Friday, 2 August 2013

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi

Dunia Info | Dunia Penuh Informasi


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik

Posted: 01 Aug 2013 09:44 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja dibawah ini bisa anda lihat sebagai referensi bagaimana membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar dalam kaitannya dengan permohonan kerja anda ke salah satu lembaga atau koorporasi.

Silahkan di cek contoh surat lamaran kerja mana yang sesuai dengan kebutuhan anda di bawah ini :

contoh surat lamaran kerja

Format Surat Lamaran kerja Sederhana

_______,  ___  _______ 2010
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada,
Yth. _____________
PT _______________
Jln. ______________

Dengan hormat,

    Saya bernama lengkap ................ Kini, saya berusia ........ tahun. Saya adalah sarjana lulusan Universitas ................, tepatnya dari Jurusan ............ Dengan ini, saya bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan di PT ................., khususnya sebagai .......................

    Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya menguasai bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Saya telah terbiasa bekerja menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet. Sebagai bahan pertimbangan lainnya, bersama surat ini saya lampirkan data diri saya sebagai berikut.
1.    Daftar riwayat hidup
2.    Fotokopi ijazah terakhir
3.    Fotokopi transkrip nilai
4.    Fotokopi KTP
5.    dan lain-lain

    Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.
                                  
 Hormat saya,

……………………….

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Yogyakarta, 20 Juli 2012

Kepada yth :

Bapak/Ibu Menteri .....
………………
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama :
Tempat, tgl lahir :
Usia pada tanggal 01/01/2012: ... Tahun, ... bulan
Jenis kelamin :
Agama :
Pendidikan/Jurusan : S-1 ....
Alamat :
Nomor telepon/HP :

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen -----, dengan jabatan  ......... (kode jabatan : ….)

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :

    Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
    Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
    Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.


Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Tanda Tangan - Nama Terang)

Surat Lamaran Kerja BUMN

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
General Manajer
PT. Honda MPM Motor
Jl. Sudirman No.1 5
Jakarta

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA ), seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 27 Agustus 2007. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA ).

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama ............................
Tempat & tgl. lahir .........................
Pendidikan Akhir .......................
Alamat ..........................
Telepon, HP,.....................
e-mail. ....................
Status Perkawinan .......................

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Adira Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

    Daftar Riwayat Hidup.
    Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
    Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Nama Anda Di Sini

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank

Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556

25 Mei 2011

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006

Dengan hormat,

Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Wirda Nadya

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

To : Resources Department Manager
PT. Ula Rubat
Jl. Siangkaan No. 1
Panribuan

Dear Sir,

I wish to apply for the position of Accounting Staff that was advertised on Sumut Pos, June 10, 2012.

I have over one year experience as an Accounting with PT. Ula Ribur and have experience of a wide variety of pattern techniques. My computer skills are very good, and I have an excellent record as a reliable, productive employee.

I am looking for new challenges and the posistion of Accounting Staff sounds the perfect opportunity. Your organisation has an enviable record innovation in investor financial cosultant, and an excellent reputation as an employer, making the position even more attractive.

I enclose my CV for your inspection and look forward to hearing from you soon. I am available for interview at your convenience

Sincerely yours,

Labo Dalih

Nah, beberapa contoh diatas cukup untuk mewakili surat lamaran kerja yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kerja masa kini. Sebagai tambahan untuk format lainnya akan di update pada waktu yang akan datang.

artikel terkait :
contoh surat pengunduran diri
contoh cv

Kata Kata Galau Malam Minggu

Posted: 01 Aug 2013 09:21 PM PDT

Kata kata galau malam minggu berikut ini merupakan berbagai ungkapan kegalauan karena kesepian. Nah, judul diatas memang merupakan konotasi dari orang yang masih jomblo karena tidak mempunyai pasangan sehingga ketika malam minggu sehingga hanya ditemani oleh angin malam. Silahkan disimak saja ...

Hanya foto-fotomu yang menemani hari-hariku. Karena cuma itu yang kamu sisakan untukku

Hujan datang menyerbu.. dingin datang kepadaku.. aku sayang kepadamu.. tapi kamu ga sayang kepadaku..

Percuma aku pacaran sama kamu ternyata kamu cuman fotocopy dari penjahat yg mau bunuh aku

Ktika harga utk foto box cuma 55rb sbanyak 8x foto..itu sama saja cinta kmu

Mengagumi kamu itu ibarat Foto,bisa dilihat tapi gak bisa disentuh

Sakit karna hujan itu tak seberapa,,ketimbang sakitnya hati,,saat kau tinggalkan aku bersama diri'a...T_T

km bagai kn tukang poto yg keliling ya krna km sllu mengeli"ngi hati aku dan hati cowo² yg lain

Bieb, inikah bukti sayangmu? Fotonya kamu buat wallpaper di HP, kau taruh di dompetmu! Sedang fotoku u/ nakutin tikus

Maaf bila suatu saat nanti ku sudah tak ada disisimu lagi, bkn karna ku berhenti mencintaimu, tp ku berusaha berhenti saling menyakiti. :')

Aku tau kamu udah jadi milik dia,tapi apakah aku boleh bila masih mencintaimu? #galau

Kau telah menjadi miliknya , tak sepantasnya ku rebut kau darinya , biarlah ini menjadi kisah cintaku.

