Saturday, 15 February 2014

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Cara Cepat Menghitung 90 Hari Terakhir

Posted: 14 Feb 2014 01:30 AM PST

Penghasilan 90 hari terakhir (baik dari Google AdSense atau program monetisasi lain) adalah salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi laporan kinerja (performance report) blog yang akan dijual atau dibeli. Sayangnya, membuat laporan penghasilan 90 hari tearkhir secara manual tidak selalu mudah karena berbeda-bedanya jumlah hari pada beberapa bulan tertentu. Nah, dua minggu lalu, saya mengetahui cara cepat menghitung 90 hari terakhir tersebut.

1. Kunjungi Date Days Calculator dari CalculatorSoup.com

2. Pada bagian Days or Business Days, masukkan tanggal (formatnya mm/dd/yy) yang hendak Anda cari 90 hari terakhirnya. Setelah itu, pilih tanda – (minus atau kurang) dan ketikkan angka 90. Lihat screenshot di bawah ini sebagai contohnya.

Setting tanggal

3. Klik tombol Calculate. Sebagai catatan, abaikan bagian Business Days karena penghasilan 90 hari terakhir tidak menggunakan sistem hari kerja (business days).

4. Akan muncul jawaban untuk 90 hari terakhir dari tanggal yang dicari.

jawaban tanggal

5. Login ke akun Google AdSense Anda atau program monetisasi lain, lalu atur tanggal untuk 90 hari terakhir. Contohnya, 13 Februari 2014 sampai 15 November 2013.

Tool di atas bisa juga Anda gunakan untuk menghitung rentang tanggal berikutnya, misalnya 90 hari berikutnya (next 90 days). Yang Anda lakukan adalah mengubah tanda – menjadi + pada kolom yang tersedia. Jika hanya ingin menghitung hari kerja saja, maka centang kolom Business Days Only.

Terlepas dari itu, saya yakin Anda tidak akan keliru membuat laporan penghasilan 90 hari tearkhir jika menggunakan tool di atas. Begitu juga jika Anda sebagai pembeli blog, Anda tidak akan terperdaya oleh laporan penghasilan 90 hari terakhir yang salah tanggalnya.

Selamat mencoba!

Related Posts:

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.