Friday, 18 July 2014

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Mencoba Teknik 5 Menit

Posted: 17 Jul 2014 11:10 AM PDT

Dalam 2,5 bulan terakhir ini saya kesulitan membuat postingan di Blogodolar. Bukan hanya itu, saya juga kehilangan motivasi membuat blog-blog niche berbahasa Inggris. Akibatnya, Blogodolar terbengkalai dan saya hanya mampu membuat 3 blog niche.

Saya mencoba bangkit dan ingin menulis lagi di Blogodolar. Sayangnya, ini hanya sebatas keinginan saja, tanpa hasil.

Satu hal yang mempengaruhi "keinginan" ini adalah saya takut kalau saya menulis di blog ini akan dicemooh atau dibilang tidak konsisten oleh para komentator.

Saya tahu bahwa kondisi ini akan terus menghantui saya, namun saya tidak tahu bagaimana mengatasinya.

5 menitAkhirnya, setelah berkelana secara online dengan membaca beragam panduan meningkatkan produktivitas, saya mengetahui teknik 5 menit.

Apa itu teknik 5-menit? Sesuai namanya, teknik ini mengharuskan Anda berjanji untuk melakukan tugas apa pun yang Anda miliki dalam 5 menit saja.

Dalam kasus saya, tugas saya adalah membuat postingan di Blogodolar. Saya mencoba menulis sebuah tulisan dalam 5 menit saja. Hasilnya, sebuah tulisan yang terdiri dua paragraf (180 kata).

Pesan Moral

Cobalah teknik 5 menit. Luangkan waktu lima menit saja untuk melakukan tugas atau pekerjaan Anda. Saya yakin Anda akan membuat perubahan kecil dan mengatasi masalah Anda sedikit demi sedikit sehingga satu tugas Anda selesai.

Mengapa saya begitu yakin teknik ini efektif? Hal ini karena tulisan ini saya buat dengan mencoba teknik tersebut.

Memang waktu 5 menit tidak cukup untuk membuat sebuah postingan, namun 5 menit pertama memicu saya untuk terus menulis dan memublikasikan postingan ini.

Selamat mencoba!

Related Posts:

  • No Related Posts

No comments:

Post a Comment

jangan lupa follow blog ini,nanti saya follow back,budayakan tinggalkan komentar.