Oh my God!! Napa ya cintaku seperti klise foto?? :( Terlihat jelas pesonanya ketika hanya disinari cahaya dollar.

gue th' pengen nangiz d.dpan loe ! biar loe tch' tew rasaa sakittttt yg gue alamii :'(

ksalah yg kmu lakuin lebih sakiiiit kmu slingkuh masih q maaf kan tapi....ksalhan q hanya telat waktu kmu sdah tinggalin aq...knpa beib knpa....kamu tega...

Gambar kata kata galau terbaru

Menunggu CINTA mu itu seperti menunggu DAMRI jurusan kuburan, yang gak akan pernah datang..

Aku harus bertahan untuk menantimu, meski penantian ini begitu berat, kesabaran dalam iman telah menepis kegalauan hatiku

Dalam hidup, orang tak akan peduli berapa banyak yg kamu tahu hingga mereka tahu berapa banyak kamu peduli pada mereka.

Jalanan ke tembok china ku lalui, hamparan samudra pasifik ku arungi, tapi kenapa cinta kita tak kunjung bersemi ?

Kau takkan tahu sbrp tulus ssorg mencintaimu sampai kau melihat sbrp tulus ia mencintaimu dlm kondisi terburukmu

Menanti cinta darimu, sama kayak ngukur jalanan. Seakan tak berujung, namun kau tak kunjung mengerti dan membalasnya.

Ketika kamu membenci seseorang, kamu sedang membuat hidupmu semakin rumit.

Nggk ush kmu mmbri aku hrpan sebsar itu, jika kmu sndiri yg menghncurkan itu dngn sikap mu yg dingin ke aku

Jangan pernah menyerah! Jika Tuhan belum menjawab doamu, itu karena Tuhan punya rencana yg lebih baik tuk hidupmu.

Jalanan terpanjang bukanlah jalan dari sabang ke merauke, tapi jalan ke hatimu ketika kamu masih kepikiran mantan terus.

Kenapa kau tak prnah mengerti prasaan q walaupun q sdah brkorban dmi cnta q ke kmu tetapi mlah kmu memlih dia

Gambar kata kata galau cinta

Kita pacaran kayak TV aku yah , Suka putus-Putus channel nya :'(

Janjimu kesaya untuk berFOTO pre-wedding, tapi sekarang bukan dengan diriku, tapi melainkan dengan orang lain

Waktu kamu mesra sama aku, aku merasa bahagia banget. Tapi waktu aku lihat kamu mesra sama orang lain, hatiku SAKIT banget.

foto aja bisa membagikan hasilnya ke banyak orang tapi kamu ga membagikan hati ke aku

Manusia belajar sakit untuk mengenal sehat, maka dari itu aku belajar sakit hati untuk mendapatkan cinta sejati :(

Jomblo, bukan karna AKU gak laku. Jomblo, karna AKU pengen menikmati masa muda AKU tanpa sakit hati.

Ketika rindu terasa sesak dalam dada, membungkus sakit yang menyayat hati, bagai labirin cinta tanpa jalan keluar.

Kamu tau ga' rasa sakit yang susah hilang itu apa? rasa sakit yang susah hilang tuh rasa sakit saat kamu bilang kita putus :(

angan pernah siasiakan orang yang menyayangimu. Terkadang kita harus meng egoiskan diri kita sendiri, dengarkan hati paling dalam ;)

Sakitnya tusukan 1000 jarum belum bisa ngalahin sakitnya saat kamu ngomong "kita putus ! karna gue udah gak ada rasa sama loe"

Ada ga' ya obat kebal? Aku akan beli sebannyak-banyaknya buat nahan rasa sakit yang aku rasakan karena lama memendam perasaan ini ke kamu :(

Kalau sakit ragaku masih ada dokter yang bisa nyembuhin, tapi siapa yang bisa nyembuhin hatiku saat kulihat kau selingkuh denganya.

Bener ya lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati, apalagi ketika kamu balikan sama mantanmu dan ninggalin aku.

Jalan-jalan ke Belanda beli topi, pulangnya mampir ke toko roti. Aku sakit ngeliat kamu kayak gini, move on ke lain hati :(

Selemah-lemahnya pacar adalah pacar yang hilang di malam mingguan.

Jika kini kita sudah tak bersama. Aku akan slalu tersenyum akan hadirmu. Tapi hati ini akan terluka kembali jika kau bersama yang lain :(

Jika waktu tak mampu lagi mengajariku melupakanmu, lalu dengan apa lagi Tuhan menguji kesetiaanku.

Kelak, bukan aku yang akan kamu rindukan, tapi hatiku, rumah ternyaman yang pernah dihuni oleh cintamu.

Baru kemaren kita jalan sama-sama, sekarang kamu sudah jalan sama orang lain :(

Aku tidak berharap untuk menjadi yang terpenting dihidupmu. Karena itu merupakan permintaan yang terbesar bagiku. Aku hanya berharap suatu saat nanti, jika kau melihat aku. Kau akan tersenyum dan berkata "Dialah orang yang selalu menyayangiku".

Seandai'a kita masih pacaran. Mungkin aku adalah wanita paling bahagia di dunia ini.

Pernah ku sekali ingin berlari dan menghapus semua tentangmu dari hidupku. Tapi ku katakan juga untuk kesekian kali, aku berserah dan kuakui !! Aku tak bisa tanpamu. Aku ingin merajut bahagia walau semu adanya. Dan biarkan aku menjadi bahagia dengan caraku sendiri. Ini kelak akan jadi cerita, tertutup rapat. Hanya kamu dan aku CUKUP !!

