghibur.

artikel terkait :
pantun galau
pantun gaul
pantun romantis
pantun jenaka

Cerita Rakyat - Asal Mula Telaga Biru

Posted: 13 Aug 2013 07:32 AM PDT

Berikut ini adalah sebuah cerita rakyat indonesia dari maluku utara,.. semoga bisa memberikan pesan moral kepada pembaca..

Asal Mula Telaga Biru
Dibelahan bumi Halmahera Utara tepatnya di wilayah Galela dusun Lisawa, di tengah ketenangan hidup dan jumlah penduduk yang masih jarang (hanya terdiri dari beberapa rumah atau dadaru), penduduk Lisawa tersentak gempar dengan ditemukannya air yang tiba-tiba keluar dari antara bebatuan hasil pembekuan lahar panas. Air yang tergenang itu kemudian membentuk sebuah telaga.Airnya bening kebiruan dan berada di bawah rimbunnya pohon beringin. Kejadian ini membuat bingung penduduk. Mereka bertanya-tanya dari manakah asal air itu? Apakah ini berkat ataukah pertanda bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Apa gerangan yang membuat fenomena ini terjadi?

Berita tentang terbentuknya telaga pun tersiar dengan cepat. Apalagi di daerah itu tergolong sulit air. Berbagai cara dilakukan untuk mengungkap rasa penasaran penduduk. Upacara adat digelar untuk menguak misteri timbulnya telaga kecil itu. Penelusuran lewat ritual adat berupa pemanggilan terhadap roh-roh leluhur sampai kepada penyembahan Jou Giki Moi atau Jou maduhutu (Allah yang Esa atau Allah Sang Pencipta) pun dilakukan.

Acara ritual adat menghasilkan jawaban "Timbul dari Sininga irogi de itepi Sidago kongo dalulu de i uhi imadadi ake majobubu" (Timbul dari akibat patah hati yang remuk-redam, meneteskan air mata, mengalir dan mengalir menjadi sumber mata air).

Dolodolo (kentongan) pun dibunyikan sebagai isyarat agar semua penduduk dusun Lisawa berkumpul. Mereka bergegas untuk datang dan mendengarkan hasil temuan yang akan disampaikan oleh sang Tetua adat. Suasana pun berubah menjadi hening. Hanya bunyi desiran angin dan desahan nafas penduduk yang terdengar.

Tetua adat dengan penuh wibawa bertanya "Di antara kalian siapa yang tidak hadir namun juga tidak berada di rumah". Para penduduk mulai saling memandang. Masing-masing sibuk menghitung jumlah anggota keluarganya. Dari jumlah yang tidak banyak itu mudah diketahui bahwa ada dua keluarga yang kehilangan anggotanya. Karena enggan menyebutkan nama kedua anak itu, mereka hanya menyapa dengan panggilan umum orang Galela yakni Majojaru (nona) dan Magohiduuru (nyong). Sepintas kemudian, mereka bercerita perihal kedua anak itu.

Majojaru sudah dua hari pergi dari rumah dan belum juga pulang. Sanak saudara dan sahabat sudah dihubungi namun belum juga ada kabar beritanya. Dapat dikatakan bahwa kepergian Majojaru masih misteri. Kabar dari orang tua Magohiduuru mengatakan bahwa anak mereka sudah enam bulan pergi merantau ke negeri orang namun belum juga ada berita kapan akan kembali.

Majojaru dan Magohiduuru adalah sepasang kekasih. Di saat Magohiduuru pamit untuk pergi merantau, keduanya sudah berjanji untuk tetap sehidup-semati. Sejatinya, walau musim berganti, bulan dan tahun berlalu tapi hubungan dan cinta kasih mereka akan sekali untuk selamanya. Jika tidak lebih baik mati dari pada hidup menanggung dusta.

Enam bulan sejak kepergian Magohiduuru, Majojaru tetap setia menanti. Namun, badai rupanya menghempaskan bahtera cinta yang tengah berlabuh di pantai yang tak bertepi itu.

Kabar tentang Magohiduuru akhirnya terdengar di dusun Lisawa. Bagaikan tersambar petir disiang bolong Majojaru terhempas dan jatuh terjerembab. Dirinya seolah tak percaya ketika mendengar bahwa Magohiduuru so balaeng deng nona laeng. Janji untuk sehidup-semati seolah menjadi bumerang kematian.

Dalam keadaan yang sangat tidak bergairah Majojaru mencoba mencari tempat berteduh sembari menenangkan hatinya. Ia pun duduk berteduh di bawah pohon Beringin sambil meratapi kisah cintanya.

Air mata yang tak terbendung bagaikan tanggul dan bendungan yang terlepas, airnya terus mengalir hingga menguak, tergenang dan menenggelamkan bebatuan tajam yang ada di bawah pohon beringin itu. Majojaru akhirnya tenggelam oleh air matanya sendiri.

