Tuesday, 7 January 2014

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Cara Menarik Uang di ATM Bank Mandiri dengan Kartu Payoneer

Posted: 05 Jan 2014 02:15 PM PST

Kartu Payoneer bisa digunakan untuk menarik uang di semua ATM yang berlogo MasterCard. Syaratnya adalah kartu tersebut sudah diaktifkan dan terisi uang. Jika belum terisi, kartu tersebut akan ditelan ATM. Nah, karena kartu Payoneer saya sudah aktif dan terisi dolar hasil komisi afiliasi Amazon, saya menggunakan kartu tersebut untuk menarik uang di ATM Bank Mandiri.

Terlepas dari itu, jika Anda ingin menarik uang di ATM Bank Mandiri dengan kartu Payoneer, di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Masukkan kartu Payoneer And pada lubang ATM Bank Mandiri
  2. Pilih bahasa Indonesia
  3. Masukkan PIN kartu Payoneer Anda (4 digit)
  4. Pilih jenis rekening Kredit
  5. Pilih jenis transaksi Penarikan Cepat
  6. Pilih jumlah penarikan tunai, misal 1.000.000
  7. Setelah transaksi diproses, ambil uangnya, kartu Payoneer Anda, dan struk penarikan

Jika Anda baru pertama kali menggunakan kartu Payoneer (seperti saya), maka Anda harus mengetahui biaya-biaya berikut:

  • Biaya setiap penarikan tunai yang sukses = $3,15
  • Biaya setiap penarikan tunai gagal (ditolak) = $1
  • Biaya tahunan kartu Payoneer = $29,95

Kurs

Saya melakukan dua kali penarikan tunai (masing-masing 1 juta rupiah) pada 3 Januari 2014. Kedua penarikan tunai tersebut tercatat di akun Payoneer saya sebagai berikut:

Transaksi Payoneer

Dari data transaksi dan biaya penarikan tunai sukses di atas, kurs $1 saat saya menarik uang di ATM Mandiri adalah Rp11.738, hasil perhitungan 1.000.000/($88-$3.15). Kurs ini lebih rendah sekitar Rp500 dari kurs bank-bank Indonesia saat itu.

Semoga penjelasan di atas membantu Anda yang baru pertama kali menggunakan kartu Payoneer untuk menarik uang di ATM Bank Mandiri.

Info: Jika Anda ingin menarik uang di ATM BCA atau BNI, silakan lihat tutorialnya pada video  di bawah ini.


Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.