Yang membuat kita sedih adalah melihat orang yang kita sayangi menyayangi orang lain. Tapi ada hal yang lebih menyedihkan adalah melihat orang yang kita sayangi pura-pura menyayangi kita, hanya untuk buat kita tersenyum. <(@_@)>

Mungkin foto kamu di kamarku bisa aku bakar dan menghilang tapi foto kamu di hatiku selalu terbingkai dan tak hilang

it foto spa?|fotoku|sendirian aja foto.a?|iya|seandai.a aku bs jd psngan d foto itu, psti km ga bkl sndirian kLo foto

Waktu lo upload foto lo di twitt, gue sneng. Tapi pas lo upload foto lo sma dia. Hati gue SAKIT BGT ! TAU GK LO

Dimana bisa ku operasi hati ku yang telah kau buat sakit karna janur kuning yang kau gantung itu.

Tau gak foto apa yang bikin gue galau? | Apa emang? | Fotoin kamu pra wedding sama pacar kamu

Tau ga' rasa sakit di gebukin orang 1 kampung? tapi itu belom sesakit waktu kamu ninggalin aku.

Yang bisa aku lakuin cuma ngambil fotomu secara candid, karena kamu ngga pernah mau deket-deket sama aku

Nggk ush kmu mmbri aku hrpan sebsar itu, jika kmu sndiri yg menghncurkan itu dngn sikap mu yg dingin ke aku

Liat kamu inget foto KTP . Abis Kecil-kecil bermakna , meski kecil membuat hati terpana

Cinta itu kaya hujan. Walaupun bikin sakit tapi selalu bisa bikin aku nyaman di setiap rasa sakit.

Aku buatmu seperti fotoku dalam dompetmu..dibawa tapi tak tersentuh..dibiarkan..tak dilihat

Sakit itu bukan di putusin, atau diselingkuhin, sakit itu ketika kamu ada di dekat aku, dan aku gak bisa dapetin kamu.

Aku gak bisa lupain kamu yang dulu pernah ada dihati aku dan sampaii sekarang :(

saat ini cuma foto kamu yang menemani aku..cepat pulang agar aku tak perlu menangis dengan memeluk fotomu lagi

Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Sungguh sakit hatiku karna kita gak pernah bisa jadian.. :(

Foto kamu aja masi ada didompetku,tapi fotoku uda tergantikan sama cewek laen.

Gue (?','?) kangen Eloh (?'o')? tapi Elo (?'?')? ga pernah nyadar itu (???)

U to me is like d rain to Jakarta's traffic. Makes everything worse, stuck, & terribly complicated.

Yet I won't ever leave this town

klo ak pnya pintu doraemon ak pngen masuk ke hati km , biar ak tau perasaan km ke ak sama gak kaya perasaan ak ke km

aku tidak galau, tetapi aku cuma takut kehilanganmu...

berharap hp ini menerima sms dr mu di malam ini
pas lo lagi susah, lo baru nyariin gue, deketin gue. gue bukan tempat sampah lo!

lo siapa sih? penting ga sih lo? sehebat apa sih lo sampe bikin gue galau terus kaya gini

Lagu yang kamu banget saat ini apa?

Lo bisa kan ngga jadi cowok PHP?

udah LDR, jarang ketemu, kalo pulsanya abis cuma bisa diem

gw sakit, gw nangis, gw galau, gw patah hati berkali2, gw badmood syapa yang bikin LO !

kapan sih lo bisa ngehargain gue? kapan lo bisa nganggep gue ada?

emoga pacar baru kamu bisa jagain kamu lebih baik dari aku. Take care.

Nangis, kesel, putus asa, kecewa, marah, patah hati, cemburu itu yang gw rasain ke lo

Dikacangin mlm ini,,bikin aq makin geregetan,, arrrggghhh

Gila diatur-atur mulu. Pacaran sama orang apa rambu lalu-lintas?

lo dulu ngebuang gue kayak sampah , sekarang lo sujud2 minta balikan lagi sama gue , cuih

Cinta itu ky kembang api,bersinar indah tp gak tahan lama

Jangan ngomongin keadilan deh, kalo masih banyak jomblo yang belum kebagian cinta

Bukan perpisahan yang ku tangisi,,tapi pertemuan yang ku sesali

Bapak kamu harry poter ya | kok tw sih ? | karena kau telah meng expectro petronum kan hati ku

Padahal lo sering BEGETE bikin gue nyesek, tp kenapa gua msh sayang sama lo yah

Pacaran sama AC aja kalo nyari pacar yang bikin adem.

Yang pacaran: dibangunin pacar. Yang LDR: dibangunin pacar dari jauh. Yang jomblo: gak bangun-bangun.

Kenapa kamu harus ngomong ke aku kalo emang endingnya yg kamu ceritain dan sedihin itu cuma dia

Buat apa kamu dulu bilang kata2 manis ke aku kalo ujung2nya kamu nyakitin perasaan aku?

korban penipuan mah ga sakit,korban kecelakaan juga biasa,tpi kalo jdi korban perasaan kmu itu rasanya sakit bgt :'(

"Kamu tau gak rasanya ketusuk paku? Sakit banget kan? Sama kaya perasaan aku pas ngeliat kamu sama cowok lain…"

Perasaan cintaku udah ku curahkan ke kamu. Tapi kamu masih aja mikirin mantan kamu

Kapan sih kamu tau, perasaan aku ke kamu itu melebihi luasnya gurun pasir dan dalamnya lautan?