Telaga kecil pun terbentuk. Airnya sebening air mata dan warnanya sebiru pupil mata nona endo Lisawa. Penduduk dusun Lisawa pun berkabung. Mereka berjanji akan menjaga dan memelihara telaga yang mereka namakan Telaga Biru.

(Legenda Rakyat Halmahera Utara diceritakan kembali oleh Theo S. Sosebeko)

artikel terkait :
cerita rakyat - sangkuriang
cerita rakyat - asal mula danau limboto
cerita rakyat - asal usul danau toba

Cerita Rakyat - Lutung Kasarung

Posted: 13 Aug 2013 03:59 AM PDT

Berikut ini adalah sebuah cerita rakyat indonesia dari jawa barat berjudul lutung kasarung.

Lutung Kasarung
Pada jaman dahulu kala di tatar pasundan ada sebuah kerajaan yang pimpin oleh seorang raja yang bijaksana, beliau dikenal sebagai Prabu Tapak Agung.

Prabu Tapa Agung mempunyai dua orang putri cantik yaitu Purbararang dan adiknya Purbasari.

Pada saat mendekati akhir hayatnya Prabu Tapak Agung menunjuk Purbasari, putri bungsunya sebagai pengganti. "Aku sudah terlalu tua, saatnya aku turun tahta," kata Prabu Tapa.

Purbasari memiliki kakak yang bernama Purbararang. Ia tidak setuju adiknya diangkat menggantikan Ayah mereka. "Aku putri Sulung, seharusnya ayahanda memilih aku sebagai penggantinya," gerutu Purbararang pada tunangannya yang bernama Indrajaya. Kegeramannya yang sudah memuncak membuatnya mempunyai niat mencelakakan adiknya. Ia menemui seorang nenek sihir untuk memanterai Purbasari. Nenek sihir itu memanterai Purbasari sehingga saat itu juga tiba-tiba kulit Purbasari menjadi bertotol-totol hitam. Purbararang jadi punya alasan untuk mengusir adiknya tersebut. "Orang yang dikutuk seperti dia tidak pantas menjadi seorang Ratu !" ujar Purbararang.

Kemudian ia menyuruh seorang Patih untuk mengasingkan Purbasari ke hutan. Sesampai di hutan patih tersebut masih berbaik hati dengan membuatkan sebuah pondok untuk Purbasari. Ia pun menasehati Purbasari, "Tabahlah Tuan Putri. Cobaan ini pasti akan berakhir, Yang Maha Kuasa pasti akan selalu bersama Putri". "Terima kasih paman", ujar Purbasari.

Selama di hutan ia mempunyai banyak teman yaitu hewan-hewan yang selalu baik kepadanya. Diantara hewan tersebut ada seekor kera berbulu hitam yang misterius. Tetapi kera tersebut yang paling perhatian kepada Purbasari. Lutung kasarung selalu menggembirakan Purbasari dengan mengambilkan bunga –bunga yang indah serta buah-buahan bersama teman-temannya.

Pada saat malam bulan purnama, Lutung Kasarung bersikap aneh. Ia berjalan ke tempat yang sepi lalu bersemedi. Ia sedang memohon sesuatu kepada Dewata. Ini membuktikan bahwa Lutung Kasarung bukan makhluk biasa. Tidak lama kemudian, tanah di dekat Lutung merekah dan terciptalah sebuah telaga kecil, airnya jernih sekali. Airnya mengandung obat yang sangat harum.

Keesokan harinya Lutung Kasarung menemui Purbasari dan memintanya untuk mandi di telaga tersebut. "Apa manfaatnya bagiku ?", pikir Purbasari. Tapi ia mau menurutinya. Tak lama setelah ia menceburkan dirinya. Sesuatu terjadi pada kulitnya. Kulitnya menjadi bersih seperti semula dan ia menjadi cantik kembali. Purbasari sangat terkejut dan gembira ketika ia bercermin ditelaga tersebut.

Di istana, Purbararang memutuskan untuk melihat adiknya di hutan. Ia pergi bersama tunangannya dan para pengawal. Ketika sampai di hutan, ia akhirnya bertemu dengan adiknya dan saling berpandangan. Purbararang tak percaya melihat adiknya kembali seperti semula. Purbararang tidak mau kehilangan muka, ia mengajak Purbasari adu panjang rambut. "Siapa yang paling panjang rambutnya dialah yang menang !", kata Purbararang. Awalnya Purbasari tidak mau, tetapi karena terus didesak ia meladeni kakaknya. Ternyata rambut Purbasari lebih panjang.

"Baiklah aku kalah, tapi sekarang ayo kita adu tampan tunangan kita, Ini tunanganku", kata Purbararang sambil mendekat kepada Indrajaya. Purbasari mulai gelisah dan kebingungan. Akhirnya ia melirik serta menarik tangan Lutung Kasarung. Lutung Kasarung melonjak-lonjak seakan-akan menenangkan Purbasari. Purbararang tertawa terbahak-bahak, "Jadi monyet itu tunanganmu ?".