Punya pacar, tp gak punya pulsa emang menyakitkan. Tp gak punya pacar dan pulsa banyak jauh lebih menyakitkan. *SMSan sama operator*

Semoga kumpulan kata-kata galau untuk yang sedang galau patah hati ini bisa bermanfaat dan bisa jadi inspirasi Anda.
Yang pacaran: ngasih kado langsung. Yang LDR: ngasih kado dipaketin. Yang jomblo: dijadiin kado; buat singa.

Yang pacaran: Mau kujemput jam berapa? Yang LDR: Mau aku ke sana tanggal berapa? Yang jomblo: Mau gantung diri di mana?

pacaran sama kulkas saja kalo ujung-ujungnya sikapnya dingin banget...

Sekian kata galau kali ini, semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Fakta Unik Tentang Kopi

Posted: 01 Aug 2013 05:47 PM PDT

Fakta Unik Tentang Kopi - Kopi adalah salah satu minuman yang popular sejak daman dahulu hingga sekarang,karena kopi rasanya cukup enak dan bisa memperpanjang usia katanya mbah surip..hehehehehe….ngak ngak,itu tidak bener sob,bahwa sebenarnya kalo kita keseringan minum kopi efeknya juga ngak baik bagi kesehatan tubuh kita,apalgi yang mengkonsumsi itu adalah seorang remaja tentu itu sangat berbahaya sekali.


Nah pada perjumpaan kali ini ane bakal mengupas tentang kopi yang mungkin saat ini belum anda ketahui,apa saja itu..??

Berikut adalah Fakta Unik Tentang Kopi yang perlu diketahui.

1. Kafein bisa membunuhmu
Terutama jika kamu sangat manikak kopi, yakni menenggak kopi 80-100 cangkir sehari. Jadi jangan coba-coba ya.

2. Kopi bisa juga baik buatmu
Studi membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi, cukup satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat. Jika tidak suka kopi, bisa coba teh hitam.

3. kafein bisa meningkatkan gairah seks perempuan
Ini baru terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual namun hanya pada mereka yang tidak maniak kopi.

4. Kafein bisa mengurangi rasa sakit
Dosis sedang kopi, setara dengan dua cangkir kopi, mampu meredakan rasa sakit di otot setelah olah raga, demikian menurut sebuah studi kecil. Tapi lagi-lagi ini hanya berlaku buat mereka yang bukan pecandu kopi.

5. Kafein bisa bikin kita begadang
Buat yang ingin melek semalaman akan terbantu dengan kopi. Yang tidak, sebaiknya meminum kopi enam jam sebelum jam tidur agar tidak terganggu jam istirahatnya.

6. Kopi yang dekafein pun mengandung kafein
Walaupun istilahnya dekafein, alias bebas kafein, tetap saja kopi tersebut mengandung kafein. Kalau kita minum 10 cangkir kopi dekafein, sama saja dengan minum satu-dua cangkir kopi kafein.

7. kopi dekafein menggunakan bahan kimia
Untuk mengurangi kadar kafein pada kopi dekafein, digunakan bahan kimia bernama methylene chloride.

8. Kafein itu bukan bagian yang berasa pahit
Banyak orang mengira, makin pahit rasa kopi, makin banyak kandungan kafeinnya. Tidak, sebab kafein bukanlah komponen yang rasanya pahit.

9. Kopi yang bagus tergantung pada pembakaran dan peracikannya
Jika ingin kopi bercitarasa nikmat, maka yang paling menentukan adalah proses pembakaran dan racikannya. Selama pembakaran, minyak yang tersimpan dalam biji kopi akan keluar. Makin banyak minyak ini keluar, makin kuat rasa kopinya. Munculnya kandungan kafein tergantung pada lamanya air berada di bagian dasar. Pembakaran yang makin lama juga menghasilkan kafein makin banyak.

10. Kopi ditemukan oleh kambing
Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing terjaga semalaman setelah makan biji kopi merah. Sang penggembala memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi. Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi.

Nah itulah tadi beberapa fakta unik tentang kopi yang perlu diketahui,semoag artikel di atas bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda…..

artikel terkait :
fakta unik tentang nyamuk
fakta unik tentang tertawa
fakta unik tentang berlian

Kata Kata Mutiara Pelita Kehidupan

Posted: 01 Aug 2013 10:25 AM PDT

Berikut ini adalah kumpulan kata kata mutiara yang disadur dari berbagai sumber yang bisa anda simak sebagai bahan renungan agar dapat melakukan yang lebih baik di hari depan.

kata mutiara

Kata Kata Mutiara Kehidupan

Jangan sesali sesuatu yg telah berakhir, meskipun itu baik. Tanpa akhir tak akan pernah ada awal baru yg mungkin lebih baik.

Ketika kamu telah mencoba segalanya, kamu telah lakukan semampumu, tapi tak juga bisa, serahkanlah pada Tuhan. PRAY!

Bersyukurlah atas apa yg kamu miliki saat ini, karena masih banyak orang di sekeliling kamu yg masih kurang beruntung.

Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengeluh. Berusaha, percaya diri dan berdoa.

Hidupmu adalah milikmu, kamu sendiri yg menentukan baik buruknya, dan kamulah yg memimpin dirimu sendiri, bukan orang lain.

Kenali dirimu sendiri dulu sebelum kamu mulai berbicara buruk tentang orang lain. Sudah pantas kah kamu menilai orang lain?

Masa lalu adalah pembelajaran tuk lebih dewasa dalam menyikapi masalah yg mungkin sama dengan yg kita alami dimasa lalu.

Mahkotai hati dengan keikhlasan. Karena hal itu akan menjadikan kita tetap bertahan dalam menghadapi rumitnya kehidupan.

Berhenti sia-siakan hidup menunggu dia yg tak akan pernah jadi milikmu. Hidupmu terlalu berharga tuk itu.

Hidup ini sulit, apa yg kamu inginkan tak akan selalu kamu dapatkan, namun jangan pernah menyerah. Berusaha dan berdoa.

Jangan hiraukan mereka yg berbicara buruk di belakangmu, mereka yg menghabiskan waktunya hanya tuk memikirkan dirimu.

Jika seseorang tulus mencintaimu, tak ada yg mampu buatnya jauh darimu. Jika tidak, tak ada yg mampu buatnya tetap bersamamu.

Kadang kamu harus melepaskan, bukan karena tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yg terus terluka.

Hanya karena seseorang pernah melakukan salah di masa lalu, tak berarti dia tak bisa lakukan hal yg baik saat ini.

Terkadang, menangis hanya membuat matamu setingkat lebih jernih sebelum melihat kebahagiaan.

Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.

Kata Mutiara Cinta

Amarah adalah cara termudah membuat masalah. Bersabar adalah salah satu cara agar terhindar dari masalah.

Menunggu memang bukan sesuatu yg menyenangkan, tapi kadang itu cara Tuhan tuk melatih KESABARAN.

Jangan ingkari kata hati, meski dia tak mampu melihat apa yg dilihat matamu, tapi dia mampu mengerti apa yg tak dipahami pikiranmu.

Jangan pernah meremehkan dirimu sendiri. Percayalah bahwa kamu pantas merasa istimewa, setiap detik setiap hari selama hidupmu.

Apapun yg menghampiri hidupmu, tetaplah menjadi dirimu. Jika ada yg tak menyukainya, lepaskan. Masih banyak yg mencintaimu.

Jangan mengeluh harimu, bersyukurlah atas nafasmu. Tuhan memberikannya padamu karena Dia tahu kamu cukup kuat menjalaninya.

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yg kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yg kamu miliki, dan sabar menanti yg akan menghampiri.

Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yg kamu cinta ada di sisi.

Dalam cinta, semakin sedikit kamu melihat dengan matamu, semakin banyak kamu akan melihat dengan hatimu.

Cinta sejati dari seorang manusia rela mengorbankan apa saja. Seperti halnya Adam yang rela keluar dari surga demi membahagiakan kekasihnya Hawa.

Mencintai tidak harus memiliki, mencintai adalah memberi tanpa berharap untuk diberi

Kata Mutiara Persahabatan

"Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya"

"Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita"

"Seorang teman sejati akan membuat kita hangat dengan kehadirannya, mempercayai akan rahasianya dan mengingat kita dalam doa-doanya"

"Persahabatan sulit dijelaskan dan tidak pernah dipelajari di sekolah. Namun, jika seseorang tidak berusaha mempelajari makna persahabatan, dia tidak dapat mempelajari apa-apa"

"Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya"

"Sahabat adalah dia yg tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yg tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu"

"Sahabat adalah mereka yg tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu."

"Hidup hanyalah aliran nafas yang putus-putus, ia akan bermuara pada kematian yang sejati. Sahabatku, janganlah pernah putuskan silahturahmi, jaga persahabatan ini hingga akhir hayat menghampiri."

"Seumpama rumput yang menarikan alam, manusia pun menjaganya. Seumpama hati yang saling berbagi, persahabatan pun semakin terjaga."

"Kata-kata mutiara persahabatan ini mungkin bisa memberikan semangat baru bagi persahabatan kita. Sahabat seperti piring yang retak, rasa setia dan kasih sayang akan membuatnya kembali rekat. Tetapi bila amarah memecahkan kepercayaan maka piring yang retak itu pun akan hancur."

Nah, demikianlah untaian kata mutiara kali ini, jangan lupa untuk melihat update kata mutiara lainnya yang akan admin berikan kemudian.

artikel terkait :
kata kata motivasi
kata kata romantis
kata kata gombal
kata kata indah
kata kata galau

Cerpen Cinta - Aku Pasti Kembali

Posted: 01 Aug 2013 05:23 AM PDT

Update cerpen cinta yang cetar membahana... silahkan disimak.

Aku Pasti Kembali
Karya : putri ayu pasundan

Namaku jelita, aku sekolah di sma vanderwaald. Aku duduk di kelas 1 sma. Aku termasuk siswa yang pandai, dan juga mudah bergaul. Aku mempunyai seorang sahabat dia bernama putra. Putra adalah sosok sahabat yang baik, perhatian, dan selalu mengerti keadaanku, dilain waktu saat aku bersedih, dia yang selalu menghiburku. Suatu ketika dia memendam perasaan yang sama dan aku juga merasakannya.

"jelita.." panggil seseorang itu dari arah belakang. Dan itu sahabatku putra.