Pada saat itu juga Lutung Kasarung segera bersemedi. Tiba-tiba terjadi suatu keajaiban. Lutung Kasarung berubah menjadi seorang Pemuda gagah berwajah sangat tampan, lebih dari Indrajaya. Semua terkejut melihat kejadian itu seraya bersorak gembira. Purbararang akhirnya mengakui kekalahannya dan kesalahannya selama ini. Ia memohon maaf kepada adiknya dan memohon untuk tidak dihukum. Purbasari yang baik hati memaafkan mereka. Setelah kejadian itu akhirnya mereka semua kembali ke Istana.

Purbasari menjadi seorang ratu, didampingi oleh seorang pemuda idamannya. Pemuda yang ternyata selama ini selalu mendampinginya dihutan dalam wujud seekor lutung.

Kata Kata Indah Cinta

Posted: 13 Aug 2013 12:14 AM PDT

Berikut ini adalah update kata kata indah cinta yang berisi kumpulan ungkapan bijak seputar cinta dan hubungan antara dua insan.

Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat, hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yang harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama.

Pria dan wanita adalah kesatuan abadi dua gender berbasiskan mawaddah (cinta) dan Rahmah (kasih sayang).

Semuanya bisa ditaklukan, dikalahkan, dan diwujudkan dengan cinta karena cinta tidak pernah kehabisan tenaga.

Cinta merupakan kekuatan paling tinggi yang selalu berhasil mengubah hidup ke arah yang lebih baik.

Cinta pertama akan melahirkan kekuatan dan cinta pertama juga yang bisa menciptakan derita tiada tara. Waspadalah..waspadalah !!

Kecantikan tidak pernah jadi setandar kebahagiaan.

Yang terbaik tidak bakal kamu raih kalau hanya dipandang dari kaca mata nafsu.

Yang dipilih kecantikan hati, bukan kecantikan fisik. Inner beauty yang justru bakal menjanjikan cinta abadi, sedangkan fisik yang bersifat fana dan akan binasa.

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yang harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepada ku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

Cintamu adalah keindahan Memandangmu selalu tak membuatku jemu Cintamu adalah nafasku Denganmu aku ingin hidup seribu tahun lagi Cintamu membuat hidupku sempurna.

Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.

Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.

Energi cinta sangatlah kuat. Kesalahan memanfaatkan energi cinta justru akan mengundang sengsara dan kesalahan selanjutnya. Cinta memang ajaib dan selalu melahirkan keajaiban.

Cinta tidak akan pernah bisa diukur dengan kacamata untung rugi. Karena saat cinta dilihat dalam untung dan rugi, maka itu bukanlah cinta, namun hanya perdagangan semata.

Dalam kamus cinta tidak ada kata menyerah, pejuang cinta tetap maju terus pantang mundur, saat dimana rasa iba dan sayang mampu menundukkan akal dan pikiran.

Cerita Humor - Duka Menjadi Istri Aparat

Posted: 13 Aug 2013 12:05 AM PDT

Cerita humor kali ini sengaja diposting untuk memberikan hiburan yang berkesan bagia anda untuk meringankan beban pikiran. Silahkan disimak.

Duka Menjadi Istri Aparat
Ada sebuah cerita tentang cewek kembar bernama Rani dan Rina. Keduanya berjanji jika kelak nanti menikah, akan dilakukan bersama-sama. Akhirnya, hari bahagia pun tiba. Rani menikah dengan seorang Tentara, sedangkan adiknya Rina menikah dengan seorang Polisi.

Dasar anak kembar, mereka sering curhat mengenai semua hal tentang perkawinan dan kehidupan mereka, termasuk urusan ranjang.

Suatu hari di dalam kamar, setelah selesai melakukan hubungan intim, Rani memprotes suaminya : "Kenapa sih Bang, kok cepet banget keluarnya. Aku kan masih belum apa-apa, pusing nih belum sampai klimaks ..!!"

Sang Suami dengan tegas dan lantang menjawab : "Abang ini tentara Dek, jadi sekali keluarkan senjata langsung tembak. Apalagi dalam keadaan sudah terjepit begini !! Sebelum abang ditembak, mendingan abang yang nembak duluan... Begitu kata Komandan abang, Dek...

Jiiaaaahhh.... Rani hanya bisa menghela nafas panjang.

Di kamar lain Rina juga memprotes suaminya: "Kenapa sih A', lama banget keluarnya. Dengkulku sampai mau copot, capeeeek.... tauuu....., gak kelar-kelar..!"

Sang suami dengan sigap menjawab : "Aa' ini polisi, neng.. Walau senjata sudah diacungkan, Aa' tidak boleh sembarangan menembak..., mesti menempuh cara yang persuasif... Begitu kata Komandan Aa'... Sabar yaa neeeng....".

Preeeettt.... kapan ngerasain senjatanya nih. Rina pun ikutan menghela nafas panjang juga...

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.