"iya put..? ada apa?'' tanyaku.

"pulang sekolah , ikut aku ya.. aku mau ngajak kamu ke suatu tempat."

"oke baik."

Setelah bel pulang sekolah berbunyi, putra langsung menghampiriku dia sudah berdiri tepat di ambang pintu kelasku. Dia memanggilku sambil tersenyum.

"jelita.. ayok kita berangkat."

Putra tiba-tiba mengandeng tanganku , menuruni anak tangga, Dan segera menuju ke area parkir. Kelas kami berada di lantai 3 . Aku dan dia berbeda kelas . Sejak smp kita selalu bareng. Dan sampai SMA ini. Setelah kami tiba di area parkir, putra mengeluarkan motornya yang terparkir dekat pos satpam.

"ayok naik." Putra mempersilahkan aku untuk naik ke motornya, dan kini kami berangkat meninggalkan area parkir. Juga sekolah.
"kita mau kemana?'' tanyaku kepadanya.

"ke suatu tempat. Dan kamu pasti suka." Setelah beberapa menit di perjalanan , kami pun sampai di tempat tujuan. Ternyata putra mengajakku ke sebuah taman bermain. Di taman tersebut . terpampang air mancur yang begitu indah, banyak sekali bunga-bunga yang berwarna warni. Kami berdua duduk di kursi dekat taman.

"jelita… " panggil putra kepadaku, sorotan mata tajam nya yang takkan pernah ku lupakan sejak dulu . deg…. Jantungku berdebar-debar. Aku tak mengerti tentang perasaan ku padanya, sudah 5 tahun kami bersama.. saling melengkapi satu sama lain. Tapi, tak pernah aku mengerti hubunganku dengannya.. yang aku tau, aku dan dia bersahabat.

"putra, kok nangis?'' tanyaku padanya. Putra meneteskan air matanya perlahan demi perlahan . ku apus air matanya yang membasahi kedua pipinya..

"aku gak nangis, aku Cuma bahagia aja punya sahabat kaya kamu." Di usap rambutku dengan kelembutan tangannya. Putra memang sahabatku , dan juga kakak bagiku. karena itu aku tak mau kehilangannya.

"jelita, suatu saat nanti, aku gak bisa terus berada di sisi kamu, kamu harus bisa nantinya tanpa aku. Aku gak mau terus-terusan jadi benalu yang selalu ada di hidupmu. Kamu harus bisa jalani hidup , dan mungkin tanpa aku. ingat janji kita dulu. Kalo kita akan selalu bersama."

"putra kok ngomongnya gitu, tanpa kamu hidup jelita ga mungkin seceria ini. Karna kamu, hidup jelita bahagia dan lebih berwarna. Kalaupun nantinya putra ninggalin jelita, jelita akan cari putra sampai kapanpun dan bakal nungguin putra sampai putra kembali. Entah beberapa lamanya"

"tapi, inget. Kalo putra gak ada di samping kamu lagi. Kamu janji harus selalu tersenyum."

"iya, jelita janji… jelita akan selalu tersenyum untuk kamu."

Hari sudah semakin berlarut. Meninggalkan semua kisah yang ada. Taman tersebut menjadi ikatan janji mereka.

***
Keesokan harinya di sekolah, tepat pukul 06:15 menit.

"jelita, ini ada surat untuk kamu."dihampirinya jelita , Di kasihnya sepucuk surat itu untuknya yang terpampang besar siapa nama pengirim surat itu. yaitu "putra" .

Deg…… hati jelita tiba-tiba gelisah tak menentu. Tak mengerti apa yang sedang iya rasakan saat ini. Di bukanya isi surat itu perlahan.

"jelitaa… ini aku putra, maafin aku ya kemarin aku gak sempet berfikiran untuk ngomong ke kamu. Karna semua itu terlalu berat untukku. Aku gak sanggup ninggalin kamu disini. Mungkin, saat kamu baca surat ini aku sudah tiba di Kalimantan. Papaku dinas disana, dan terpaksa aku ikut dengannya. Maafin aku ya jelita. Inget janji kita. Kamu harus tetap tersenyum. Suatu saat nanti kita pasti akan bertemu lagi."

Di akhirinya akhir surat itu. Jelita yang hanya bisa diam membisu dan pucat pasi di tempat duduknya. Perlahan iya menteskan air mata dan tidak percaya akan semuanya. Tak pernah iya mengerti akan semua perasaannya. Sedih, kecewa, semuanya yang iya alami saat ini. Tak sempat iya mengatakan tentang perasaannya yang sebenernya kepada putra. Cinta… mungkin ini yang aku rasakan. Perasaan itu tak pernah ku sadari sebelumnya, setelah kepergianmu baru aku menyadari.. cinta itu ada.

***
Setelah pulang sekolah, aku bergegas untuk pergi kerumah putra. Tetapi hasilnya nihil, tak ada satupun orang yang menjawab sapaanku. Rumah itu kosong. Jelita tak tau harus mencari putra kemana lagi. Akhirnya , aku memutuskan untuk pergi ke Taman kemarin, terakhir kali aku bertemu dengannya, bersamanya…. Taman itu sepi.. tak seperti biasanya, tak banyak orang yang lewat area taman bermain itu. dihampirinya kursi taman tempat aku duduk bersama putra waktu itu. Aku mengingat kembali perpisahan terakhirku dengannya. Aku meneteskan air mata.

***
Setelah 2 tahun aku menunggu, putra tak juga ada kabar. Selama itu aku tak pernah seceria dulu. Hanya kesedihan yang tampak di wajahku. Sesering kali aku mengingat kenangan itu, itu membuatku sakit. Sekalipun aku mencoba melupakannya, itu akan semakin sakit. Beberapa sering aku memutar lagu pasto'aku pasti kembali' liriknya yang benar-benar menyentuh hatiku.

Reff : aku hanya pergi tuk sementara..
bukan tuk meninggalkanmu selamanya..
aku pasti kan kembali, pada dirimu ..
tapi kau jangan nakal.. aku pasti kembali…..

selama 2 tahun, kenangan itu menghantui harii-hari ku . tang sanggup aku melupakannya. Kini aku benar-benar mencintainya. Cinta bukan lagi sekedar sahabat , tetapi perasaan yang lebih dari pada itu.

hari ini adalah hari ulang tahunku yang ke 17 , sekarang aku sudah duduk di bangku kelas 3 sma, sekalipun aku ingin pindah ke lain hati dan berpaling dari putra, aku masih takut. Karena luka yang ada di hatiku masih ada. Setelah malam kian tiba, putra tak juga mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Padahal hanya sapaannya, dan ucapannya yang begitu berarti untukku..

hari ini sweet seventeen ku. Dan mungkin itu semua tak ada artinya kalau putra tak ada di sampingku. Malam ini aku ingin sekali pergi ke taman itu. untuk menenangkan diri disana, mungkin hanya beberapa saat. Aku akhirnya memutuskann untuk pergi kesana dan meninnggalkan acara dan tamu undangan yang telah hadir di pesta ulang tahunku yang ke 17 itu. aku pergi ke sana dengan di temani supir papaku dan setelah beberapa menit di perjalanan, aku tiba di taman itu. aku tak menyangka.. begitu indah suasana taman tersebut dengan lampu lampion-lampion yang khas terpampang disana. Dekorasi lampu-lampu kecil di setiap pohon yang mengelilingi menambah indah suasana taman itu. aku duduk di kursi putih taman itu. tiba-tiba beberapa saat aku memejamkan kedua mataku dan membukanya kembali aku melihat sesosok putra di depan mataku. Dia tampak berbeda dari dahulu, aku tak percaya kini dia ada di depan mataku, atau mungkin ini hanya ilusiku.

"happy birthday jelita.. aku nepatin janjiku kan , kita pasti bertemu kembali. Dan aku pasti kembali."

"ini benar kamu?'' tanyaku tak percaya.

"iya, ini aku. aku putra."

"kemana aja kamu, kamu gatau aku disini sedih mikirin kamu, kamu gak ada kabar dan hilang gitu aja."

"maafin aku, aku Cuma gak mau ganggu konsentrasi belajar kamu."

Putra menghampiriku dan memberiku sekotak bingkisan tanda ucapan ulang tahunku. Dan ternyata itu adalah sebuah kalung yang berukiran tulisan nama kita berdua. Gaun cantik yang aku kenakan malam itu saat ulang tahunku berwarna putih, dan juga putra, membawa bunga mawar merah kesukaaanku dan ia mengenakan jas kemeja putih.

"aku janji gak akan ninggalin kamu lagi. Aku gak bisa tanpamu. Aku mencintaimu, aku sayang kamu jelita." Kini dia menggutarakan isi hatinya, hanya itu kata yang aku tunggu selama ini dari mulutnya.

"akupun begitu. Ini adalah hari terindahku. Kamu kembali, untuk menjadi sahabatku, juga kekasih bagiku….."

_The end_

Kata Kata Mutiara Kehidupan

Posted: 01 Aug 2013 03:22 AM PDT

Kata kata mutiara - Beberapa paragraph dibawah merupakan kumpulan kata kata mutiara yang bisa membuat anda lebih baik lagi menjalani hari2 kedepannya.

Kata kata mutiara ini diambil dari berbagai sumber di internet semoga bermanfaat buat anda.

Kata Mutiara Kehidupan

Jangan sesali sesuatu yg telah berakhir, meskipun itu baik. Tanpa akhir tak akan pernah ada awal baru yg mungkin lebih baik.

Ketika kamu telah mencoba segalanya, kamu telah lakukan semampumu, tapi tak juga bisa, serahkanlah pada Tuhan. PRAY!

Bersyukurlah atas apa yg kamu miliki saat ini, karena masih banyak orang di sekeliling kamu yg masih kurang beruntung.

Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengeluh. Berusaha, percaya diri dan berdoa.

Hidupmu adalah milikmu, kamu sendiri yg menentukan baik buruknya, dan kamulah yg memimpin dirimu sendiri, bukan orang lain.

Kenali dirimu sendiri dulu sebelum kamu mulai berbicara buruk tentang orang lain. Sudah pantas kah kamu menilai orang lain?

Masa lalu adalah pembelajaran tuk lebih dewasa dalam menyikapi masalah yg mungkin sama dengan yg kita alami dimasa lalu.

Mahkotai hati dengan keikhlasan. Karena hal itu akan menjadikan kita tetap bertahan dalam menghadapi rumitnya kehidupan.

Berhenti sia-siakan hidup menunggu dia yg tak akan pernah jadi milikmu. Hidupmu terlalu berharga tuk itu.

Hidup ini sulit, apa yg kamu inginkan tak akan selalu kamu dapatkan, namun jangan pernah menyerah. Berusaha dan berdoa.

Jangan hiraukan mereka yg berbicara buruk di belakangmu, mereka yg menghabiskan waktunya hanya tuk memikirkan dirimu.

Jika seseorang tulus mencintaimu, tak ada yg mampu buatnya jauh darimu. Jika tidak, tak ada yg mampu buatnya tetap bersamamu.

Kadang kamu harus melepaskan, bukan karena tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yg terus terluka.

Hanya karena seseorang pernah melakukan salah di masa lalu, tak berarti dia tak bisa lakukan hal yg baik saat ini.

Terkadang, menangis hanya membuat matamu setingkat lebih jernih sebelum melihat kebahagiaan.

Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.

Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, Tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan.

Tuhan mencintaimu apa adanya, namun tak berarti kita tetap seperti adanya. Hidup ini anugerahNya. Jadilah pribadi yg lebih baik.

Hidup ini penuh pilihan. Semakin baik keputusan yang kamu pilih semakin baik juga kamu dalam mengendalikan kehidupanmu.

Apapun yg kita terima adl akibat dari yg telah kita lakukan. Untuk itu, lakukanlah yg terbaik agar mendapat hasil yg baik pula.

Saat aku berhenti berdoa utk keinginanku adl saat aku menyadari bhw keinginan Tuhan jauh lbh besar dr doa-doaku.

Jangan pernah lelah melakukan hal kecil tuk orang lain. Terkadang, hal kecil itu mampu berikan bahagia di hati mereka.

Kamu tak akan pernah tahu jika kamu tak mencobanya. Berikan seseorang kesempatan hingga dia berimu alasan tuk meninggalkannya.

Jika km melihat ada sesuatu yg salah, mungkin kesalahannya bukan apa yg km lihat, tapi bagaimana caramu melihat.

Menghormati org yg lbh "tinggi" darimu, itu biasa. Menghormati org yg lbh "rendah" darimu, itu luar biasa.

Jangan terus tangisi dia yg telah meninggalkanmu. Suatu saat seseorang akan berterima-kasih padanya karena telah melepaskanmu.

Tuhan tak akan pernah membiarkan rasa sakitmu lebih besar dari kebahagiaanmu. Percaya padaNya.

Tak peduli seperti apa penampilan kamu, percayalah, ada seseorang di luar sana yg akan mencintai kamu, JustTheWayYouAre!

Dalam terapi warna memberi warna pastel seperti biru dan hijau pada kamar dapat membuat tidur nyenyak.

Salah satu alasan mengapa donat berlubang di tengah adalah agar permukaan donat yang terkena minyak bertambah dan donat cepat matang.

Ketika Tuhan tak menjawab doamu, itu karena Dia tahu bahwa yg kamu inginkan akan berakibat buruk tuk hidupmu nantinya.

Jangan bandingkan orang yg mencintaimu saat ini dgn masa lalumu. Hargai dia yg kini berusaha buatmu bahagia.

Km akan lelah sendiri jika km terus mengikuti kata orang lain. Bagaimana pun, yg mereka katakan tidak slalu benar.

Kesakitan pasti berlalu. Dan ketika sakit itu hilang, kamu akan merasa lebih kuat, lebih bahagia, dan lebih waspada.

Cara paling baik untuk tumbuh adalah berusaha dan berdoa, bukan hanya meminta dan berharap pertolongan orang lain.

Kejujuran yg menjadi kebiasaan membawa kebanggaan. Kebohongan yg menjadi kebiasaan membawa kesengsaraan.

Jika kamu tak melakukan apapun tuk mempertahankan aku, #FaktanyaAku tak akan berusaha tuk tetap tinggal di hatimu.

Sahabat adalah mereka yg menjadikan masalahmu masalah mereka, hanya karena tak ingin kamu sendirian menghadapinya.

Kamu tak akan bisa hanya sekedar teman biasa dengan dia yg PERNAH kamu cinta, karena sebagian dirimu akan selalu mencintainya.

"Sahabat adalah satu jiwa yang menghuni dua tubuh. Bagaikan oksigen(O2) dalam air, dan Hemoglobin dalam darah. Banyak mantan pacar, tapi gak ada mantan teman".

Sesuatu yg sulit ketika kamu harus tersenyum, hanya karena kamu tak ingin menjelaskan pada orang lain mengapa kamu bersedih.

Jangan menilai seseorang hanya dari apa yg dia lakukan, karena kamu juga harus tahu alasan mengapa dia melakukan.

Terkadang, Tuhan memberikan cobaan yg berat kepadamu, karena Dia percaya pada kemampuanmu melebihi kamu percaya dirimu sendiri.

Kamu tak akan dapatkan apa yang kamu inginkan, jika kamu terlalu sibuk mengeluh apa yang kamu miliki saat ini tak cukup bagimu.

Kekecewaan adalah cara Tuhan tuk mengatakan. "Bersabarlah, Aku punya sesuatu yg lebih baik untukmu."

Trkdg mereka yg tersenyum paling lebar adl mereka yg telah melalui masa tersulit & meneteskan air mata terpahit.

Pakaian dalam bisa memberi bentukan dasar tubuh yang akan semakin disempurnakan oleh pakaian luar.

Sekian kata mutiara kali ini, Update kata kata mutiara lainnya akan diposting pada waktu selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.